Ingin Ngemil Tengah Malam, Tapi Takut Gemuk? Makan 7 Camilan Sehat Ini Aja!

01 Agustus 2017
|Olphi Disya
705SHARES

Kebiasaan lapar tengah malam tentu akan mengganggu kualitas tidurmu. Tapi, kalau ngemil tengah malam, kamu malah takut gemuk? Buang jauh-jauh pikiran ngemil dan kegemukan karena ternyata ada beberapa camilan sehat yang bisa kamu konsumsi di saat lagi laper-lapernya sebelum tidur. Berikut ketujuh camilan sehat yang bisa kamu makan di malam hari.

1. Sereal dan susu

Kamu tetap harus memilah-milah mana sereal yang baik untuk kamu konsumsi di malam hari. Pilih sereal yang mengandung serat dan nggak begitu banyak mengandung gula. Paling baik kalau kamu ngemil dengan sereal dan granola. Susunya juga pilih yang rendah lemak, ya!

2. Pisang

Buah pisang yang kaya serat dan rendah kalori bisa membantu tidurmu agar lebih nyenyak, lho! Pisang memiliki triptofan yang mampu membuatmu jadi lebih rileks. Enaknya lagi, ngemil pisang itu praktis karena nggak perlu cuci piring kan?

3. Greek Yogurt

Greek Yogurt juga bermanfaat banget ketika dijadikan camilan pada malam hari karena nutrisinya bisa menenangkan perutmu sehingga melancarkan proses pencernaanmu ketika tidur. Kamu pun akan bangun dengan perasaan nyaman, tentram, dan kenyang!

4. Apel dan selai kacang

Buah apel yang diolesi selai kacang dapat menjadi pemadam kelaparanmu di tengah malam. Selain karena buah apel kaya akan serat dan selai kacang mengandung karbohidrat yang bikin kenyang, kamu pun nggak perlu khawatir berat badan naik karena ngemil, deh!

5. Popcorn

Mungkin kamu pikir popcorn itu mengandung lemak yang tinggi. Tapi, jangan salah, lho! Ternyata, kalau ngemil popcorn di malam hari itu justru lebih baik karena rendah kalori, serat, dan juga kaya akan antioksidan. Jadi, udah ada rencana untuk stock popcorn di rumah belum?

6. Kacang almond

Kaya akan protein, serat, dan magnesium, kacang almond bisa menjadi alternatif camilan kamu di tengah malam. Ngemil kacang almond justru sangat dianjurkan dan nggak akan menimbun lemak selama kamu tidur. Udah enak, bermanfaat pula!

7. Biskuit gandum

Sekarang biskuit gandum dan oat udah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Pilih biskuit gandum yang nggak mengandung banyak cokelat. Gandum yang memiliki banyak serat akan memperlancar proses pencernaanmu. Ini sih ngemil paling enak dan bikin kenyang!

Enak-enak dan sehat semua kan? Mulai sekarang penuhi kulkasmu dengan ketujuh makanan di atas, ya. Supaya perut kenyang, timbangan tetap aman!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
705SHARES