Ingin Menggemukkan Badan dengan Sehat? Ikuti 7 Resep Smoothies Enak dan Sehat Ini!

10 Oktober 2017
|Lidya Kartika
Tips
0SHARES

“Pengen gemuk? Ah itu  mah gampang, tinggal makan aja sebanyak-banyaknya!”

Eits, jangan salah! Bagi orang-orang tertentu, menambah berat badan menjadi perjuangan sendiri yang sulit. Nah, buat kamu yang termasuk ke dalam golongan orang yang sedang berjuang menambahkan berat badan, jangan sampai kamu melakukannya dengan salah ya. Kamu bisa menggunakan media yang sehat, contohnya minum smoothies! Ini beberapa resep smoothies untuk menggemukkan badan yang bisa kamu coba!

1. Pisang + Selai kacang + Stroberi

Pisang termasuk buah dengan kalori yang tinggi. Namun, bukannya hanya bikin gemuk, pisang mengandung berbagai hal yang penting bagi kamu, contohnya meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh. Terlebih, tambahan selai kacang dalam menu jus sehat ini juga semakin ampuh buat menggemukkan badanmu.

Resep smoothies ini gampang banget membuatnya:

 

Siapkan 10 buah stroberi

Potong-potong 1/2 buah pisang

Campurkan 6 sdm yogurt tanpa rasa

Masukkan 2 sdm susu bubuk

Tambahkan 1 sdm selai kacang, lalu blender

2. Alpukat + Jeruk + Nanas

“Waduh, alpukat kan isinya cuma lemak!” Memang, satu buah alpukat rata-rata mengandung 400 kalori sehingga pas banget dikonsumsi oleh kamu yang ingin menggemukkan badan. Tapi lemak dalam alpukat itu lemak sehat yang baik bagi tubuh loh!

berikut resep smoothies dengan alpukat yang patut kamu coba!

 

Siapkan 1 buah alpukat

Potong-potong 1/4 buah nanas

Campurkan 1/2 gelas jus jeruk

Tambahkan 8 sdm yogurt

Blender hingga semua bahan lembut

3. Alpukat + Cokelat + Pisang

Jus memang dikenal paling ampuh dalam urusan menggemukkan badan. Makanya, kamu bisa menyusun menu makan yang baru dan memasukkan jus di sana. Misalnya saat sarapan, coba deh buat segelas jus alpukat dengan campuran cokelat dan pisang ini sebagai pendamping roti atau sereal yang kamu santap.

Resep smoothies yang satu ini sederhana banget, coba deh!

 

Potong-potong 1 buah pisang

Campurkan 1/2 buah alpukat

Tuangkan 1 gelas susu almond

Bubuhkan 1 sdm cokelat bubuk, lalu blender

4. Mangga + Wortel + Pisang

Menjadi gemuk bukan berarti menjadi tidak sehat. Makanya, menambah berat badan harusnya kamu menambahkan lemak yang sehat. Nah, kombinasi mangga dan pisang tentunya memberikan banyak asupan lemak baik ke dalam tubuh kamu.

Membuatnya memang terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan ini:

1 buah pisang yang sudah dipotong-potong

1 buah mangga yang sudah dikupas dan dicuci bersih

1 buah wortel yang juga sudah dikupas dan dipotong-potong

Blender ketiga bahan tersebut hingga halus dan tercampur merata. Bila perlu, tambahkan es batu agar lebih segar rasanya.

5. Alpukat + Pisang + Stroberi

Segelas jus sehat yang dapat menggemukkan tubuhmu ini terbuat dari campuran buah pisang, stroberi, dan alpukat. Selain itu, ditambahkan pula susu cair dan yogurt yang pasti meningkatkan kualitas rasanya.

Berikut resep smoothies yang bisa kamu coba!

Potong-potong 1 buah pisang

Siapkan 5 buah stroberi beku

Tambahkan 1/2 buah alpukat

Campurkan 1/2 sdt vanila ekstrak

Tuangkan 1/2 gelas susu cair

Masukkan 8 sdm yogurt, lalu blender

6. Pisang + Selai Kacang + Yoghurt

Pisang, yogurt, dan selai kacang dijamin bikin kamu lebih gemuk. Tapi nggak perlu khawatir, karena bahan-bahan tersebut mengandung kalori tinggi dan lemak nabati yang baik bagi tubuh. Jadi sekalipun kamu gemuk, kamu nggak perlu khawatir terjangkit penyakit-penyakit berbahaya. Bahagia ‘kan kalau bisa gemuk tapi tetap sehat?

Cara membuatnya mudah saja:

Tuangkan 1/2 gelas susu

Tambahkan 8 sdm yogurt

Potong-potong 1 buah pisang

Masukkan 3 sdm cokelat chips

Campurkan 2 sdm selai kacang

7. Wortel + Kelapa

Resep smoothies yang satu ini mudah banget dan terbuat dari bahan-bahan yang sehat yaitu wortel dan kelapa. Wortel merupakan salah satu makanan yang baik bagi tubuh karena mengandung banyak vitamin A yang dibutuhkan oleh mata kita. Penasaran? Ini dia cara membuatnya!

Pertama-tama, kamu harus mencuci bersih lalu potong-potong 1 buah wortel. Kemudian, tambahkan 100 gram kelapa yang sudah setengah tua. Setelahnya, masukkan air larutan gula sebagai pemanis, lalu blender semua bahan hingga halus dan tercampur merata. Voila! Jadi deh segelas jus sehat buat program penggemukan badanmu.

Ingat ya, yang penting sehat, bukannya badan ‘ideal’ kata orang saja. Karena, badan yang sehat akan menjaga kamu terus sampai mati, sementara kalau cuma badan bagus biar enak diliat orang nggak bakal bertahan lama. Karena itu, coba deh resep-resep smoothies di atas, agar program penggemukan badanmu semakin sukses!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES