Ingin Mata Bersinar Kayak Bidadari Saat Lebaran? Ini 6 Makeup Items yang Kamu Butuhkan!

12 Juni 2018
|Chandra W.
55SHARES

Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen penting di mana silaturahmi dengan keluarga besar dan sanak saudara kembali terjalin. Karena itu, penting juga jika kamu tampil maksimal dengan pakaian yang tak harus baru tapi pantas. Selain pakaian yang bersih dan pantas, makeup juga nggak kalah penting, terutama bagian mata. Sebab, mata adalah jendela menuju ke hati. Kalau kamu mau makeup mata bersinar di hari raya, siapkan produk-produk ini dulu ya.

1. Eyeshadow warna gold

Warna gold akan terlihat netral dipadukan dengan pakaian apa saja. Jadi, warna ini merupakan pilihan tepat untuk riasan saat hari raya. Kamu bisa memilih warna gold dari yang terang hingga pekat, atau nude kecokelatan. 

2. Eyeshadow cokelat

Yang warnanya lebih gelap dari gold, tentunya. Gunanya untuk ngeblend di ujung luar kelopak mata sementara gold untuk bagian dalam. Pilih warna cokelat agar nggak mencolok dan tetap bersinar tanpa lebay ya. 

3. Eyeliner

Kalau hanya memakai eyeshadow tanpa eyeliner, pasti akan terlihat sangat polos. Biar nggak lebay dan tetap fresh, kamu bisa memilih riasan winged eyeliner atau klasik saja.

4. Eyeshadow atau teardrop berwarna terang

Aplikasikan di bawah mata, pilih yang mendekati warna putih atau gold juga. Gunanya, supaya seimbang riasannya. Jangan sampai berkilau hanya di atas. Tambah bersinar deh kalau sudah begini.

5. Eyeliner di bawah mata

Gunakan eyeliner yang juga berwarna terang. Putih juga boleh. Biar kayak makeup Korea. Glowing gimana gitu. 

6. Maskara

Kalau kamu merasa bulu mata kurang lentik atau panjang, bisa juga menggunakan penjepit bulu mata lalu pakai maskara tipis-tipis saja. Pakai yang waterproof jangan lupa.

Tentunya kamu juga butuh pensil alis agar riasan matanya berimbang. Nggak perlu berlebihan. Semakin simpel riasannya, warna gold dan warna terang akan membuat sinar matamu semakin terpancar seperti kebaikan dari hati.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
55SHARES