Ingin Langsing dalam Seminggu? Gampang, Pakai Jeruk Nipis Aja! Begini Caranya

02 Februari 2018
|Chandra W.
0SHARES

Siapa di sini yang kepingin punya badan langsing tapi malas banget sama yang namanya olahraga? Dasar nggak mau susah, maunya enaknya aja. Kalau kamu ingin menurunkan berat badan, sebenarnya memang ada kok cara yang cukup mudah dan nggak perlu olahraga. Yaitu, dengan mengonsumsi jeruk nipis secara teratur.

Jeruk nipis yang asam-asam ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh, membantu pembakaran lemak saat olahraga serta detoksifikasi. Tapi ada caranya juga biar berhasil nih menurunkan berat badan. Berikut cara-caranya.

1. Minum air jeruk nipis hangat

Air jeruk nipis saja nggak cukup. Kamu perlu menggunakan air hangat agar hasilnya lebih maksimal. Air hangat dipercaya mempercepat metabolisme, membuat makanan yang kamu konsumsi lebih cepat dicerna.

2. Jangan menambahkan gula

Memang sih rasa air jeruk nipis sangat asam. Tapi di sini letak ujiannya. Kalau kamu menambahkan gula, ya itu berlawanan dong dengan tujuanmu. Tahu sendiri gula bikin perut buncit. Daripada menambahkan gula, tambahkan madu sedikit saja. Tapi madu asli ya jangan yang ditambah gula atau rasa-rasa.

3. Tambahkan jahe

Seperti air hangat, jahe juga memicu metabolisme tubuh dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Kamu bisa memarut atau memblender 2 ruas jahe dengan segelas air, lalu saring dan tambahkan perasan jeruk nipis. Atau kamu juga bisa merebus jahe, lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Jadi wedang jahe jeruk nipis. Enak enak.

4. Buat infused lime water

Malas memeras jeruk nipis? Ya sudah ada cara yang lebih mudah kok. Tinggal dipotong-potong, masukin ke air, masukkin kulkas. Besok paginya diminum atau dibawa buat beraktivitas seharian juga oke.

Kamu cukup meminum air jeruk nipis sekali saja sehari, pagi sebelum makan dan lakukan rutin selama seminggu. Coba lihat hasilnya. Kalau belum ada perubahan, lanjutkan sampai dua minggu. Masih belum ada perubahan? Perhatikan pola makanmu yang lain. Kurangi soda, fast food, junk food, dan perbaiki pola tidur. Semangat semoga lancar dietnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES