Ikuti 8 Etika Ini, Niscaya Kamu Tidak Termasuk dalam Golongan Penonton Katrok di Bioskop

. www.theodysseyonline.com

Sekarang ini ruang rekreasi semakin bertambah banyak jenisnya. Mulai dari taman kota, wahana bermain, kolam renang, dan berbagai tempat lainnya. Namun di antara semua itu, bioskop masih menjadi favorit masyarakat. Bioskop menjadi ruang yang asyik bagi kamu yang ingin melepas penat sambil nonton film bersama teman, keluarga, atau sang kekasih.

Tapi gimana jadinya ya kalau saat kita asyik menonton di bioskop, di belakang kita penonton lain yang justru asyik ngobrol, atau menendang-nendangkan kakinya ke belakang kursi kita? Bukan jadi hilang penatnya, justru semakin ingin meledak. Padahal sebelum film dimulai, udah ada aturan saat menonton yang tertera di layar.

Tapi ya emang udah tabiatnya katrok, kadang susah banget diubahnya. Tapi, bukan berarti nggak bisa juga untuk jadi penonton yang nggak rese dan beretika. Berikut ini, YuKepo memberikan etika menonton film di bioskop. Biar sama-sama senang dan menikmati alur filmnya!

1. Kalau lampu sudah dimatikan, tolong ngobrolnya ditunda dulu ya!

www.bizjournals.com

Ketika kamu nonton di bioskop dan lampu sudah dimatikan, itu tandanya film akan segera dimulai. Berhenti melakukan aktivitas yang sekiranya akan menganggu penonton lain, seperti mengobrol. Walaupun kamu lagi seru-serunya mengobrol dengan temanmu, tolong tunda dulu ya obrolannya. Bisa 'kan ngobrolnya dilanjut setelah nonton?

2. Jangan main handphone ketika nonton di bioskop! Cahaya dari layar HP-mu bisa sangat mengganggu orang di sekitar

. www.theodysseyonline.com

Nah, ini nih salah satu yang sangat mengganggu ketika nonton film di bioskop: main handphone! Please, cahaya dari layar HP itu bikin silau banget. Kamu pasti merasa terganggu 'kan kalau kamu sedang di bioskop dan ada yang terus-menerus main handphone? Jadi, nggak cukup di-silent mode, kamu juga harus mematikan HP-mu selama menonton di bioskop demi kenyamanan bersama.

3. Jangan memaksakan anak untuk ikut menonton film dewasa! Kasian si kecil dan penonton lainnya, 'kan?

www.babypost.com

Perhatian nih buat para orangtua, jangan memaksa anak untuk ikut menonton film orang dewasa! Kalau kamu mau mengajak anak atau adikmu yang masih kecil, pilihlah film yang memang sesuai dengan usianya. Jangan pilih film sesukamu yang akhirnya bikin si anak nggak nyaman. Kalau si anak sudah merengek dan menangis di bioskop, penonton lain juga akan merasa tidak nyaman.

4. Walaupun hafal dialognya, nggak usah ngikutin apalagi dengan suara keras! Penonton bayar tiket buat nonton film, bukan buat dengerin suaramu
www.morbidofest.com

Kalian pernah nonton film musikal dan ada penonton yang selalu ikut bernyanyi? Nah, hal ini juga akan mengganggu kenyamanan dan konsentrasi penonton. Walaupun kamu sangat hafal dialog atau lagunya, bahkan dari awal film sampai akhir, nggak perlu ngikutin apalagi dengan suara yang keras ya. Penonton kan bayar tiket buat nonton film, bukan buat dengerin suaramu.

5. Please, nggak perlu komentar di tengah film! Apalagi suaranya keras dan sampe mengganggu penonton lainnya
metro.co.uk

Kadang kalau lagi seru-serunya nonton film, kita sampe greget dan nggak tahan buat komentar ini itu. Eitsss, tapi jangan lakukan hal ini di bioskop karena bisa mengganggu penonton lain. Tunggu sampai filmnya selesai, baru deh kamu was-wes-wos komentarin filmnya.

6. Jaga kakimu biar nggak mengguncang kursi penonton lain! Kalau mau nonton sambil ngelurusin kaki, pesan tiket yang premium!

www.digitalspy.com

Perhatian nih buat para penonton bioskop yang kakinya suka grasak-grusuk nggak anteng! Please, itu sangat mengganggu! Apalagi kalau sampe naikin kaki ke kursi yang di depannya. Waduh, harus diapain nih penonton yang kaya gini? Kalau mau nonton sambil ngelurusin kaki dan kursinya lebih luas, mending pesan tiket yang premium deh!

7. Harus ditegaskan lagi nih. Membagikan cuplikan film melalui Instagram Stories atau media sosial lainnya itu dilarang dan bisa dipenjara lho!

www.ibtimes.co.uk

Sekali lagi, buat para Instagrammers atau pengguna media sosial lainnya, merekam cuplikan film dan membagikannya adalah bentuk pembajakan dan bisa dipidanakan lho! Tahan dulu hasratmu untuk update Instastory. Daripada nanti dipenjara 'kan jadi repot!

8. Makan di bioskop itu nggak haram, tapi yang wajar aja

hobbychaos.blogspot.com

Buat kalian yang suka ngemil di bioskop, tolong jangan bawa cemilan yang macem-macem apalagi yang suara makannya sampe terdengar keras ya. Kamu cukup ngemil popcorn atau roti. Nggak perlu bawa kerupuk yang kalo dimakan bunyinya ‘kraok-kraok’! Apalagi bawa makanan berat seperti nasi bungkus, sate, ketoprak, atau mie seduh. Waduh, daripada dihujat sama penonton lain, mending jangan deh ya.

Itu dia tips etika menonton film di bioskop buat kamu. Bioskop 'kan ruang publik, di situ bukan cuma kamu yang jadi pentontonnya, tapi banyak orang lain yang membeli tiket untuk nonton film dengan nyaman. Alangkah lebih baiknya kita saling menghormati di ruang publik agar semuanya nyaman, semuanya senang. :)

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Bisnis Jasa Titip Ini Lagi Menjamur. Modal Dikit, Untungnya Bisa Bikin Tajir

7 Bisnis Jasa Titip Ini Lagi Menjamur. Modal Dikit, Untungnya Bisa Bikin Tajir

Seksi dan Curi Perhatian, Ini 10 Gaya Kece Selebritis Saat Hadiri Festival Musik Coachella

Seksi dan Curi Perhatian, Ini 10 Gaya Kece Selebritis Saat Hadiri Festival Musik Coachella

5 Cara Mudah untuk Membantu Kamu Cari Teman di Facebook. Yuk, Dicoba!

5 Cara Mudah untuk Membantu Kamu Cari Teman di Facebook. Yuk, Dicoba!

Jadilah Bridesmaid yang Mencuri Perhatian! 8 Inspirasi Kostum Ini Bisa Mewujudkannya

Jadilah Bridesmaid yang Mencuri Perhatian! 8 Inspirasi Kostum Ini Bisa Mewujudkannya

7 Kesalahan yang Sering Dialami Para Pejuang Diet Karbo. Bikin Gagal Total!

7 Kesalahan yang Sering Dialami Para Pejuang Diet Karbo. Bikin Gagal Total!

Biar Image-mu Terkesan Dewasa, Style Tasya Kamila Ini Bisa Jadi Referensi!

Biar Image-mu Terkesan Dewasa, Style Tasya Kamila Ini Bisa Jadi Referensi!

loading