Ikuti 6 Cara Ini Agar Kulitmu Tetap Sehat Saat Traveling Ke Negara 4 Musim!

13 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Traveling ke luar negeri memang menyenangkan, tetapi perbedaan musim terkadang bikin kulitmu kaget. Cuaca dan temperatur yang sama sekali lain dengan di tanah air bisa bikin kulitmu kering. Nggak lucu dong mau foto-foto tapi kulitnya kering mengelupas? Yang ada malah bete sendiri. Nggak mau kan mengalaminya saat traveling? Ikuti enam cara perawatan kulit berikut ini yuk biar liburanmu tetap menyenangkan. 

1. Cari tahu cuaca tempatmu berlibur

Jika cuaca dingin, produksi minyak alami menurun. Sebaliknya, ketika cuaca panas, produksi minyak (keringat) meningkat hingga nutrisi kulit dapat turut terbawa. Tentunya kamu harus tahu negara yang akan dikunjungi sedang musim apa. Tak hanya untuk menyesuaikan perawatan kulit, tetapi juga untuk menyiapkan pakaian yang cocok. 

2. Perhatikan asupan yang sesuai nutrisi kulit, terutama yang berbahan dasar minyak

Pakai dua kali sehari, sebelum dan sesudah bepergian. Jika kamu bepergian dari pagi sampai malam lalu menggunakan produk perawatan kulit di siang hari, justru akan tertumpuk dengan kulit yang telah terkena debu dan kotoran sehingga bisa membuat kulit berjerawat atau semakin tidak sehat. 

3. Selalu gunakan pelembap dalam cuaca apapun

Apalagi ketika kamu berwisata saat musim dingin. Pelembap dibutuhkan agar kulit tetap terhidrasi selama bepergian. Bagaimanapun cuacanya, oleskan pelembap pada pagi hari setelah mandi dan malam sebelum tidur. 

4. Memakai sunscreen

Di negara 4 musim, peralihan musim dari dingin ke semi bisa saja matahari telah bersinar cerah meski udara dingin. Untuk itu, kamu tetap perlu melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen/sunblock dengan SPF tertentu agar terhindar dari risiko kanker kulit, penuaan dini dan yang paling penting sih biar nggak belang. 

5. Siapkan cleanser, makeup remover dan facial wash di tas

Traveling selalu penuh dengan kemungkinan tak terduga. Siapa tahu tiba-tiba ada burung yang melintas lalu buang hajat tanpa melihat siapa yang di bawahnya atau ada sepeda / motor / mobil menyipratkan genangan di pinggir jalan. Karena itu kamu harus selalu bawa pembersih wajah yang mudah digunakan setiap bepergian. 

6. Menjaga pola makan

Apalah artinya menjaga dengan segala produk perawatan kulit jika nutrisi dari dalam tubuh nggak terpenuhi? Memang sih kuliner saat traveling jauh lebih menggoda, tapi usahakan tetap makan sehat ya. Dan jangan pernah lupa untuk minum banyak air putih.

Entah jenis kulitmu normal, kering atau berminyak, coba deh ikuti enam tips perawatan kulit di atas saat traveling. Biar apa? Biar kamu nggak pulang dengan sedih karena kulitmu tampak nggak karuan saat berada di sana dan semua selfie-mu terlihat nggak instagram-worthy.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES