Hobi Merajut? 7 Peluang Usaha Ini Menanti Wajib Diseriusi. Untungnya Nggak Main-main!

13 April 2018
|vony zamrudiyah
17SHARES

Salah satu hal yang bikin galau para freshgraduate adalah nggak segera mendapatkan pekerjaan yang diidamkan dari dulu. Sudah jalan berapa bulan, tapi hasilnya masih nihil. Mungkin saja ini adalah pertanda kamu lebih cocok untuk jadi wiraswasta dan serius dengan bisnismu sendiri. Coba deh renungkan, apakah hobimu berprospek untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama?

Untuk kamu yang punya hobi merajut, ada kabar baik! Dari kegiatan yang kamu suka ini, ternyata ada banyak peluang usaha yang bisa kmau seriusi. Bermodalkan jarum dan benang, kamu bisa mendapatkan banyak pemasukan.

Tenang, bukan cuma nenek yang jago bikin benda rajutan ini. Kalau kamu bisa dan pandai bikin benda yang lucu sekaligus bermanfaat, bisnis ini nggak ada salahnya untuk dicoba. Siapa tahu untungnya melebihi orang yang kerja kantoran. Menarik banget, 'kan?

1. Bikin handphone mulus dengan bikin case yang imut dan menggemaskan

Untuk awalan, kamu perlu menguasai teknik dasarnya. Dari yang sederhana, lalu naik yang level yang sulit. Kalau sekiranya sudah merasa jago, nggak ada salahnya untuk mulai membuat case pelindung handphone rajut ini. Selain lucu dan menggemaskan, bisa menghalau goresan di layar gawaimu juga.

2. Ruanganmu jadi lebih cantik ketika dipasang hiasan dinding ini

Ada banyak orang yang tertarik untuk memeprcantik ruangannya. Apalagi yang demen banget sama tema vintage. Hiasan dinding macam ini akan selalu menarik perhatian mereka. Dijual 50 ribuan per buah, lumayan banget 'kan!

3. Anak-anak pasti suka punya tempat pensil yang lucu. Alat tulis juga nggak hilang ke mana-mana

Kalau kamu ingin bisnismu cepat laris, coba deh bikin sesuatu yang lucu dan pasti disukai sama banyak orang. Terutama anak-anak. Tempat pensil dengan warna cerah dan lucu, tentu akan membuat mereka merengek ke orangtuanya untuk beli. Hehehe.

4. Menyenangkan hati adik cewek itu sederhana, kasih bros bunga-bunga ini saja

Aksesoris ini cantik banget buat menunjang penampilan sekaligus menyenangkan hati adik perempuanmu. Coba deh kasih mereka hadiah kecil ini, dia pasti akan meloncat kegirangan saking sukanya.

5. Syal rajut untuk dia yang tersayang

Untuk menghalau angin dingin, banyak orang yang suka mengenakan syal untuk menghangatkan tubuhnya. Syal rajut buatan tangan apalagi, hangatnya nggak perlu diragukan lagi. Bisa untuk dijual atau diberikan kepada orang tersayang! Gebetan misalnya.

6. Mempercantik ruang tamu dengan memasangkan sarung bantal rajut di sofa

Sarung bantal ini menambah tampilan ruang tamu kalian semakin cozy! Selain itu, tamu yang datang ke rumahmu jadi mupeng ingin punya sarung bantal buatanmu ini. 

7. Tas rajut ini mampu menunjang penampilanmu jadi lebih classy

Menunjang penampilan itu sederhana. Tambahkan beberapa items saja. Tas rajut misalnya. Membuatnya mungkin butuh waktu lebih lama karena butuh ketelatenan ekstra di tiap rajutannya. Namun semakin sulit proses pembuatannya, harga jualnya pun ikutan semakin tinggi. 

Sudah mendapatkan inspirasi mau bikin rajutan yang mana? Untuk awalnya, kamu coba saja bikin yang sederhana. Bikin tempat pensil kecil dulu misalnya. Setelah merasa skill-mu sudah bertambah, bari deh coba bikin yang susah. Kalau ingin menyeriusi dan dijadikan bisnis, coba bikin barang yang lucu, booming, dan yang jelas bermanfaat. Jangan lupa promosikan di akun media sosialmu, supaya bisnismu bisa ngehitz dan mengundang banyak keuntungan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
17SHARES