Hobi Jalan-jalan? 7 Sepatu Ini Bisa DIjadikan Pilihan buat Kegiatan Traveling-mu!

20 Desember 2017
|Mega Fitriyani

Perjalanan wisata ke tempat yang berbeda membutuhkan persiapan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah mempersiapkan alas kaki yang tepat untuk dipakai. Sebentar lagi liburan dan kamu bingung akan mengenakan sepatu apa untuk traveling? Yuk, kepoin jenis sepatu yang kayak gimana sih yang OK buat dipakai jalan-jalan!

1. Sneakers

Sepatu sneakers jadi prioritas pertama untuk menemani kegiatan jalan-jalanmu. Sepatu ini memiliki model yang simple dan bisa membuat kaki sangat nyaman ketika mengenakannya. Jika menggunakan sepatu jenis sneakers ini, kamu tidak akan terlalu capek meski berjalan-jalan jauh.

2. Sepatu kasual

Sepatu kasual hampir mirip dengan sepatu olahraga, namun memiliki model yang lebih trendy. Sepatu kasual membuat kaki melangkah dengan ringan dan stabil tanpa rasa pegal-pegal. Sepatu ini cocok untuk perjalanan di dalam kota.

3. Winter boots

Gunakan sepatu ini untuk mengunjungi daerah yang dingin atau sedang bersalju. Sepatu winter boots akan menjaga kondisi kaki tetap hangat dan kamu tidak akan cepat tergelincir saat berjalan di tanah yang tertutup salju.

4. Ankle boots

Sebenarnya sepatu ini punya fungsi yang hampir sama dengan sepatu boots. Bedanya, sepatu ini lebih menarik jika dipakai. Pada saat musim dingin biasanya wanita berusaha tetap menjaga penampilannya saat aktivitas di luar ruangan, jadi sepatu ankle boots ini dipakai.

5. Ballet flatshoes

Sepatu ballet flatshoes awalnya hanya digunakan oleh para penari balet. Namun, saat ini sepatu balet bisa dijumpai di mana-mana, dan dipakai oleh siapa saja. Di pasaran, ada banyak sekali variasi model dan warna sepatu balet yang bisa kamu pilih. Sepatu ini sangat nyaman menjadi alas kaki karena bentuknya yang simpel dan ringan. Ingin jalan-jalan di dalam kota? Sepatu ini bisa jadi pilihan. Kakimu akan terlihat cantik dan indah saat memakainya, bahkan saat difoto. 

6. Sepatu hiking

Perjalanan pendakianmu akan sangat terbantu jika menggunakan sepatu hiking. Sepatu ini melindungi kaki dari bahaya dan membuat pijakan lebih mantap. Bagian bawah sepatu juga membuatmu tidak mudah tergelincir. Sepatu hiking cocok digunakan untuk menjelajah medan yang ekstrem.

7. Sepatu karet

Seperti namanya, sepatu ini berbahan dasar karet. Sepatu ini cocok sekali dibawa-bawa saat musim hujan. Meksipun kondisi jalanan becek, kamu tetap dapat bergaya dengan sepatu ini. Modelnya banyak, cepat kering, nyaman dipakai, apalagi yang kurang?

Ke mana agenda jalan-jalanmu kali ini? Pastikan kamu membawa jenis sepatu yang tepat untuk jalan-jalan, ya. Jangan sampai kamu pakai sepatu hiking ke mall, atau sepatu balet ke gunung. Sesuaikan juga dengan musim di destinasi wisatamu. Saat salju, kamu bisa menggunakan winter boots, dan sepatu karet pada saat musim hujan, misalnya. Selamat jalan-jalan, jangan lupa pilih sepatu yang cocok ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
SHARES