Harus Ada di Meja Makan, Ini 6 Buah yang Bisa Beri Efek Segar Selama Kamu Puasa

13 Juni 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Kalau asupan nutrisi selama puasa kurang, ini bisa mengganggu ibadah puasa. Jadi agar tubuhmu tetap bugar dan segar, tak lupa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin yang bisa kamu dapatkan dari buah. Memakan buah secara cukup bisa membuatmu terasa lebih fresh dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Jadi nggak heran kalau buah-buahan harus ada di meja makan. Lalu buah apa saja yang bisa membantu kamu mendapatkan semua itu?

1. Kurma

Kandungan glukosa yang tinggi pada kurma sangat bagus untuk buka puasa. Gula di dalam buah dari Timur Tengah ini mencapai 75% sampai 87%. Kandungan ini sangat baik untuk mengembalikan energi tubuh kamu setelah puasa seharian.

2. Alpukat

Buah alpukat sangat bagus karena bisa membantu menurunkan kolesterol dan berat badan. Dalam buah ini terdapat zat besi, vitamin B, lemak, serta minyak yang bisa menjadi asupan energi saat sahur. Jadi, pastikan buah ini ada di meja makanmu, ya!

3. Apel

Apel bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Buah ini sangat kayak akan nutrisi seperti vitamin A, B, dan C. Enaknya lagi, kalau buah ini bisa memberikan efek kenyang yang lama. Sangat cocok kalau kamu sahur juga memakan buah ini.

4. Pepaya

Buah pepaya sangat bagus untuk membantu sistem pencernaan. Sangat cocok jika puasa ini kamu menyertakan pepaya dalam menu kamu. Kandungan vitaminnya ada C dan pro-vitamin A yang juga bisa membantu memecah serat. Oiya, bagi kamu yang suka mual saat berbuka, buah ini bisa membantu mengatasi itu, lho.

5. Kelapa

Minum air kelapa saat sahur? Kenapa tidak? Karena di dalamnya terdapat isotonik yang bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika seharian menahan minum. Tak hanya itu saja, air kepala juga banyak manfaatnya. Seperti untuk menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula darah, dan mengobati perih pada lambung. Jadi cocok juga kalau penderita darah tinggi atau diabetes.

6. Pisang

Pisang juga baiknya ada di meja makan kamu. Buah ini sangan bagus bagi tubuh. Di dalamnya terdapat vitamin A, B1, B2, dan C. Kalau kamu punya asam lambung, makan pisang bisa sangat membantu. Sebab, dagingnya yang lembut bisa melapisi dinding lambung kamu. Cocok deh kalau kamu penderita maag.

Itulah tadi beberapa buah yang bagus untuk kamu konsumsi selama puasa. Oiya, selain kaya vitamin dan serat, kekebalan tubuh kamu juga bakal terjaga, lho. Jadi kamu nggak mudah sakit. Sehingga semua aktivitaas dan ibadah puasa kamu berjalan lancar. Yuk, belanja buah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES