Harganya 10 Ribuan, Sayuran Ini Bisa Bikin Badanmu Tinggi Secara Alami. No Bahan Kimia!

unsplash.com

Banyak orang yang nggak percaya diri karena punya tubuhnya yang kurang tinggi. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Bisa saja karena genetik, kurang olahraga, atau terlalu sering mengonsumsi makanan yang tidak bergizi. Nah, kalau kamu salah satu orang yang nggak percaya diri karena merasa kurang tinggi dan masih dalam masa pertumbuhan, tenang aja. Lakukan olahraga yang mampu menambah tinggi badan kamu. Hindari kegiatan yang justru menghambat pertumbuhan tinggi badan kamu. Jangan lupa makan sayuran!

Sayuran emang bisa nambah tinggi badan? Tentu bisa dong. Ada jenis sayuran yang mengandung gizi yang membantu pertumbuhan tulang kamu supaya lebih tinggi. Nah, kamu perlu tau nih jenis sayuran yang bisa membantu kamu menambah tinggi badan dengan mengonsumsinya.

Mau tau 'kan jenis sayurannya apa aja? Supaya kamu bisa langsung borong sayurnya di pasar, segera aja yuk kepoin informasinya di bawah ini!

1. Lobak

zamaorganics.com

Lobak adalah sayuran yang tepat untuk dikonsumsi jika ingin menambah tinggi badan. Lobak kaya akan lemak, kolestrol, vitamin, serat, dan mineral sehingga sangat ampuh menambah tinggi badan jika dikonsumsi secara rutin. Selain bisa menambah tinggi badan, lobak yang kaya akan berbagai nutrisi pun bisa menjaga kesehatan tubuh lho.

2. Buncis

www.simplyrecipes.com

Sayuran yang biasa kita temui pada masakan capcay atau sup ini ternyata juga bisa menambah tinggi badan. Kandungan folat, serat, protein, dan karbohidrat yang tinggi pada buncis membuat sayuran yang satu ini bisa menambah tinggi badan tanpa efek samping apa pun.

3. Bok choy

www.cooksillustrated.com

Sayuran yang sekilas mirip sawi hijau ini juga dipercaya ampuh untuk menambah tinggi badan. Bok choy yang kaya akan karbohidrat, serat, dan vitamin mampu memancing hormon pertumbuhan sekaligus menambah berat badan lho. Jadi, buat yang menginginkan tubuh ideal, sebaiknya konsumsi bok choy dalam jumlah cukup secara rutin ya.

4. Bayam
draxe.com

Khasiat bayam untuk kesehatan tubuh memang tidak perlu diragukan lagi. Bayam tidak hanya kaya akan zat besi, serat, dan vitamin. Bayam  pun mengandung banyak kalsium yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang sehingga wajar jika mengonsumsi bayam secara rutin akan menambah tinggi badan kita.

5. Brokoli
kamcalhealthyfood.com

Brokoli memang mempunyai segudang manfaat baik, meskipun rasanya kurang disukai terutama oleh anak-anak ya. Brokoli tidak hanya bersifat anti kanker dan kaya akan vitamin C, sayuran hijau ini juga memiliki banyak serat lho. Oleh sebab itu, brokoli siap membantu fungsi tubuh bekerja dengan baik sekaligus menstimulus hormon pertumbuhan.

6. Kacang merah

www.mypatriotsupply.com

Jenis kacang-kacangan yang satu ini juga bisa menambah tinggi badan. Kacang merah mengandung kalium yang tinggi serta mengurangi resiko kekurangan zinc yang menjadi penyebab utama terhambatnya pertumbuhan tubuh. Kalau kamu kurang suka mengonsumsi kacang merah dalam masakan, kamu juga bisa membuatnya menjadi dessert seperti es kacang merah.

7. Kentang

phununews.vn

Kentang termasuk jenis sayur yang mengandung tepung atau yang kita kenal dengan istilah starchy vegetables. Sayuran yang mengandung karbohidrat tinggi ini memang berfungsi sebagai penambah energi pada tubuh. Namun kentang juga dapat dikonsumsi secara rutin bagi yang ingin menambah tinggi badan tanpa menggunakan obat-obatan tertentu.

8. Bit

www.neboleem.net

Bit sering disebut sebagai buah, padahal bit merupakan keluarga sayuran yang memiliki warna merah gelap. Kandungan vitamin B9, antioksidan, karbohidrat, vitamin A, zat besi, vitamin C, magnesium, vitamin B6 dan kalium pada bit ini sangat tinggi. Konsumsilah bit secara rutin untuk menambah tinggi badan secara alami.

9. Ubi jalar
parade.com

Jenis sayuran yang mengandung tepung ini memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadi kunci pertumbuhan sel-sel baru di dalam tubuh. Mengonsumsi ubi jalar tak hanya akan menambah energi, tapi juga mampu menambah tinggi badan secara efektif.

Nah, itu dia beberapa jenis sayuran yang bermanfaat bagi pertumbuhan tulang kamu supaya lebih tinggi. Nggak perlu obat-obatan kok supaya lebih tinggi. Kalau ada yang alami, kenapa harus pilih yang lain. Ya nggak, nih?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Buat Cewek Berbadan Gempal, 10 Panduan Style Ala Amel Carla Ini Bisa Diikuti

Buat Cewek Berbadan Gempal, 10 Panduan Style Ala Amel Carla Ini Bisa Diikuti

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Lahap Makan Pizza Tapi Nggak Bikin Badan Gendut? Terapkan Trik Ini Deh!

Lahap Makan Pizza Tapi Nggak Bikin Badan Gendut? Terapkan Trik Ini Deh!

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

8 Step Gampang Ber-makeup Natural Saat Hadiri Pesta. Nggak Cemong dan Ketebelan

8 Step Gampang Ber-makeup Natural Saat Hadiri Pesta. Nggak Cemong dan Ketebelan

loading