Hacks Penting untuk Dapatkan Eyeliner yang Sempurna dan Nggak Berantakan

unsplash.com

Eyeliner seperti sudah jadi candu buat wanita yang ingin menonjolkan keindahan matanya. Saat menghadiri acar penting, bahkan membeli di toko kelontong dekat rumah, kehadiran eyeliner di ujung kelopak mata terasa penting adanya.

Selain bisa bikin mata menjadi lebih besar, mengaplikasikan eyeliner dengan tepat sesuai porsi akan membuat mata menjadi lebih hidup. Sayangnya, masih banyak dari kaum Hawa yang masih asal-asalan mengaplikasikan garis ini. 

Untuk menghindari ketidakcocokan pengaplikasian eyeliner pada mata, kamu perlu tahu tips untuk mengaplikasikan garis ini dengan tepat. Ucapkan selamat tinggal kepada eyeliner belepotan dan berantakan.

1. Pasang posisi yang paling nyaman

self.com

Pastikan kamu memiliki posisi yang paling nyaman untuk memulai ritual menggambar eyeliner. Hal ini untuk menghindari tangan menyilang satu sama lain. Jika terhalang, pola yang sudah dibentuk bakal jadi berantakan.

Menahan siku dengan meja atau sesuatu yang kuat lainnya juga bisa menunjangmu dalam menggunakan eyeliner tanpa takut garisnya miring. Selalu berhadapan dengan cermin supaya mendapat garis yang pas.

2. Pakai pencil alis yang tidak terlalu pigmented untuk membentuknya

jessoshii.com

Buat para pemula, menggunakan eyeliner tanpa menggambar pola terlebih dahulu mungkin akan membuat hasil berbeda di sebalah kiri dan kanan. Faktanya, kebanyakan dari kamu memiliki ukuran yang berbeda antara mata kiri dan kanan.

Besar kecilnya serta ada atau tidaknya kelopak pada masing-masing mata setiap orang juga berbeda. Untuk yang masih pemula, kamu bisa menggunakan bantuan pensil alis untuk menggambar pola pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeliner cair dan padat.

3. Buat pola sayap terlebih dahulu

jessoshii.com

Jangan lupa gambar pola sayap terlebih dahulu jika menginginkan sayap panjang di bagian outer V mata. Ada baiknya untuk mulai menggambar pola sayap pada area outer V terlebih dahulu sebelum menarik garis disepanjang kelopak mata. Hal ini tentunya untuk menghindari kesalahan dalam mengukur panjang dan pendeknya pola sayap.

4. Memakai kertas atau selotip
elle.com

Untuk membantu menggambar pola sayap yang presisi di kedua ujung mata, kamu mungkin membutuhkan bantuan kertas atau selotip. Supaya ujung mata seimbang antara sisi kiri dan kanan, tidak melebar, dan berantakan. 

5. Pastikan kuas tidak goyah
tartecosmetics.com

Pastikan juga kuas yang digunakan tidak goyah. Ketika kuas tidak terlalu kokoh, hal ini bisa berpengaruh pada pola yang hendak digambar. Maka dari itu, pastikan dulu kuas atau ujung batang eyeliner yang hendak digunakan itu tidak mudah goyah.

6. Menggunakan kuas yang tepat untuk smokey eyes

flickr.com

Buat yang ingin mencoba konsep smokey eye dengan eyeliner, kamu bisa menggunakan kuas yang kecil tapi kuat dan padat untuk menghasilkan efek “asap” pada mata. Kamu bisa menggunakan kuas ini perlahan.

Caranya adalah dengan mengaburkan eyeliner yang sudah diaplikasikan lurus dan di-blend mulai dari ujung outer V mata. Kemudian, baru bisa mulai untuk mengaburkan eyeliner di sisi inner dan lower lashes.

7. Berikan titik pola untuk membentuk garis mata

southernliving.com

Kkalau semuanya masih belum cukup, masih ada satu hacks untuk membuat eyeliner dijamin nggak berantakan dan mengikuti bentuk mata. Buat pola titik-titik menggunakan eyeliner pensil. Setelah itu, kamu bisa mulai menarik garis yang sesuai dengan pola titik tersebut. Dijamin bakalan rapi!

Pengaplikasian eyeliner secara tepat dan rapi pada mata nggak hanya akan menghasilkan hasil akhir maksimal. Tapi juga membuat kesan seolah kamu adalah perias yang pro.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Rahasia Cantik Ala Beauty Vlogger Tanpa Harus Perawatan Mahal

Rahasia Cantik Ala Beauty Vlogger Tanpa Harus Perawatan Mahal

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Inspirasi Outfit Feminin yang Chic Ala Nadine Amizah

Inspirasi Outfit Feminin yang Chic Ala Nadine Amizah

loading