Gokil, Nggak Cuma Mempercantik, Cat Kuku Ini Juga Melindungi dari Pelecehan Seksual!

16 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Cat kuku menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari. Rasanya nggak afdol kalo belum mempercantik kuku dengan berbagai warna yang bikin gemes. Perkembangan cat kuku pun semakin dahsyat. Awalnya, cat kuku glossy menjadi primadona yang digandrungi kaum hawa. Seiring berkembangnya waktu, kini tren nail art pun semakin digandrungi.

Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa cat kuku tidak hanya jadi hiasan, tapi bisa jadi senjata bagi para perempuan?

Ide ini diwujudkan oleh sekelompok mahasiswa ilmu kimia dari North Carolina State University. Tyler Confrey-Maloney, Ankesh Madan, Stephen Gray, dan Tasso Von Windheim menggagas cat kuku yang bisa mendeteksi adanya obat bius yang biasa digunakan untuk pemerkosaan, seperti rohypol dan xanax. Seperti yang kita tahu, pemerkosaan memang menjadi salah satu kejahatan yang mengerikan.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Kita hanya cukup mencelupkan kuku yang telah dicat ke dalam air minum. Jika air minum berubah, kita harus waspada karena bisa jadi minuman kita telah dimasuki obat-obat tertentu.

Ide pembuatan cat kuku yang dinamai Undercover Colors ini muncul setelah keempat mahasiswa tersebut mengetahui hasil survey dari Departemen Kehakiman dan Departemen Pertahanan. Survey kedua departemen tersebut menyatakan bahwa 18 persen wanita Amerika rentan mengalami kekerasan seksual. Mereka ingin membuat para wanita bisa melindungi dirinya dari para lelaki jahat.

Namun, cat kuku ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa diperjualbelikan secara bebas. Biar nggak ketinggalan, kalian bisa ikuti perkembangannya di media sosial mereka ya.

Walaupun bermanfaat, banyak muncul kritik terhadap cat kuku ini. Ya, sama dengan alat antisusila lain, seperti sedotan, gelas, dan celana. Para wanita Amerika menolak anggapan bahwa perempuan merupakan pihak yang bertanggungjawab atas pelecehan seksual dan harus menjadi pihak yang berupaya keras menghindarinya. Menurut mereka, tugas para pria juga untuk belajar mengendalikan nafsu dan turut mencegah aksi pelecehan seksual.

 

Gimana nih menurut kalian? Setuju nggak dengan diciptakannya cat kuku antisusila ini? Nggak cuma buat hiasan, tapi juga bisa untuk melindungi diri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES