Gila, Ini Milkshake Termahal di Dunia Seharga Rp 1,5 Juta. Kayak Apa sih?

27 Juni 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Siapa yang nggak suka milkshake? Minuman ini memang sudah menjadi favorit siapa saja. Selain rasanya yang nikmat, di dalamnya juga terdapat berbagai varian topping seperti es krim, Oreo, cokelat, dan masih banyak lagi. Jadi nggak heran juga kalau minuman ini menjadi andalan bagi sejuta umat untuk menghilangkan dahaga.

Berbicara soal milkshake, di New York ternyata ada milkshake dengan harga US$100, atau dalam rupiah hampir mencapai Rp 1,5 juta. Lalu sebenarnya seperti apa sih minuman ini kok bisa begitu mahal?

1. Minuman ini bernama Luxe Milkshake dan dinobatkan sebagai milkshake termahal di dunia

Label sebagai milkshake termahal ini ternyata memang sudah dilegalkan. Bahkan telah tercatat di Guinness World Record. Minuman ini juga hanya disajikan di salah satu restoran di New York bernama, Serendipity 3.

2. Luxe Milkshake ini diciptakan oleh chef berpengalaman bernama, Joe Calderone

Joe Calderone adalah chef andalan di restoran Serendipity 3. Sebelumnya dia juga sering membuat varian menu yang nggak kalah sensasional. Untuk Luxe Milkshake ini sendiri, ia memilih bahannya sendiri, yakni susu Jersey yang didapatkan dari sapi di Kepulauan Channel. Susu ini juga dikenal memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi dari susu pada umumnya. Tapi soal rasa, tak perlu diragukan lagi.

3. Mengapa Luxe Milkshake bisa sangat mahal?

Mungkin beberapa dari kamu banyak yang bertanya mengapa minuman sensasional ini bisa begitu mahal. Selain memilih susu khusus, di dalamnya juga dicampur dengan es krim vanila dari Tahiti. Es krim ini juga kualitas premium. Sebab dibuat dari biji vanila terbaik, krim Devonshire, dan vanila dari Madagascar yang tumbuh dalam 3 tahun.

4. Tak hanya menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik saja, melainkan ada bahan lain yang membuat Luxe Milkshake semakin mahal

Racikan milkshake ini memang bikin melongo. Di dalamnya juga diberi edible gold atau emas 23 karat. Tapi tak perlu khawatir, emas ini aman untuk dimakan, kok. Emas murni inilah yang membuat penampilan minuman ini menjadi berkilau dengan bahan-bahan lainnya.

Lalu sebagai sentuhan akhirnya, Joe Calderone menambahkan krim kocok dan saus karamel yang langka dari campuran cokelat Venezuela, gula tebu, dan susu kedelai. Kemudian untuk mempercantik penampilan ditambah ceri yang sudah diawetkan dari Luxardo, Italia dengan helaian emas 23 karat.

Nah, itulah tadi yang membuat milkshake ini begitu mahal. Kemudian untuk menambah kesan mewah, Luxe Milkshake disajikan ke dalam gelas khusus dengan 3.000 kristal Swarovski. Gelas ini dirancang oleh Kellie DeFries yang dijuluki Crystal Ninja. Bagaimana? Pasti kamu penasaran untuk mencoba, bukan? Tapi bagaimana dengan dompet?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES