Gaya Gothic Ala Seleb yang Pantas Jadi Panutan. Nggak Norak Samsek Deh!

07 Mei 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Gaya gothic dan emo sempat jadi tren di pada tahun 2000-an seiring dengan banyaknya artis dan musisi yang bergelut di genre musik emo dan pop-rock di masa itu. Sebut saja P!nk, Avril Lavigne, Hayley Williams dari Paramore, juga Cassade Pope dari Hey Monday!

Nggak ketinggalan Indonesia punya band Kotak, Utopia, dan Cokelat yang vokalis perempuannya bergaya gotik dan emo.

Kalau kamu bosan dengan gaya yang biasa aja, contek deh beberapa gaya selebriti yang kembali mencoba gaya gotik dan emo berikut. Siapa tahu kamu tertarik untuk mencoba. Tentunya masih relevan dengan tren masa kini, girls.

1. Coba gaya yang casual dulu seperti milik Selena Gomez dan Jessy Nelson ini

Coba deh padukan jeans legging hitam, kaus abu misty, dan jaket bulu hitam. Ditambah make-up yang mendukung seperti smoky-eyes dan lipstick warna gelap, Selena Gomez tampak memukau. Begitu juga Jessy Nelson dari Little Mix yang justru memadukan tampilan gothic-nya yang garang dengan make-up natural yang kalem. 

2. Bereksperimen dengan warna rambut seperti Frances Cobain

Kalau Frances, putri mendiang Kurt Cobain, mencoba memadukan gaya gothic yang biasanya khas dengan warna outfit hitam-hitam dengan rambutnya yang berwarna mencolok seperti peach atau pirang.

3. Rooney Mara membuktikan gothic nggak harus hitam

Aktris yang satu ini tampak cantik mengenakan gaun putih bergaya gothic. Tuh, gothic nggak selalu hitam kok. 

4. Gothic juga bisa elegan, seperti gayanya Meghan Markle

Tunangan Pangeran Harry ini tampak elegan dengan gaun hitam dan polesan make-up naturalnya. Kesan gothicnya ia dapatkan dari jaket kulit yang ia sematkan sebagai outer. 

5. Emma Roberts dan topi penyihirnya

Aktris imut yang satu ini tampak kece dengan gaun hitam bernuansa gothic. Ditambah topi lancip ala penyihir yang berhiaskan beberapa aksen permata dan sepatu boots hitam. Favorit banget nih! 

6. Hailee Steinfeld dan gaya gothic klasiknya

Hailee tampil sesuai usianya yang masih muda meskipun mengenakan gaun gothic ala zaman Victoria ini. Perpaduan warna hitam dan putihnya pas banget. 

7. Perpaduan blazer dan gaun gothic panjang yang anggun dikenakan Olivia Palermo

Sosialita asal Amerika, Olivia Palermo, memang nggak pernah mati gaya. Gaya gothic-nya kali ini perpaduan antara gaun hitam panjang dengan aksen layer yang dipadukan dengan outer berupa blazer dengan warna serupa. 

8. Tampil chic ala Mila Kunis

Mila Kunis memang nggak berusia muda lagi, tetapi perawakannya yang kecil dan kekuatan make-up khasnya yang membuatnya tampil awet muda. Termasuk saat ia bergaya dengan coat panjang dan gaun mini hitam ini. Terpadu sempurna dengan makeup smoky eyes yang memancarkan aura anggunnya. 

9. Lily Collins yang selalu tampil memukau, bahkan saat bergaya gothic

Lily yang bertubuh mungil ini memadukan gaun yang berpotongan dada rendah untuk menampilkan bahunya. Tampilan gothic serba hitamnya dimaksimalkan dengan lipstik warna ungu gelap dan rambut gelapnya yang ditata ke belakang. 

10. Tampil playful ala Amanda Manopo

Gothic tidak hanya untuk tampilan serius, lho. Amanda Manopo tampil dengan gaya yang playful, memadukan gaun putih sporty dengan kalung choker dan rambut yang digulung ala 90-an. Keren banget!  

11. Tampil futuristik bak Jessica Mila

Kalau Jessica Mila Nampak cantik dengan polesan make-up natural yang dipadukan dengan outfit gothic nan futuristik ini. Duh, susah dikembarin kalau ini. Potongan atasan, bawahan, dan outer-nya kece punya! 

Ternyata banyak jenis tampilan gothic yang bisa kamu coba menggunakan pakaian dan aksesoris berwarna gelap yang ada di lemari kamu. Nggak sebatas kaus dan jeans hitam, gaun dan blazer pun bisa jadi pilihan. Bubuhkan make-up dengan palet natural atau gelap sebagai pelengkapnya dan kamu pun sudah tampil dengan gaya gothic ala seleb-seleb. Boleh lah dicoba di satu kesempatan! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES