Flawless Tapi Sederhana, 5 Makeup Look Kiara Leswara Ini Cocok Buat Ke Kajian Ramadan

06 Juni 2018
|Faizah Pratama
5.1 KSHARES

Bulan Ramadan merupakan waktu bagi seorang muslim untuk memperbaiki diri. Selain berpuasa, di bulan ini banyak diselenggarakan kajian-kajian kebaikan di masjid maupun tempat perkumpulan muslim yang lain. Buat yang terbiasa dandan, pasti bingung menentukan makeup look apa yang bakal dipakai. Kalau terlalu cetar, bisa-bisa dinyinyiri sama jamaah lainnya. Mau nggak pake makeup, malah terlihat kucel dan pucat. Dari pada risau mending simak makeup look beauty vlogger Kiara Leswara berikut ini!

1. Makeup pipi gemas

Setelah mengaplikasikan base makeup, tegaskanlah bentuk alismu dengan pensil alis ataupun brow pallete. Pilihlah bedak yang ringan di wajah yang sesuai dengan warna kulitmu. Lalu pulaslah bagian pipi dengan blush on warna oranye biar tampil segar dann menggemaskan. Biar warnanya tidak terlalu menor, aplikasikan kembali bedak menggunakan brush di bagian pipi. Eye look-nya pun cukup simpel karena tidak memakai eyeshadow. Cukup menggunakan mascara biar bulu mata terkesan lentik. Bagian terakhir pulas bibir dengan lipstick matte warna pink semi oranye.

2. Makeup look mata cetar

Look ini fokus pada riasan mata. Pilihlah matte eyeshadow warna krim atau warna yang cukup terang sebagai warna transisi. Lalu pulaskan warna oranye pada bagian crease mata. Lalu pulaskan warna kuning mustard pada cekungan kelopak mata. Lalu pulaskan warna oranye pada bagian lid mata. Pulaskan warna merah kecoklatan pada inner corner dan outter corner lalu balurkan menggunakan brush. Pulaskan eyeshadow warna hijau tipis-tipis di bagian bawah mata. Biar makin cetar, nggak ada salahnya pakai bulu mata palsu. Tahap terakhir pulaskan  blush on warna bronze dan lipstik warna peach.

3. No foundation makeup

Look berikut ini cocok banget ditiru buat yang nggak pengen makeup terlalu berat di wajah tapi tetap glowing. Walau tidak pakai foundation tetap saja harus menggunakan moisturizer. Sebelum pakai bedak, kamu bisa mengaplikasikan concealer di bawah mata untuk menyembunyikan mata panda. Biar pipi tampak segar, pakailah blush on warna bronze. Biar bibir makin merona pakai lipstik warna pink mauve.

4. Make up tipis-tipis

Makeup look ini lagi-lagi tanpa foundation. Bisa diganti pakai skincare kesayangan, moisturizer misalnya biar wajah lembab seharian. Walau tanpa foundation, concealer tetap diperlukan untuk menutup kantung mata. Selanjutnya, disarankan mengaplikasikan bedak menggunakan spons lembab supaya bedak menempel sempurna di wajah. Makeup look ini juga tanpa eyeshadow. Tapi, tetap tegaskan mata pakai mascara dan eyeliner. Selanjutnya, pilih blush on warna-warna lembut seperti soft pink atau coklat muda agar pipi merona alami. Buat lipstik, bisa pakai warna merah atau pink mauve.

5. Soft bronze look

Look ini cocok banget ditiru buat yang kebetulan dapat undangan pengajian dari teman-teman sosialita. Makeupnya terkesan simpel tapi tetap lumayan glamor. Pilihlah eyeshadow berwarna dark bronze sebagai warna transisi. Kemudian, balurkan warna light bronze pada bagian lid mata. Mascara dan eyeliner pun jadi item wajib biar mata semakin cetar. Jangan lupa highlight bagian tulang pipi menggunakan highlighter biar makin glowing. Terakhir, pulaskan lipstik warna metalic brown biar bibir semakin menawan.

Nggak ada salahnya kok pakai makeup buat datang ke kajian Islami. Asalkan kadarnya pas dan nggak berlebihan. Sekarang, kamu udah punya referensi makeup look yang cocok ditiru buat hadir ke sana. Mana look yang mau kamu tiru nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
5.1 KSHARES