Fashion Items yang Jadi Penunjang Style untuk Para Hijabers

www.pexels.com

Berhijab bukan jadi halangan untuk tampil kece. Saat ini, hijab menjadi penutup yang lumrah bagi banyak wanita muslim yang sudah berhijrah. Tidak hanya untuk siswi yang menimba ilmu di sekolah Islam, wanita muslim yang masih kecil dan dewasa memang diwajibkan untuk menutup aurat.

Penggunaan hijab juga masih sering diidentikkan dengan kesan ketinggalan zaman meskipun warna dan model yang ada sudah kekinian. Berikut ini akan dibahas mengenai fashion items yang terinspirasi dari ukti berhijab lainnya. Check this out!

1. Tentukan pilihan warna dan jenis hijab

www.lazada.co.id

Ada berbagai jenis hijab yang bisa dipakai untuk para muslimah. Dari kerudung segiempat hingga pashmina, dari bahan creepe hingga corn skin, semuanya bisa kalian pakai. Setiap jenis hijab bisa dikreasikan atau dipadukan dengan gaya yang sedang kalian pakai.

Misalnya hijab segiempat bisa dipadukan dengan kemeja kesukaan. Penggunaannya yang mudah dan praktis, hijab ini jadi favorit kebanyakan remaja. Jenis pashmina biasanya digunakan bagi dewasa muda karena bentuknya yang seperti selembar kain sehingga sama praktisnya tinggal dililitkan di leher saja.

Ada juga hijab instan yang biasa dipakai oleh ibu-ibu karena super praktis dan cepat. Looks yang dipakai selebriti seperti Dewi Sandra atau Zaskia Adya Mecca biasa menggunakan hijab jenis pashmina dan hijab instan.

2. Tetap anggun dengan jeans sebagai bawahan

www.youtube.com

Model serba denim cocok dipakai untuk siapa saja. Untuk yang suka pakai jeans, jangan khawatir jadi nggak stylish dan anggun karena berhijab. Kalian bisa gunakan blazer yang dipadukan dengan jeans kalian supaya terlihat lebih formal.

Kamu bisa memadukan dengan coat agar tampil elegan maksimal. Untuk warna, kalian bisa menggunakan tone biru. Buat yang suka dengan jaket denim, kalian bisa gunakan rok hitam agar penampilan tetap kece di atas rata-rata!

3. Jenis sepatu juga perlu disesuaikan

bababeli.com

Pemilihan sepatu cukup tricky untuk hijabers. Pasalnya, kebanyakan muslimah sering ribet kalau harus beraktivitas dengan sepatu hak. Tetapi pakai sneakers malah terkesan kurang OK. Agar penampilan tetap kece tanpa mengorbankan kenyamanan yang ada, kalian bisa gunakan slip on untuk acara non formal dan wedges di acara yang formal.

Gunakan high heels dan wedges yang sedikit glittery untuk acara yang sedikit glamour seperti pesta pernikahan teman. Kalau mau lebih kece, kalian bisa gunakan boots dari bahan kulit. Dijamin penampilan kalian akan jauh lebih keren!

4. Model tas
www.idntimes.com

Mau datang ke acara apa merupakan pertanyaan penting sebelum memilih tas. Pasalnya, tujuan kita pergi menentukan tas yang dipakai. Ada banyak jenis tas yang biasa perempuan pakai sesuai tempat atau minat. Dari pocket bag, barrel bag, waist bag, backpack hingga drawstring bag berbagai warna dan model.

Saat ke kantor, tentu membawa tas yang besar seperti tote bag atau backpack jika memang barang bawaan cukup banyak. Tas jenis clutch digunakan untuk mempercantik tampilan saat pergi ke pesta karena bentuknya yang kecil dan penuh hiasan. Tidak bisa dipungkiri, semakin banyak model tas yang dimiliki, penampilan sebagai hijabers juga tidak kalah dari Zaskia Adya Mecca yang suka pakai waist bag!

5. Aksesoris pada hijab
hijab.dream.co.id

Pakai hijab tetap bisa pakai anting. Tren kerudung dengan anting ini sudah mulai 2013-an dan semakin populer belakangan ini karena beberapa selebgram sering menggunakan anting pompom pada bagian hijabnya. Salah satunya Rachel Vennya yang menggunakan anting ini di hijab yang mereka kenakan. Ada juga yang menambahkan jepit rambut pada hijabnya. Aksesoris rambut bisa juga diaplikasikan ke hijab kalian.

6. Outwear sebagai penyempurna

www.idntimes.com

Outwear yang dikenakan sangat berpengaruh pada look temasuk fashion item lain seperti tas dan sepatu. Perempuan memang banyak perintilannya jika sudah berpakaian yang totalitas. Selain mengkoleksi jeans, yang perlu dimiliki juga salah satunya adalah outwear. Entah itu dari bahan rajut ataupun bahan jeans. Semuanya tergantung selera kalian.

7. Gelang

id.carousell.com

Gelang adalah salah satu aksesori yang seringkali dipakai oleh wanita, termasuk hijabers. Kamu bisa memilih model gelang yang sesuai dengan nuansa busanamu. Gelang ala India bisa dipakai saat menghadiri pesta pernikahan. Gelang yang terbuat dari tali temali juga pas untuk busana yang casual. Kehadiran gelang dapat membuat penampilanmu semakin menarik.

Nah, itu tadi fashion item untuk para hijabers agar penampilan kalian semakin kece sepeti stylish masa kini. Sebenarnya, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya menggunakan hijab tetap akan terlihat fresh dan menyenangkan! Kamu tetap bisa tampil pede dengan bantuan sejumlah fashion item di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Wajah Bersih dan Merona Bisa Terwujud, Asal Rutin Pakai 7 Masker Alami Ini

Wajah Bersih dan Merona Bisa Terwujud, Asal Rutin Pakai 7 Masker Alami Ini

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Inspirasi Gaya Simplicity Ala 10 Selebriti Wanita Tanah Air

Inspirasi Gaya Simplicity Ala 10 Selebriti Wanita Tanah Air

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Tips Belanja Barang Bermerek Preloved Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

Tips Belanja Barang Bermerek Preloved Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

loading