Fashion Designer Lokal yang Terkenal dan Berhasil Go International

www.yukepo.com

Fashion designer adalah profesi seseorang yang bekerja dengan kemampuan merancang sebuah busana. Tentunya selain punya spesialisasi yang beda-beda, seorang perancang busana biasanya terkenal dengan pola pakaian masing-masing.

Untuk yang sedang cari pakaian untuk acara resmi dan membutuhkan perancang busana, berikut ini ada beberapa nama perancang busana lokal yang karyanya sangat terkenal di dunia mode internasional. 

1. Tex Saverio

www.instagram.com

Dikenal karena pakaiannya dikenakan penyanyi fenomenal Lady Gaga, nama Tex Saverio pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tex Saverio memiliki pasarnya sendiri di Hollywood. Koleksi busana milik Tex Saverio dikenal dengan rancangan yang punya ciri khas sebagai pakaian yang klasik, feminin sekaligus maskulin.

Dikenal sejak rancangannya yang dikenakan Lady Gaga pada kampanye parfum Fame, Tex mendapat kekaguman dari banyak media luar. Khususnya majalah mode seperti Harper's Bazaar dan Elle. Saat ini, Tex sendiri berkolaborasi dengan salah satu produk perhiasaan dan menjadi perancang busana untuk Miss Indonesia 2019.

2. Studio 133 Biyan

www.instagram.com

Biyan Wanaatmaja adalah salah satu perancang busana yang khusus merancang pakaian batik menjadi busana yang indah. Koleksi batik miliknya ada di Studio 133.

Studio 133 Biyan menawarkan koleksi batik siap pakai dengan karakteristik wanita feminin dan elegan. Setiap pakaian yang ada dalam studio, kalian akan menemukan banyak desain dengan unsur batik yang eye catching dan tidak ketinggalan zaman. Koleksi Biyan ini bisa dipadupadankan dalam segala aktivitas tanpa menghilangkan unsur tradisional batik.

3. Anne Avantie

www.instagram.com

Tentu tidak ada yang tidak kenal brand yang satu ini. Anne Avantie adalah seorang perancang busana kebaya yang namanya sangat terkenal di dalam negeri sebagai perancang kebaya terbaik. Pemiliknya memiliki nama yang sama dengan brand pakaian yang ia rancang.

Anne Avantie mampu menyulap kebaya dan batik jadi sebuah koleksi busana yang nilainya jadi mahal dan mewah. Tidak heran banyak selebriti yang mengenakan rancangannya jika ingin menghadiri acara tertentu. Tidak hanya selebriti Indonesia yang mengenakan rancangan milik Anne Avantie, pejabat negara juga menjadi langganannya.

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, beberapa kali mengenakan busana karya Anne dalam acara formal. Karya Anne Avantie juga beberapa kali dikenakan para finalis dan pemenang Miss Indonesia yang menjadi ajang kecantikan bergengsi. Bahkan karyanya juga dikenakan pada ajang kecantikan Miss Universe.

4. Sejauh Mata Memandang
www.instagram.com

Chitra Subyakto merupakan pemilik brand unik ini. Dinamakan Sejauh Mata Memandang karena melalui label miliknya Chitra tak hanya memperlihatkan nuansa batik yang minimalis, namun juga mendukung isu lingkungan.

Isu lingkungan yang diangkat ini menjadi salah satu yang sedang ramai diperbincangkan. Proses produksi hingga kemasan brand ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Chitra merancang beragam koleksi, mulai dari kemeja, outer, celana, hinga koleksi tas.

5. Ghea Fashion Studio
www.instagram.com

Fashion designer ini memunculkan image wanita anggun dalam balutan kebaya yang cocok bagi penyuka tampilan elegan. Batik dari koleksi Ghea Fashion Studio ini bisa dipilih untuk tampilan yang formal. Tidak hanya untuk acara formal, koleksi batik dari studio milik Ghea ini punya yang santai dan cocok dan bisa kalian pilih untuk pergi liburan. 

6. Didi Budiarjo

www.instagram.com

Didi Budiarjo juga bukan nama yang asing sebagai perancang busana. Lebih dari 30 tahun sudah ia merancang busana. Didi Budiarjo juga sempat mengadakan pagelaran busana selebrasi 30 tahun kariernya di dunia mode bertajuk Reinkarnasi.

Hasil karnyanya sudah menjadi pakaian wajib beberapa selebriti papan atas di Indonesia. Seperti Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda, dan Raline Shah. Beragam koleksi sudah diciptakan selama 30 tahun perjalanan kariernya. Koleksi batik Didi Budiarjo sangat memukau dengan mencerminkan wanita modern yang elegan dan tangguh. 

7. BIN House

www.instagram.com

Studio milik Josephine Komara ini punya ciri khas batik dalam pakaian modern. BIN House merupakan salah satu label yang punya koleksi batik dengan mempertahankan teknik tradisional tapi diaplikasikan ke dalam berbagai busana modern.

Tidak menghilangkan unsur seni Indonesia, Josephine Komara membuat koleksi batiknya bisa kalian kenakan pada berbagai acara formal dan nonformal. Bahkan karya Josephine ini bisa kalian pakai untuk hangout bersama teman.

Beberapa list fashion designer di atas punya nama di dunia mode internasional dengan ciri khasnya masing-masing. Mereka semua tidak hanya membuat bangga nama industry fashion Indonesia tetapi ikut berkontribusi untuk lingkungan juga.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menag: Pegawai BUMN yang Benci Pemerintah, Silahkan Keluar! | Keepo.me

Menag: Pegawai BUMN yang Benci Pemerintah, Silahkan Keluar! | Keepo.me

Variasi dan Jenis Motif Kotak-kotak dalam Bahasa Fashion

Variasi dan Jenis Motif Kotak-kotak dalam Bahasa Fashion

Calon Menteri Masa Depan, Ini Lho Deretan Anak Muda Yang Jadi Staf Khusus Jokowi! | Keepo.me

Calon Menteri Masa Depan, Ini Lho Deretan Anak Muda Yang Jadi Staf Khusus Jokowi! | Keepo.me

Teknik Memulas Eyeshadow Ala Makeup Artist Profesional

Teknik Memulas Eyeshadow Ala Makeup Artist Profesional

Dari Pamer Alat Kelamin hingga Lempar Sperma, Ini Deretan Aksi Cabul yang Hebohkan Publik | Keepo.me

Dari Pamer Alat Kelamin hingga Lempar Sperma, Ini Deretan Aksi Cabul yang Hebohkan Publik | Keepo.me

Tips Memakai Concealer yang Tepat, Demi Skill Makeup yang Naik Kelas

Tips Memakai Concealer yang Tepat, Demi Skill Makeup yang Naik Kelas

loading