Enak Dijilatin dan Bikin Wajah Kinclong, Cobain 8 Masker DIY dari Madu Ini!

www.thefitglobal.com

Salah satu bentuk perawatan wajah yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Metode ini dapat menutrisi dan melembapkan kulit kamu. Bahkan beberapa jenis masker pun dapat mengikis sel kulit mati di wajah. Semua tergantung pada bahan dari masker itu sendiri dan cara penggunaannya. Nah, bagi kamu yang males beli masker keluaran berbagai brand kosmetik, bisa banget lho membuat masker dari bahan alami seperti madu.

Madu merupakan bahan alami yang khasiatnya sudah tersohor untuk kecantikan. Banyak yang menggunakannya sebagai bahan dasar produk kecantikan karena madu memiliki kandungan zat antioksidan, antiinflamatori, antibakterial dan berfungsi sebagai humectant alami yang mampu mengikat kelembapan wajah. Tertarik? Yuk simak 7 DIY masker madu ini!

1. Madu dan putih telur

www.thekitchenmccabe.com

Cara membuatnya mudah sekali, pisahkan putih telur dengan kuning telur kemudian aduk agar mudah dicampurkan dengan madu. Setelah itu, campurkan 1 sendok makan madu ke dalam putih telur. Masker siap dioleskan secara merata, hindari area mata ya. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan seminggu dua kali, masker ini akan membuat kulit kamu lebih kencang dan bebas minyak.

2. Madu dan kopi

www.mybeautygym.com

Cara membuatnya, masukkan 3 sendok makan madu dengan 2 sendok teh bubuk kopi secukupnya kemudian aduk sampai seperti adonan pasta. Oleskan secara merata pada wajah, tunggu sampai wajah terasa kencang dan masker mengering. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Gunakan masker ini secara rutin agar bekas jerawat hilang. Masker ini berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam, bikin wajah kamu semakin kinclong.

3. Madu dan oatmeal

www.pinterest.com

Cara membuatnya, campurkan 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan madu kemudian tambahkan air hangat secukupnya hingga konsistensinya seperti pasta. Oleskan secara merata pada wajah, lalu diamkan beberapa saat sampai agak mengering. Gosok wajah perlahan dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati. Jangan lupa untuk membilasnya dengan bersih.

4. Madu dan jeruk nipis
www.thefitglobal.com

Cara membuatnya, peras satu buah jeruk nipis dan campurkan 2 sendok makan madu. Tapi jangan diminum ya, oleskan secara merata pada wajah, tunggu hingga 20-30menit lalu bilas dengan air. Kombinasi jeruk nipis dan madu mampu meluruhkan sel kulit mati dan membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, masker ini juga dapat mencerahkan kulit, lho.

5. Madu dan lidah buaya
www.healthncure.org

Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 sendok makan madu kemudian aduk hingga menyerupai pasta. Oleskan secara merata, diamkan 30 menit dan bilas hingga bersih. Masker ini cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak dan acne prone. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, kamu dapat meredakan jerawat yang meradang dan memperbaiki kelembapan kulit.

6. Madu dan susu

makeupjournal.net

Campurkan 2 sendok makan susu murni dan 2 sendok makan madu. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air. Masker ini mampu membantu menghilangkan jerawat dan menutrisi kulit wajah sehingga kulit terasa lebih halus.

7. Madu dan tomat

www.thediysecrets.com

Cara membuatnya, campurkan 5 sendok makan jus buah tomat dengan 1 sendok makan madu. Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah, tunggu 10 menit kemudian bilas dengan bersih. Masker ini mampu membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat serta dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.

8. Madu dan kunyit

www.pinterest.co.uk

Ambil 1 sendok makan bubuk kunyit dan campurkan dengan 3 sendok makan madu lalu aduk sampai merata dan oleskan pada wajah. Tunggu 30 menit atau sampai masker mengering, lalu bilas dengan air bersih. Masker ini mampu menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda hitam sehingga kulit tampak lebih cerah merata.

Berbagai permasalahan kulit yang pelik perlahan dapat hilang apabila kamu mencoba resep masker di atas secara rutin. Akan tetapi perlu diingat bahwa segala yang berlebihan itu nggak baik. Cukup gunakan masker dua sampai tiga kali seminggu.

Selain itu, meski berbahan dasar alami, tapi bukan berarti bahwa masker DIY ini aman digunakan, lho. Kita tetap harus melakukan uji sensitivitas terlebih dahulu dan menggunakannya dengan moderasi. Karena bahan alami mengandung berbagai zat yang bisa jadi tidak cocok atau terlalu keras bagi kulit kita karena belum ada anjuran dokter dan takaran tepatnya. Jadi, tetap hati-hati ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

11 Ide Packaging yang Bisa Menghipnotis Pembeli. Jadikan Inspirasi buat Bisnis Online-mu!

11 Ide Packaging yang Bisa Menghipnotis Pembeli. Jadikan Inspirasi buat Bisnis Online-mu!

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Jadi Favorit Wanita di Dunia, 5 Sepatu Ini Dijamin Nggak Bikin Tumit Lecet

Jadi Favorit Wanita di Dunia, 5 Sepatu Ini Dijamin Nggak Bikin Tumit Lecet

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Mengikuti Tren Sekaligus Nostalgia, Tato Sailor Moon Ini Bikin Terpikat dan Tertegun

Mengikuti Tren Sekaligus Nostalgia, Tato Sailor Moon Ini Bikin Terpikat dan Tertegun

loading