Diyakini Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Luar Biasa Air Mawar Buat Kulit Indahmu

16 Mei 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Air mawar sudah digunakan untuk kecantikan sejak berabad-abad lamanya. Produk kecantikan ini terbuat dari hasil penyulingan bunga mawar yang masih segar. Air sulingan ini mengandung vitamin A, C, E, dan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran, kalau air mawar dipercaya bisa membuat kulit tetap awet muda.

Meski tergolong produk perawatan tradisional, air sulingan mawar masih eksis hingga saat ini. Nggak heran, karena produk ini memang memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Itulah sebabnya banyak merek kosmestik ternama yang mengeluarkan produk air mawar yang memang tidak pernah sepi peminat. Banyak wanita yang menggunakannya sebagai campuran masker, toner alami maupun face mist.

1. Mengecilkan pori-pori

Air mawar bersifat astringen yang mampu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Kotoran yang menumpuk di dalamnya pun dapat terkikis sehingga wajah pun bersih menyeluruh. Wajah akan terasa kencang, kenyal, dan segar.

2. Menyeimbangkan pH kulit

Saat membersihkan wajah dengan scrub maupun susu pembersih, pH pada kulit akan berubah. Itulah mengapa kita dianjurkan menggunakan toner setelahnya untuk mengembalikan keseimbangan pH. Dengan kemampuan menyeimbangkan pH, air mawar bisa menjadi salah satu toner alami.

3. Mengobati jerawat

Zat antiinflamasi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk mengatasi jerawat yang meradang. Air mawar juga mengandung antibakteri sehingga mampu menyingkirkan bakteri penyebab jerawat.

4. Mengurangi minyak di wajah

Selain menjaga keseimbangan pH, air ini juga berkhasiat mengontrol minyak wajah. Air mawar mampu melembabkan kulit sehingga wajah tidak perlu memproduksi minyak lagi. Produksi minyak di wajah pun akan semakin terkendali.

5. Melembabkan dan mencerahkan kulit

Air mawar memiliki agen pelembap yang sangat pas buat yang memiliki wajah kering. Kandungan vitamin C-nya juga mampu mencerahkan kulit. Itulah mengapa air bunga ini sering dijadikan campuran masker wajah.

6. Bikin awet muda

Mawar mengandung antioksidan yang bisa meregenerasi jaringan kulit. Zat tersebut juga mampu menguatkan sel-sel dalam kulit. Kandungan vitamin E pada air mawar semakin menutrisi kulit. Wajah pun akan selalu awet muda dan terhindar dari kerutan.

Khasiatnya yang luar biasa dan klaim tanpa efek samping menjadi keunggulan yang tak terbantahkan lagi. Nggak heran air mawar menjadi primadona bagi para wanita untuk merawat kulitnya. Berminat mencobanya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES