Diet Enak Pakai Makanan dan Minuman yang Sehat. Bye-Bye Lemak Jahat

03 Juli 2018
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Lebaran udah lewat, tapi sisa lemak jahat dari opor, sambal goreng, dan kue-kue kering masih aja nempel di badan. Akibatnya pipi jadi makin lebar, perut membuncit dan tanda-tanda berat badan meningkat lainnya. Nah buat kamu yang nggak bisa nahan laper tapi pengen kembali ke berat badan semula, boleh dicoba pakai cara diet yang satu ini. Yaitu makan makanan dan minum minuman yang sehat. Boleh makan, tapi harus yang serba sehat dong ya pastinya. Penasaran apa aja makanan dan minumannya? Yuk langsung aja kepoin bareng-bareng.

1. Roti Gandum Selai Kacang + Pisang

Walaupun lagi diet, sarapan tetep harus jalan. Kalau biasanya makan nasi, sekarang bisa coba diganti sama roti gandum yang diberi olesan selai kacang. Biar rasanya makin maknyus, kamu bisa tambahkan potongan pisang di atasnya. Nggak harus pisang kok, bisa diganti juga pakai buah-buahan lainnya. Roti gandum dengan kandungan kalsium protein tinggi, selai kacang dengan kandungan vitamin E ditambah nutrisi dari buah bakal bikin kamu kenyang lebih lama tanpa takut lemak berlebih. 

2. Omelet Brokoli Keju

Dari namanya aja udah kedengeran enak banget kan? Menu yang satu ini cocok buat mengisi perut di jam-jam makan siangmu guys. Cara bikinnya juga gampang kok, kocok 2 butir telur, campur dengan potongan brokoli yang sudah direbus setengah matang lalu masukkan parutan keju. Tinggal goreng deh dengan margarin atau minyak goreng semprot yang lebih rendah lemak. Brokoli ini sehat banget karna mengandung beta karotin yang mampu menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Perut kenyang, hati tenang.  

3. Jus Mangga-Wortel

Habis makan siang masih laper? Tenang, jangan langsung kalap beli gorengan dulu. Kamu bisa mengantisipasinya dengan bawa bekal jus mangga wortel dari rumah. Rasanya yang manis sekaligus segar mampu mengatasi dahaga dan lapar sekaligus. Mangga yang kaya nutrisi, dicampur dengan wortel yang kaya vitamin A dan ditambah dengan susu rendah kalori bakal jadi campuran jus yang enak banget! Tenang aja, nggak perlu ditambah gula rasanya udah manis kok, sehat banget pula. 

4. Coklat Almond

Siapa bilang kalau diet nggak bisa makan enak? Kamu bisa kok membuat coklat almond yang super lezat dan sehat ini sebagai camilan. Tapi harus diingat, coklat yang dipakai untuk melapisi kacang almondnya harus yang dark chocolate ya. Manis asli dari dark chocolate yang bercampur dengan gurihnya almond yang rendah kalori dan kaya protein ini akan sukses membuat hari-hari dietmu tetap menyenangkan.

5. Teh hijau jeruk nipis

Karena lagi diet, jadi harus mengurangi minuman yang mengandung gula perisa manis lainnya. Mendingan bikin teh hijau campur jeruk nipis yuk. Caranya gampang, tinggal diseduh pakai air hangat dan ditambah potongan jeruk nipis dan madu. Teh hijau mengandung antioksidan, jeruk nipis mengandung asam sitrat yang mampu meluruhkan lemak pada tubuh dan madu yang menghasilkan manis alami. Cocok banget kan buat nemenin sore sehat kamu? 

6. Mashed Potato Cheese

Kentang tumbuk pakai taburan keju, hmmm..siapa yang bisa nolak? Daripada makan nasi di malam hari, kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi kentang yang lebih rendah kalori. Caranya membuatnya juga mudah, cukup rebus kentang kemudian tumbuk atau haluskan bersama sedikit garam, merica, dan susu rendah lemak. Terakhir tinggal taburi dengan keju sesuai selera. Mashed potato cheese ala-ala restoran ini sudah siap dinikmati.

7. Salad Buah Yoghurt

Pengen yang manis-manis dan segar tapi takut berat badan naik? Jangan khawatir, kamu bisa bikin salad buah pakai yoghurt yang menyehatkan sekaligus baik untuk menjaga berat badan guys. Tinggal pergi ke pasar atau supermarket terdekat buat beli beberapa jenis buah favorit, potong-potong kecil lalu siram dengan yoghurt plain (tanpa rasa). Kandungan serat & vitamin dalam buah-buahan ditambah bakteri prebiotik dari yoghurt yang baik bagi pencernaan akan membantu diet kamu terasa lebih menyenangkan. 

Nggak selamanya diet itu harus nahan buat nggak makan apapun kok guys. Asal sehat dan rendah kalori, bahan makanan apapun bisa diolah jadi hidangan yang menggugah selera. Diet jadi lebih gampang dan menyenangkan. Bye-bye lemak jahat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES