Derita Bibir Kering Akan Lenyap dalam Sehari dengan Melakukan 6 Tips Ini!

01 April 2018
|Muhammad Multazam
173SHARES

Bibir kering merupakan suatu hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang. Apa-apa akan terasa sangat tidak enak ketika permukaan bibir ini jadi mudah terkelupas dan berdarah. Secara teori, bibir kering terjadi ketika kelembapannya menjadi hilang sehingga kulit yang melapisi bibir dapat menjadi kaku dan mulai pecah-pecah.

Mau dipoles lipstik jadi nggak nyaman, tapi kalau dibiarin juga nggak PD jadinya. Hmmm, dilema. Salah satu penyebab kenapa bibir jadi pecah-pecah dan kering bisa terjadi karena terpapar sinar matahari, angin, atau udara dingin.

Supaya deritamu ini segera berakhir, yuk segera musnahkan kondisi nggak menyenangkan ini dengan tips di bawah ini, guys!

1. Perbanyak minum air putih

Agar membuat bibir tetap lembap perbanyaklah minum air. Minimal delapan gelas setiap harinya. Kekurangan cairan di dalam tubuh juga dapat mengurangi kelembapan pada bibir sehingga menyebabkan bibir menjadi kering. 

2. Jangan keseringan menjilat bibir

Berbanding terbalik dengan logika yang kita anut, ternyata menjilat bibir justru akan membuat bibir menjadi makin kering. Bukan malah membuatnya menjadi lembap. Oleh karena ini cobalah untuk mengurangi kebiasaan menjilat bibir.

3. Gunakan lip balm

Lip balm mengandung petroleum, beeswax, atau minyak lainnya yang mampu menjadi penghalang untuk mencegah hilangnya kelembaban bibir. Lip balm juga dapat melindungi bibir dari sinar matahari, angin, dan udara dingin atau kering dengan mengunci kelembapan bibir dan menjaganya dari infeksi. 

4. Produk perawatan wajah jangan sampai kena bibir

Produk perawatan wajah seperti krim anti jerawat, dan lain-lain biasanya mengandung bahan kimia yang ditujukan untuk mengangkat lapisan kulit mati, Sehingga apabila terkena bibir juga akan mengangkat sel kulit pada  bibir, sedangkan bibir sendiri memiliki lapisan yang lebih tipis dibandingkan dengan lapisan kulit pada wajah. Sehingga jika bibir Anda terkena bahan kimia ini, jangan kaget kalau tiba-tiba jadi kering.

5. Pilih lipstik yang paling sesuai

Bagi para wanita, penggunaan lipstik yang sesuai seperti pada jenis lipstik matte, biasanya cenderung untuk mengurangi kelembapan bibir dikarenakan alkohol cepat menguap. Oleh karena ini sebaiknya tidak terlalu sering untuk memakai lipstik jenis ini untuk menjaga bibir agar tetap sehat.

6. Jangan bernafas dengan mulut

Yang terakhir, hindari bernafas melaluli mulut, karena ini akan mempercepat pengeringan bibir. Sebisa mungkin bernafaslah lewat hidung untuk mencegah agar bibir tidak kering.

Itulah bebera hal yang  bisa dilakukan untuk menjaga kelembapan bibir, sehingga tidak menimbuklkan bibir yang kering yang mampu membuat kita terganggu dalam beraktivitas dan berpenampilan di tiap harinya. Semoga bermanfaat ya, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Multazam
"personal blog mltazam.com"
173SHARES