Deretan Brand Vegan Cosmetics Buat yang Cinta Lingkungan

www.instagram.com

Wanita selalu identik dengan kosmetik. Selain untuk merias diri, kosmetik wanita bertujuan untuk menutupi kekurangan. Belakangan ini, isu tentang penggunaan hewan dalam uji coba dan bahan campuran dari sebuah kosmetik maupun skincare bikin jiper sekaligus miris.

Maka dari itu, beberapa brand ternama dunia sudah kian banyak yang mempopulerkan istilah vegan cosmetics dalam dunia kecantikan maupun perawatan tubuh. Kosmetik ini dimaksudkan untuk menghindari animal-testing free. Selain itu, produknya juga hanya menggunakan bahan dasar tumbuhan dan buah-buahan. Brand ini menghindari penggunaan unsur hewani.

Maka dari itu, menggunakan produk kecantikan yang 100% vegan tidak hanya akan mendukung kecantikan alami. Kamu juga mendukung produk yang ramah lingkungan. Buat yang bingung tentang brand yang sudah dinyatakan 100% vegan, cek daftar di bawah ini.

1. Axiology Beauty yang fokus sama produk creamy lipstik

axiologybeauty.com

Pasti masih banyak dari yang masih asing dengan brand yang satu ini. Padahal, Axiology menjadi salah satu merek yang mendedikasikan diri sebagai brand yang menolak keras penggunaan unsur hewani pada seluruh lipstik.

Axiology menjadi slaah satu brand yang fokus memproduksi creamy lipstics. Berbahan dasar minyak essensial buah dan minyak kelapa, produk lipstik yang satu ini pastinya cocok banget digunakan yang memiliki kulit maupun bibir yang sensitif dengan zat kimia.

Kalau diperhatikan dari situsnya, Axiology mengklaim terus terang brand mereka dijamin evil-free, cruelty-free, animal testing free, dan 100% vegan. Ternyata nggak cuma aman dan sehat, menggunakan produk ini juga bisa membuat kamu belajar untuk mencintai lingkungan.

2. Kosmetik premium Cover FX

hqhair.com

Brand yang mengambil sikap tegas untuk berkontribusi dengan menghadirkan produk ramah lingkungan adalah Cover FX. Buat yang masih asing dengan brand yang satu ini, kamu perlu tahu kalau Cover FX menghadirkan beragam kosmetik berbahan dasar alam yang ramah lingkungan.

Cover FX juga dinilai percaya diri dalam mengampanyekan produk andalan Cover FX Custom Enchancer Drops. Ada juga highliter-nya yang mengedepankan hasil yang glowing maksimal yang terdiri dari 9 shades. 

3. Inika Organic

inikaorganic.com

Menjadi salah satu brand paling gencar yang mengkampanyekan vegan makeup, nyatanya Inika Organic nggak sekadar menang promosi. Pasalnya, produk yang diluncurkan seperti liquid foundation, highlighting cream, hingga lipstiknya pun dijamin pigmented. Dalam pemakaiannya, kamu nggak perlu memulas terlalu banyak dan tebal. Pastinya bakalan jauh berhemat nih.

4. Kat Von D Beauty
modernsalon.com

Tahun lalu, Kat Von D Beauty baru mengumumkan bahwa mereka memformulasi ulang seluruh produknya untuk menjadi produk yang 100% vegan. Berdasarkan situs resminya, merek ini berkomitmen penuh untuk menjadikan seluruh produknya bebas dari unsur hewani dan menggunakan 100% bahan alami.

Kat Von D Beauty juga menjelaskan bahwa produk mereka tidak menggunakan percobaan pada hewan. Dijamin no animal cruelty.

5. Flower by Drew Barrymore
imabeautygreek.com

Brand yang satu ini merupakan lini kosmetik milik aktris ternama Hollywood, Drew Barrymore. Mereknya mengklaim bahwa produk mereka sudah berlabel vegan dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Nggak salah produk di sini menjadi produk kosmetik andalan bagi Drew sendiri. sejalan dengan nama produknya Flower, setiap produknya lebih banyak mengandalkan ekstrak tumbuhan dan bahan alami.

Meskipun begitu, nyatanya produk ini mudah banget ditemukan di drugstore di Amerika Serikat dan beberapa Negara lainnya dengan harga yang cukup terjangkau. Sayangnya, Flower belum hadir di Indonesia.

6. Esqa Cosmetics

heytarra.com

Nggak melulu produk luar negeri, ternyata Indonesia juga memiliki lini kosmetik vegan sendiri Esqa Cosmetics hadir dengan menawarkan rangkaian produk yang diformulasi menggunakan bahan aktif natural.

Seluruh produk Esqa juga dijamin bebas dari zat yang mengandung gluten, paraben, sodium lauryl sulfate, dan triclosan. Meskipun belum tersedia bebas di drugstore terdekat, kamu bisa mendapatkan produk kosmetik ramah lingkungan ini di e-commerce yang telah bekerja sama dengan Esqa.

7. The Body Shop

bealthie.com

The Body Shop adalah brand yang sudah cukup lama mengampanyekan cruelty-free dan animal testing-free untuk seluruh produknya sejak pertama kali berdiri. Mereka berkomitmen penuh untuk menghindari uji coba menggunakan hewan.

Baru-baru ini, The Body Shop mengumumkan bahwa separuh dari produknya telah memiliki label 100% vegan alias menggunakan bahan alami tanpa unsur hewani. Meskipun belum semuanya, beberapa produk andalannya sudah terjamin vegan. Sebut saja Drops of Youth dan parfum dengan Exlirs of Nature.

Sudah nggak ada lagi alasan untuk tidak mencintai lingkungan dimulai dari diri sendiri! Kamu harus mulai pintar dalam memilih produk yang aman bagi diri sendiri dan Bumi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tanggapi Kabar Kecelakaan Lucinta Luna, Melly Bradley: Cie yang Operasi Jidat | Keepo.me

Tanggapi Kabar Kecelakaan Lucinta Luna, Melly Bradley: Cie yang Operasi Jidat | Keepo.me

Mengintip Style Casual dari Jihyo TWICE

Mengintip Style Casual dari Jihyo TWICE

Baru Mengundurkan Diri Demi Jadi Anggota DPR, Kini Yasonna Siap Mundur Lagi Demi Menkumham | Keepo.me

Baru Mengundurkan Diri Demi Jadi Anggota DPR, Kini Yasonna Siap Mundur Lagi Demi Menkumham | Keepo.me

Rekomendasi Outer Wanita yang Wajib Diketahui, Biar Nggak Kudet

Rekomendasi Outer Wanita yang Wajib Diketahui, Biar Nggak Kudet

Pesan Makan Berkali-kali Tak Mau Bayar, Wanita Ini Dilabrak Driver Ojol! | Keepo.me

Pesan Makan Berkali-kali Tak Mau Bayar, Wanita Ini Dilabrak Driver Ojol! | Keepo.me

Bercita-cita Punya Kulit Wajah Glowing dan Cerah? Praktikkan Tips Ini!

Bercita-cita Punya Kulit Wajah Glowing dan Cerah? Praktikkan Tips Ini!

loading