Dengan Rupa Merah Merona, Ini 5 Negara yang Terkenal dengan Kuliner Pedas!

11 Juni 2018
|Robertus Ari
323SHARES

Siapa yang di sini pecinta kuliner pedas? Indonesia memang kaya akan kuliner ‘huh-hah’ yang tersebar di berbagai daerah. Banyak juga olahan makanan yang di dalamnya selalu ada sambal atau cabai. Misalnya, ayam geprek, balado, pecel lele, dan masih banyak lagi. Bahkan, Indonesia juga kaya akan aneka sambal yang mungkin itu tak bisa kamu temukan di negara lain.

Tapi, sebenarnya nggak cuma Indonesia saja yang populer dengan kuliner pedasnya. Melainkan beberapa negara ini juga memiliki sajian lezat dengan cita rasa. Penasaran negara mana saja? Yuk, kepo!

1. Mapo Tofu - Tiongkok

Kuliner satu ini berasal dari Tiongkok. Namanya, Mapo Tofu. Ketika kamu ke Tiongkok, kamu bisa menemukan kuliner pedas ini di daerah Sichuan. Di dalamnya terdapat kuah pedas dengan rasa khas daerah sini. Meskipun masakan ini terkenal pedas banget, tapi di sana jadi kuliner favorit, lho.

2. Kimchi Jjigae - Korea

Kalau yang satu ini berasal dari Korea, namanya Kimchi Jjigae. Kuliner ini berupa sup pedas yang direbus bersama kimchi di dalam panci. Kuah ini juga menggunakan air cabai dari kimchi-nya. Di dalamnya, terdapat beberapa sayur seperti sawi, daun bawang, tahu, daging babi, dan sea food. Di Korea, kuliner sering dimakan dengan nasi.

3. Vindaloo - India

Dari penampakannya mirip seperti balado atau rendang. Tapi kalau pedasnya, yang ini lebih juara. Kuliner ini cukup populer sebagai hindangan dari percampuran Asia dan Inggris. Di India, kuliner pedas ini menjadi menu favorit. Bahan pembuatannya dari cabai, cuka, gula, jahe, dan juga rempah-rempah sebagai ciri olahan India.

4. Tom Yum - Thailand

Mungkin kamu sudah nggak asing dengan kuliner satu ini. Sebab, di Indonesia juga ada kuliner khas dari Thailand bernama, tom yum. Namun tentu saja, olahan Indonesia dan Thailand rasanya sangat berbeda sekaligus kepedasannya. Bahan utama sup pedas ini dari udang, ayam, ikan, dan bahan sea food lain yang dicampur dengan jamur. Pokoknya maknyus banget. Apalagi disantap ketika masih panas.

5. Wot - Ethiopia

Dilihat dari warnanya saja sudah ketahuan seperti apa kepedasan kuliner satu ini. Namanya wot yang merupakan masakan khas Ethiopia. Bahan utama pembuatan kuliner pedas ini dari daging, bisa sapi, ayam maupun domba, kemudian sayuran, nite kibbeh, dan aneka rempah. Rasanya pedasnya juga nendang banget. Tertarik mencoba?

Nah, itulah tadi beberapa kuliner pedas yang ada di beberapa negara. Bagaimana? Dari tampilannya sangat menggoda dengan warna merah merona. Kelihatan pedas banget. Kamu tertarik mencoba? Atau kamu punya kuliner pedas favorit dari negara lain? Bisa kamu tuliskan di kolom komentar!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
323SHARES