Dari yang Simpel Sampai Menggiurkan, Inilah 9 Menu Makan Malam di Berbagai Negara

12 Mei 2018
|Reza Pratama

Tiap negara tentu memiliki makanan khas dengan cita rasa yang beragam. Begitu pun dengan menu makan malam yang biasa disajikan di tiap negara. Jika di Indonesia mungkin pecel lele dan nasi goreng menjadi makanan malam yang paling populer. Berbeda halnya dengan di Indonesia, berikut beberapa menu makan malam di berbagai negara. Mana yang paling menggugah seleramu?

1. Borscht – Ukraina

Makanan berwarna merah ini memang banyak ditemui di Eropa Timur. Namun borscht sendiri merupakan makanan khas Ukraina yang biasa disantap saat malam hari. Bahan yang digunakan dalam menu ini adalah ubi merah dan bit.

2. Osso Buco – Italia

Menjadi menu makan andalan di Italia, osso buco sendiri terbuat potongan daging sapi. Menu makan ini biasanya disantap menggunakan mashed potato atau berbagai jenis pasta. 

3. Moqueca – Brazil

Moqueca merupakan makanan khas negeri Samba yang terbuat dari potongan ikan dan berbagai olahan seafood lainnya yang dicampur dengan santan dan rempah-rempah khas Brazil. Moqueca sangat nikmat disantap saat masih panas. 

4. Tom Kha Gai – Thailand

Makanan berkuah pucat ini merupakan makan malam yang biasa disantap orang-orang Thailand. Tom Kha Gai sendiri terdiri dari potongan ayam yang disiram santan beserta bumbu-bumbu dapur lainnya. Yang menjadikan makanan ini spesial adalah kuah kentalnya yang menggugah selera.

5. Lohikeitto – Finlandia

Potongan daging salmon yang bepadu dengan sedapnya kuah krim kental membuat lidah merasakan sensasi nikmat yang luar biasa. Belum lengkap main ke Finlandia kalo belum mencoba menu makan malam yang satu ini. 

6. Bulgogi – Korea Selatan

Pada umumnya, bulgogi menggunakan bahan daging sapi cincang yang diracik dengan bumbu khusus. Bulgogi sendiri dalam bahasa Korea memiliki arti 'daging api'.

7. Coquilles Saint-Jacques – Perancis

Perancis memang terkenal dengan makanannya yang berkelas dan cita rasa yang khas. Salah satu menu makan populer di sana adalah Coquilles Saint-Jacques yang mengunakan daging remis sebagai bahan utamanya. 

8. Pho – Vietnam

Makanan berkuah bening ini adalah hidangan kaki lima yang populer di Vietnam. Berisikan potongan ayam atau daging sapi. Kuahnya sendiri menjadi hal yang paling spesial dari menu yang satu ini. 

9. Paella – Spanyol

Sepintas, makanan khas Spanyol ini mungkin terlihat seperti nasi goreng atau nasi kuning. Tetapi pealla sendiri memiliki cita rasa yang berbeda dengan nasi goreng khas Indonesia. Biasanya pealla berisikan potongan daging seafood dan berbagai macam sayuran.

Jika melihat menu makan dari berbagai negara di atas, semuanya terlihat berbeda satu sama lain. Mulai dari penampilan, sampai bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatannya. Yang jelas, cita rasanya pun akan berbeda pula. Namun, dari beberapa menu makan malam di atas, mana yang pengen banget kamu cicipi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES