Dari Rasa Soto Sampai Es Teler, 6 Cake Ini Punya Rasa Khas Nusantara

04 Juni 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Berbicara soal cake atau kue, kebanyakan orang pasti hanya akan tertuju pada rasa yang itu-itu saja. Seperti cokelat, vanila, tiramisu, keju, dan sebagainya. Mungkin beberapa rasa baru yang kini sedang digemari kaum millenials adalah varian rasa green tea, taro, nutella, red velvet, dan masih banyak lagi. Namun, tak selamanya kue-kue manis ini selalu bermain soal rasa. Ada juga beberapa kue yang hadir dengan varian rasa yang berbeda dan tergolong unik. 

Bahkan beberapa di antaranya memiliki rasa khas kuliner Indonesia. Hal ini tentu sebuah gagasan atau ide yang terbilang cukup berani. Pasalnya, kue-kue ini tak hanya punya rasa manis saja, tetapi ada juga yang digabungkan dengan kuliner gurih khas tradisional. Berikut beberapa kue dengan varian rasa yang Indonesia banget!

1. Cake es cendol

Menyantap es cendol dalam gelas atau mangkuk mungkin sudah biasa. Tetapi menikmati cendol dalam bentuk kue mungkin tidak penah kamu bayangkan sebelumnya. Cendol yang identik dengan minuman ini ternyata bisa disulap menjadi bentuk kue manis dan bercita rasa menyegarkan. 

2. Cake es teler

Es teler memang paling pas dinikmati saat matahari sedang panas-panasnya, tetapi es teler yang satu ini bisa kamu santap kapan saja. Kue es teler merupakan salah satu menu yang paling laris diburu pembeli di kedai kue bernama AMKC Atelier. Nah, di sana kamu bisa menemukan cake-cake dengan rasa yang tak biasa. 

3. Cake nastar

Menjelang hari Lebaran, kue yang satu ini memang banyak diburu pembeli. Nastar pada umumnya disajikan dan disimpan di dalam sebuah toples. Namun, pernahkah kamu memakan nastar dalam bentuk cake? Kamu bisa menemukan kue khas Lebaran ini di salah satu kedai kue di Jakarta Barat.

4. Cake klepon

Klepon merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang berisi gula cair di dalamnya. Nah, jika pada umumnya klepon berbentuk bulat seperti bakso, kali ini ada klepon dalam bentuk sebuah kue. Rasa nikmatnya jadi berlapis-lapis. 

5. Cake es kopyor

Dari tampilannya, mungkin kamu mengira ini adalah cake dengan rasa stroberi. Tetapi kenyataannya, cake berwarna pink ini memiliki rasa es teler yang menyegarkan. Aromanya yang harum dan rasanya yang manis, bikin kamu pengen nambah terus.

6. Cake rasa soto

Jika kue-kue di atas merupakan gabungan kuliner Indonesia bercita rasa manis, kali ini ada kue yang dibuat dari makanan berkuah khas Indonesia. Yup, kue rasa soto ini memang agak terdengar aneh. Dari tampilannya sih terlihat menggugah selera ya guys? Kalau rasanya kira-kira gimana ya?

Dengan menggabungkan rasa kuliner khas Indonesia di atas, kue akan memiliki cita rasa yang berbeda dari biasanya. Mungkin kamu pun tidak terbayang rasa cake soto sampai benar-benar mencobanya. Siapa tau, rasanya nggak kalah nikmat dari kue red velvet atau cake matcha. Semuanya dijual di Indonesia lho.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES