Dari Mi Hingga Taiyaki, Ini Kuliner di Jepang yang Serba Pink. Oishii!

17 Juni 2018
|Disfira Ika
272SHARES

Selain hitam dan putih, sepertinya ada satu lagi warna universal yang disukai oleh hampir sebagian besar orang di dunia. Apalagi kaum hawa, sudah jadi pencuri hati paling ahli. Apalagi kalau bukan pink! Dari From head to toe, sepertinya semuanya selalu punya stok barang dengan warna merah muda ini. Apalagi soal makanan dan minum, nggak sedikit juga yang disajikan dengan warna pink.

Buat yang udah terlanjur cinta mati sama pink, siap-siap dibuat girang melihat kuliner dari Jepang ini. Mulai dari mi hingga taiyaki, kue isi berbentuk ikan, semuanya serba merah muda!

Bukannya tanpa alasan, ternyata kuliner ini sengaja dibuat pink untuk meramaikan musim semi. Musim semi di Jepang memang dekat sekali dengan Bunga Sakura pink merekah yang bermekaran, nggak heran kalau banyak makanan dan minuman ini yang bertebaran.

1. Ketika keripik kentangmu totalitas dengan citarasa sakuranya, ini bentuknya!

Kebanyakan di sini, rasa buat keripik kentang paling nggak jauh-jauh dari barbeque, rumput laut, hingga pedas. Di Jepang, spesial dibikin yang rasanya Cherry Blossom. Penasaran nggak tuh kayak gimana waktu masuk ke mulut?

2. Jajanan stick manis ini memang pabriknya di Jepang, nggak mau ketinggalan juga dong edisi spring-nya!

3. Sekilas lihat, kamu nggak akan nyangka kalau minuman kalengan ini adalah bir. Cute banget packaging sekaligus rasa cherry blossom-nya!

4. Minuman soda pun nggak mau ketinggalan, desain bungkusnya juga dibikin serba sakura. Penasaran sama rasanya?

5. Penasaran gimana rasanya bunga Sakura yang dicampur susu? Mungkin Sakura Latte ini perlu dicoba
6. Sebagai mi yang jadi khasnya Jepang, Udon pun dibikin versi pink. Tertarik untuk mencicipinya?

7. Kue isi berbentuk ikan biasanya disajikan berwarna coklat keemasan. Kali ini dibikin versi pink-nya, kawaii!

8. Ngemilin mochi sakura? Dari bentuknya saja udah lucu, mau gigit udah nggak tega duluan bawaannya

9. Disimpan dalam botol bulat kecil dan ada bunga sakura di dalamnya, bikin sake ini nggak terlihat kayak minuman "jahat". Warnanya ikut pink juga dong tentunya!

Dilihat dari penampakan luarnya saja, bikin kamu sudah nggak tahan untuk menahan air liur. Warnanya yang cerah dan terlihat menggugah selera, bikin siapa saja yang lihat nggak bisa menahan diri untuk beli dan mencobanya. Dari beragam kuliner Jepang yang serba pink di atas, mana yang nggak sabar ingin kamu comot, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Disfira Ika
"A peach laying in bed of roses."
272SHARES