Dari Masker Bekicot Sampai Darah, Inilah 7 Prosedur Kecantikan Ekstrem yang Bikin Merinding!

02 Juni 2018
|Mega Fitriyani
0SHARES

Beauty is pain. Istilah itu sering kita dengar selama ini. Ternyata, ungkapan itu memang tidak berlebihan. Demi memperoleh kecantikan, banyak perempuan yang rela menyakiti dirinya sendiri, mulai dari diet ketat hingga menggunakan prosedur ekstrem. Wajar sih, memang hampir seluruh perempuan ingin terlihat cantik dan menarik. Tapi, jika sampai menyakiti diri sendiri atau melakukan hal yang nggak wajar untuk memperoleh kecantikan, apakah itu bijak? Hm, sebelum menilai, yuk kita kepoin berbagai prosedur ekstrem yang dilakukan demi kecantikan!

1. Terapi bekicot

Terapi bekicot mulai dilakukan pada tahun 2014 di Chiang Mai. Binatang melata penuh lendir ini dipercaya dapat menyembuhkan luka bakar, jerawat, bekas luka, dan penuaan. Berdasarkan penelitian, lendir bekicot mengandung proteoglycans, glycosaminoglycans, glycoprotein enzymes, hyaluronic acid, copper peptides, antimicrobial peptides, tembaga, seng dan besi yang berfungsi mempercepat regenerasi kulit dan membantu melawan mikroba. Prosedurnya adalah menempelkan bekicot di wajah, dan membiarkan bekicot melata bebas di sana. Geliii, ya.

2. Masker darah

Masker ekstrem dari darah ini sempat terkenal karena digunakan oleh Kim Kardashian untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Prosedur yang dikenal dengan nama facial vampire ini dipercaya jadi solusi. Facial jenis ini dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga wajah tetap awet muda. Cara melakukan facial vampire adalah mengambil darah dari tubuh sendiri, kemudian darah akan dipisahkan bagian plasma, darah merah, dan darah putihnya. Plasma darah kemudian disuntikkan ke wajah. Secara medis, teknik ini mirip dengan Platelet Rich Plasme (PRP) atau teknik untuk membantu mengobati luka, kulit terbakar dan cedera.

3. Masker kotoran burung

Kotoran burung terlihat menjijikan? Hal itu nggak berlaku bagi para pengguna terapi kotoran burung ini. Kotoran burung dipercaya dapat menghaluskan dan meremajakan kulit tanpa efek samping. Jangan bayangkan baunya, cukup pikirkan khasiatnya, ya. Jika kamu penasaran, praktik ekstrem ini dilakukan di sebuah spa mewah di Amerika bernama Shizuka New York skin care. Tapi, tidak semua jenis kotoran burung dapat dipergunakan untuk terapi ini. Hanya jenis burung bulbul pemakan biji-bijian yang kotorannya mengandung enzim perangsang kolagen yang bisa digunakan di terapi ini.

4. Terapi Kristal Keramik

Terapi ekstrem ini dilakukan dengan cara menyuntikkan kristal keramik ke dalam wajah. Tidak seperti botox, kristal keramik dipercaya dapat menghasilkan wajah awet muda selamanya. Namun, terapi ini banyak diragukan oleh pakar kecantikan karena kondisi wajah dan ekspresi manusia selalu berubah seiring berjalannya waktu di mana jika wajah kehilangan volume, kristal ini akan terlihat jelas. Selain itu, ada juga risiko terganggunya sistem imun akibat kristal keramik.

5. Masker Emas

Masker emas 24 karat dinilai memiliki efek yang menakjubkan untuk kulit. Masker emas dapat mencerahkan kulit, membuat wajah tampak awet muda, menghilangkan racun di wajah, dan dapat membuat wajah tetap kenyal. Sayangnya, masker ini memang tidak murah. Kabarnya, biaya perawatan ekstrem ini setara dengan biaya liburan ke luar negeri selama musim panas.

6. Masker Plasenta

Masker plasenta dinilai paling efektif untuk menjaga wajah tetap muda. Plasenta yang menjadi saluran penyedia makanan bagi janin dipercaya memiliki kandungan yang bisa merangsang tubuh menghasilkan kolagen. Meskipun begitu, seram juga, ya. Plasenta diambil dari binatang misalnya domba, babi, sapi, atau kambing. Kabarnya, plasenta hanya diambil setelah proses kelahiran kemudian plasenta tersebut digerus dan dijadikan obat.

7. Masker Sperma

Sperma, baik dikonsumsi maupun dijadikan masker dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih lembut, bercahaya, dan awet muda. Sperma tersebut memiliki banyak vitamin dan B12 yang dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat, keriput, dan flek hitam. Cara menggunakannya adalah menggosokkan sperma murni ke wajah dengan gerakan melingkar, kemudian tunggu sekitar 20 menit atau mengering, lalu bilas.

Nah, tertarik untuk menggunakan masker serupa? Jika memang terbukti secara medis, nggak ada salahnya sih menggunakan masker-masker di atas. Tapi, jika memang berbahaya bagi diri sendiri, atau bagi makhluk lain, sepertinya kita harus lebih bijak dalam bersikap, ya. Jangan sampai hasilnya malah tidak sesuai keinginan. Bukannya cantik dan menawan, wajah penyakitan yang diperoleh, nggak banget, kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES