Dari Masa Kegelapan Hingga Sekarang, Inilah Perubahan Tren Alis Selama 100 Tahun Terakhir!

www.byrdie.com.au

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang paling diperhatikan ketika kita menggunakan riasan wajah. Bagi banyak orang, alis harus dibentuk sedemikian rupa untuk menunjang penampilan. Saking perhatiannya sama alis, kita pun sampai mengenal sulam alis, yakni salah satu teknik kecantikan untuk mempertebal dan menghitamkan alis secara semi permanen. Kalau kita berbicara tentang alis, model yang tren saat ini masih model alis yang tebal ya. Bisa kita lihat dengan banyaknya selebriti Indonesia atau bahkan manca negara yang merias wajahnya dengan bingkaian alis yang hitam dan tebal.

Eits, jangan disangka alis tebal baru tren sekarang ya. Puluhan tahun yang lalu, sebelum Syahrini muncul dengan alis semut beriringnya yang manjyaaah, alis tebal sudah menjadi tren di dunia kecantikan lho. Memang tren model alis telah berkembang selama 100 tahun ke belakang. Mulai dari tahun 1920-an hingga sekarang. Buat para beauty enthusiast wajib banget tau nih.

1. 1920an, alis yang tren adalah yang tipis dan melengkung ke bawah. Bikin wajah jadi tampak sedih dan memelas

www.dailybreak.com

Model alis yang ngehits pada tahun 1920an adalah alis dengan garis tipis dan melengkung ke bawah. Tren ini diperkenalkan oleh aktris Amerika bernama Clara Bow. Bow mencukur hampir habis alisnya, kemudian menggambar garis melengkung dengan ujung menurun. Tidak hanya unik, model alis seperti ini memberikan kesan wajah yang sendu. Masih ada gak ya yang membentuk alis seperti ini di zaman now?

2. 1930an, trennya justru bentuk alis yang melengkung sempurna ke atas seperti busur panah

hubpages.com

Pada tahun 1930an, alis dengan garis yang sangat tipis masih menjadi tren. Bedanya, alis yang tren pada 1930an ini lebih melengkung ke atas. Aktris Greta Garbo dan Marliene Dietrich adalah penggagas tren alis ini. Uniknya, alis model ini digambar jauh di atas garis alisnya. Mungkin terlihat aneh ya, tapi alis seperti ini dianggap sangat fashionable pada masanya.

3. 1940an, alis yang trendy adalah yang tebal dan membentuk sudut seperti huruf v

makeupbybarbz.wordpress.com

Setelah alis tipis merajai tren selama puluhan tahun, pada tahun 1940an alis dengan garis yang lebih tebal mulai menjadi tren. Bentuknya yang seperti huruf V menjadikan model alis yang satu ini inovasi baru pada masa itu. Aktris Lauren Bacall adalah yang disebut-sebut sebagai pembawa tren alis tebal pada tahun 1940an.

4. 1950an, sudah tidak begitu menyudut, akan tetapi bagian ujung alis semakin meruncing
weheartvintage.co

Alis yang melengkung dan meruncing pada bagian ujungnya menjadi tren alis pada tahun 1950-an. Alis dengan bentuk seperti ini memberikan kesan yang playful dan menyenangkan. Tidak hanya itu, warna alis pun tidak harus berwarna gelap agar terlihat lebih alami.

5. 1960an, Audrey Hepburn menjadi icon alis tebal dengan lengkungan yang alami. Cantik!
www.pinterest.ca

The Famous Audrey Hepburn menjadi panutan untuk model alis pada tahun 1960. Pada masa ini, konsep alis natural masih menjadi tren seperti tahun-tahun sebelumnya. Bedanya, alis dibentuk tidak terlalu melengkung dengan goresan yang lebih alami, tetapi tidak sedikit juga yang menggambar dan menebalkan hingga melebihi tulang alisnya.

6. 1970an, masih mengikuti garis alis natural, akan tetapi sudah tidak dibuat tebal seperti sebelumnya

www.pinterest.ca

Model alis natural masih bertahan di tahun 1970an. Tetapi pada saat itu, mulai juga dikenal alis super tweezed untuk memberikan kesan alis yang natural. Pada tahun 1970an, alis tidak dibentuk meruncing atau terlalu tebal. Alis hanya dibentuk mengikuti polanya sehingga terlihat sangat natural.

7. 1980an, alis tebal dengan helaian rambut alis yang agak berantakan dan feathery adalah definisi alis on fleek

www.allkpop.com

Rupanya alis tebal masih menjadi tren lho sampai tahun 1980an. Uniknya, alis pada masa itu tidak hanya digambar lebih tebal tetapi dibuat juga lebih feathery dengan cara menyisirnya ke atas. Meskipun digambar tebal, tren alis tahun 1980an tidak mengharuskan berwarna hitam untuk mempertahankan kesan natural.

8. 1990an, kembali ke era alis tipis yang melengkung ke atas. Tapi kali ini nggak setinggi seperti yang di tahun 1920an

www.pinterest.ca

Berpuluh-puluh tahun alis tebal menjadi tren kecantikan, pada tahun 1990 alis yang tipis kembali menjadi tren. Tren alis tipis pada tahun 1990an ini agak mirip dengan model alis 1920an, yakni tipis dan melengkus ke atas. Alis tipis ini dibuat tren kembali oleh aktris hollywood, Drew Barrymore yang pada saat itu terkenal dengan filmnya berjudul Mad Love pada tahun 1995.

9. 2000an, tren alis tipis masih merajai. Bedanya, kali ini tidak dibuat melengkung, melainkan menyudut
favim.ru

Tahun 2000an masih menjadi tahunnya alis tipis. Berbeda dengan tren alis tipis pada tahun sebelum-sebelumnya, alis tipis pada tahun 2000 tidak digambar melengkung ke atas maupun ke bawah. Alis digambar tipis dengan bagian atas yang agak lancip, sehingga memberikan kesan yang lebih natural.

10. 2010an, kembali ke tren alis tebal yang feathery. Tapi kali ini garisnya dibuat lebih tegas dan panjang agar terkesan powerful
www.pinterest.ca

Terakhir, tren pada tahun 2010 hingga sekarang adalah tren alis bushy brow. Alis digambar dengan tebal, menegaskan kesan feathery dengan garis lurus dan tidak melengkung. Alis dengan bentuk seperti ini digambarkan memberi kesan powerful. Cara Delevingne dengan alisnya yang sangat tebal menjadi pelopor tren yang satu ini.

Itu dia guys perkembangan tren model alis selama 100 tahun. Ternyata tren model alis ini memang gak lepas dari pengaruh selebriti pada masanya ya. Nanti tahun 2020 dan seterusnya akan muncul tren alis yang kaya gimana lagi nih? Kita tunggu saja kejutan dari inovasi-inovasi kecantikan di tahun-tahun berikutnya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
11 Kue Tart yang Fail-nya Pake Banget. Mirip Kartun Aslinya Itu Hanya Mimpi

11 Kue Tart yang Fail-nya Pake Banget. Mirip Kartun Aslinya Itu Hanya Mimpi

10 Bento Ini Dibikin dari Gambar Anak yang Mirip Benang Kusut. Tapi Imutnya Nggak Ketulungan

10 Bento Ini Dibikin dari Gambar Anak yang Mirip Benang Kusut. Tapi Imutnya Nggak Ketulungan

7 Outerwear Ini Pas Dipakai di Negara Tropis, Nggak Bikin Kamu Kayak Beruang Kutub

7 Outerwear Ini Pas Dipakai di Negara Tropis, Nggak Bikin Kamu Kayak Beruang Kutub

Nggak Kelihatan Cupu dan Anti Bau, Style dengan Kaus Kaki Ini Buatmu Jatuh Hati

Nggak Kelihatan Cupu dan Anti Bau, Style dengan Kaus Kaki Ini Buatmu Jatuh Hati

Jadi Kayak Moci, Makeup 10 Artis Ini Buktikan Kalau Baking Fail Itu Musibah!

Jadi Kayak Moci, Makeup 10 Artis Ini Buktikan Kalau Baking Fail Itu Musibah!

Sembunyikan Perut Buncitmu dengan Hack Simpel Ini. Nggak Perlu Tahan Nafas Lagi!

Sembunyikan Perut Buncitmu dengan Hack Simpel Ini. Nggak Perlu Tahan Nafas Lagi!

loading