Cukup Jadikan Satu Tas, Ini Tips Packing Makeup Saat Mudik. Simpel dan Antiribet!

09 Juni 2018
|Chandra W.
298SHARES

Salah satu persiapan mudik yang paling sulit dilakukan adalah packing. Ada orang-orang yang terberkati dengan kemampuan merapikan dan menjejalkan berbagai barang menjadi satu buntelan ringkas serta mudah dibawa. Yang nggak terberkati inilah yang sulit. Mau packing makeup yang ringkas saja, susah. Selain karena kecil-kecil, banyak banget makeupnya. Gimana biar bisa handy dan mudah dibawa mudik?

1. Siapkan tas makeup yang sesuai

Tas makeup ada bermacam-macam bentuk, ukuran dan jenisnya. Ada yang pouch biasa, ada yang disertai dengan tempat-tempat terpisah untuk setiap jenis kosmetik. Sesuaikan dengan makeup yang kamu punya. Pilih yang ukurannya nyaman dipegang dan nggak terlalu besar jika harus dimasukan ke travel bag atau koper. 

2. Buat daftar prioritas

Nggak cuma pengeluaran keuangan saja yang perlu dibuat daftar berdasar prioritas, membawa makeup juga perlu dicatat. Cara ini akan menghindarkanmu dari membawa terlalu banyak makeup yang tidak perlu. Hasilnya, bawaanmu lebih efisien. Selain itu, mencatat juga menghindarkanmu dari tragedi ketinggalan. Nggak seru banget kan, kalau sudah sampai kampung halaman, eh lipstik andalan malah ketinggalan. Nggak jadi cetar deh. 

3. Sesuaikan makeup dengan pakaian bawaan

Libur lebaran maksimal dua minggu sesuai jatah cuti bersama dari pemerintah, kecuali kamu masih sekolah atau kuliah dan pas kena libur yang biasanya dua bulan sampai bosan. Dalam rentang waktu sependek itu, baju-baju apa saja yang hendak kamu kenakan? Kamu pasti bisa mengira-ngira makeup seperti apa yang akan kamu pulaskan juga. Nggak perlu bawa semuanya. 

4. Membawa kosmetik multifungsi

Saat ini sudah banyak makeup yang multifungsi seperti cream blush yang dapat digunakan sebagai lipstik dan juga lip tint yang dapat digunakan sebagai blush on. Selain hemat di kantong, makeup seperti ini juga menghemat tempat dan ringkas dibawa ke mana saja. Boleh juga nih untuk pertimbangan dalam membeli makeup selanjutnya. 

5. Menggunakan travel bottle pack

Banyak dijual pasaran, travel bottle pack bisa kamu beli untuk mewadahi kosmetik yang bertekstur cair biar nggak tumpah dan meluber ke mana-mana. Selain itu, travel plastic bottle pack ini juga memudahkanmu memasukan kosmetik ke tas makeup karena telah terpisah sesuai kategori, dari kosmetik cair sampai yang padat. 

Jangan galau lagi ya. Gampang kan ternyata packing makeup yang ringkas dan efisien? Selamat mudik dan selamat berlebaran. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
298SHARES