Cowok yang Males Ribet, Wajib Coba 9 Gaya dengan Utility Jacket Ini

17 April 2018
|Dwi Ayu Silawati

Salah satu item yang nggak bisa pisah dari cowok adalah jaket. Dan yang lagi ngetren di kalangan cowok kekinian adalah utility jacket. Awalnya, jaket ini ditujukan untuk para penggemar kegiatan eksplorasi alam, seperti mendaki gunung. Makanya, jaket ini punya banyak kantong dan ruang penyimpanan tak terduga yang digunakan untuk menyimpan barang yang diperlukan. Beberapa di antaranya juga didesain kedap air untuk melindungi si pemakai dari hujan.

Belakangan ini, nggak hanya para petualang yang suka dengan utility atau travel jacket. Fashion item yang satu ini pun mulai dipakai di kehidupan sehari-hari dan ternyata jadi tren favorit di kalangan anak muda, terutawa cowok.

Simak beberapa inspirasi gaya dengan utility jacket yang sudah Yukepo rangkum khusus buat kamu, boys! 

1. Dipadukan dengan kaus biasa

Utility jacket dengan model agak mengembang mirip jaket bomber ini pas banget kamu padukan dengan kaos oblong yang dilipat ke dalam celana tapper jeans. Gayanya jadi agak retro gitu! 

2. Padukan dengan kemeja

Kalau karakter utility jacket kamu mirip dengan kemeja outer seperti ini. Tanpa hoodie dan nggak mengembang seperti bomber, kamu bisa padukan dengan kaos saja ataupun dengan kemeja. Nggak masalah, tetap kelihatan kece buktinya. 

3. Ada juga utility jacket yang berbahan denim

Utility jacket yang berbahan denim pun tersedia di pasaran. Untuk yang satu ini, kamu akan lebih mudah memadukannya. Paling asyik sih dipadukan dengan hoodie seperti ini. 

4. Dengan motif army, gaya flat kamu akan tertolong

Kebanyakan gayamu flat dan gitu-gitu aja. Nggak jauh sama kaus dan kemeja polos. Tambahkan utility jacket dengan motif army dan gayamu bak selesai di-upgrade

5. Bikin outfit yang berlayer

Outfit berlapis ini pas banget kamu kenakan saat akan bepergian di malam hari. Padukan utility jacket kamu dengan kemeja dan kaus. Asal warnanya tidak bertabrakan dan masih nyambung, gayamu akan beda dari yang lain lho! 

6. Utility jacket yang berbahan parasut lebih ringan dan nyaman dipakai seharian

Bahan parasut memang ringan dan enak banget dijadikan jaket. Supaya nggak terlalu biasa, coba padukan dengan hoodie seperti ini. Pas banget dipakai ke kampus! 

7. Coba kenakan utility jacket yang potongannya mirip coat untuk gaya yang baru

Coat panjang biasa akan terlalu formal kesannya. Makanya sekarang utility jacket juga dibuat dalam potongan panjang seperti coat tetapi lebih sporty dan casual. Bisa kamu pakai ke mana dan kapan pun. 

8. Mirip gaya 90-an banget kalau pakai gaya ini!

Mau coba gaya 90-an yang tetap trendi di masa kini? Pakai utility jacket-mu yang berbahan parasut dan bervolume, padukan dengan celana baggy jeans. Jadi deh!  

9. Terakhir, jangan takut coba warna yang ngejreng

Sekarang utility jacket untuk cowok nggak terbatas di warna gelap dan earthy, lho. Banyak juga yang menawarkan jaket dengan warna oranye, kuning, merah. Tentunya tetap kece dipakai, seperti ini nih. 

Hanya dengan jaket ini, gaya kamu pun serasa baru di-upgrade, fresh, nggak pasaran, apalagi ngebosenin. Hmmm, kira-kira fashion item apa lagi yang seru buat dibahas? Kepoin terus ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
SHARES