Cewek Pemalu Wajib Baca! Cara Mendapatkan Pacar Meski Malu-malu Ada di Sini

29 April 2018
|Chandra W.
3SHARES

Jadi cewek itu susah, apalagi pemalu. Dobel deh susahnya. Termasuk ketika sedang dalam masa pencarian pacar. Di zaman ini perempuan sudah boleh dan bahkan dianjurkan untuk menjadi makhluk yang proaktif, termasuk dalam proses-proses pendekatan. Sudah bukan zamannya perempuan hanya menunggu 'pangeran datang dengan kuda putih'. Kita boleh banget memulai duluan. Pertanyaannya, bagaimana jika sifat pemalu menempel pada dirimu? Itu yang akan coba kita bedah dan cari solusinya di artikel ini.

1. Pertama, ketahui apa yang bikin kamu malu

Please, jangan menjawab, "malu aja". Seseorang yang punya sifat pemalu pasti memiliki alasan. Apakah karena sejak kecil jarang dilatih untuk berani, kurang percaya diri dengan fisik atau yang lain. Nah, sekali kamu mengetahui penyebabnya, kamu akan bisa perlahan mengatasinya. 

2. Jangan pikirkan gebetan sebagai manusia super. Dia sama saja denganmu kok

Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup manusia adalah menganggap yang lain lebih baik atau lebih segalanya dibandingkan diri sendiri. Padahal mah makannya juga sama-sama nasi. Santai saja. Dengan menyetarakan diri seperti ini, kamu akan lebih mudah memulai proses pendekatan. 

3. Kumpulkan nyali untuk menyapanya

Bagaimana caranya mendekati seseorang jika menyapanya saja kamu malu? Orang pesimis akan berpikiran, "Nanti kalau dia nggak balas menyapa gimana?" Pertanyaannya, sampai kapan kamu mau jadi pesimis begitu? Risiko terbesarnya toh hanya satu, yaitu tidak dibalas sapaannya. Dan percayalah, kalau itu sampai terjadi, maka dia bukan orang yang patut didekati. Jika kamu mau optimis sedikit, lalu sapaan itu berujung menjadi obrolan singkat, kamu pasti akan merasa lebih lega karena paling tidak sudah berani memulai.

4. Cari tahu apa yang dia suka, persiapkan bahan obrolan biar pas ketemu nggak kikuk

Seperti juga saat mempersiapkan presentasi untuk tugas sekolah dan kuliah, kamu harus mengetahui banyak hal tentang target bidikanmu. Setidaknya kamu bisa ikut mengobrolkan hal-hal yang menarik minatnya. Kalau belum berani mengajaknya bercakap, kamu bisa ikuti kegiatan yang sama dengannya, masuk komunitas yang sama dengannya. Siapa tahu dari situ akan ada banyak kesempatan untuk mengetahui banyak hal tentangnya lalu bisa menghabiskan banyak waktu bersama. 

Sebenarnya sih yang paling penting kamu harus bisa mengatasi rasa malumu sendiri dulu. Kepercayaan pada diri sendiri sangat menentukan keberhasilanmu dalam hal apa saja, termasuk mencari pendamping. Santai saja, gebetanmu juga hanya manusia biasa. Kalau kamu malu terus, kapan majunya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
3SHARES