Cara Merawat Bunga Mawar Ala Florist, Biar Bunga Dari Pacar Nggak Cepat Layu!

11 Desember 2017
|Chandra W.
2SHARES

Lagu dangdut yang dipopulerkan Elvy Sukaesih berjudul Sekuntum Mawar Merah sangat melegenda dan membekas di hati para pendengarnya hingga kini. Bukti bahwa bunga mawar telah lama eksis sebagai perlambang cinta dan kasih sayang terutama di kalangan muda-mudi Indonesia bahkan seluruh dunia.

Pasti rasanya bahagia banget kan kalau mau atau habis nge-date dikasih bunga mawar. Cintanya jadi berlipat ganda. Tapi pernah bingung nggak sih gimana merawat bunga itu biar awet dan nggak layu kayak cinta kalian? Gini nih caranya.

1. Buka penutup plastik dan alumunium foil atau kertas karton dan apa saja yang menutupi bunga mawar tersebut

2. Potong ujung batang sekitar satu sentimeter dengan potongan agak miring

3. Petik juga daun-daun yang ada di bagian bawah batang. Hal ini untuk menghindari membusuknya daun dalam air vas yang dapat menumbuhkan bakteri penyebab bunga cepat layu

4. Masukkan bunga mawar ke dalam vas yang telah diisi air bersih

5. Setiap hari, ganti air dalam vas tersebut. Jika ada daun atau batang bagian bawah menguning atau kecoklatan, segera potong supaya tidak membusuk dari bawah
6. Supaya lebih tahan lama kesegarannya, kamu juga bisa menambahkan gula / garam / pemutih pakaian bahkan cuka ke dalam air dalam vas bunga mawar kesayanganmu

Jika bunga mawarmu masih kuncup dan kamu ingin mereka segera mekar, tambahkan dua sendok makan gula pasir untuk setiap satu liter air dalam vas. Gunakan air hangat ya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan dua sendok makan cuka untuk satu liter air. Cuka berfungsi untuk menghambat pembusukan bunga yang disebabkan oleh bakteri.

Cara-cara di atas biasanya berhasil membuat mawar tidak layu hingga tujuh hari. Lumayan untuk membuat ruanganmu tampak lebih manis dan berwarna. Tapi kalau setelah itu kamu masih ingin menyimpan dan mengawetkannya, bisa juga kok. Tinggal taruh bunga mawar dalam buku lalu ditutup dan biarkan beberapa hari. Ketika dibuka, bunga sudah kering dan kamu tinggal menempelkannya dengan selotip pada batang lalu lapisi dengan plastik. Bisa dipajang juga di dinding kamar untuk hiasan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
2SHARES