Cara Memoles Lipstik Sesuai Arahan Makeup Artist Handal

unsplash.com

Siapa bilang memakai lipstik itu bisa dengan asal poles? Buat para wanita, lipstik biasanya hanya untuk pemanis. Masih banyak yang nggak aware dengan ketahanannya dan harus bolak-balik touchup.

Bagaimana jika kamy harus menghadiri sebuah acara yang membuatmu tak punya banyak waktu luang untuk touchup lipstik? Tentu kamu harus memastikan teknik yang kamu aplikasikan benar.

Untuk mencegah hal itu terjadi, ada beberapa tips dan trik jitu untuk mengaplikasikan lipstik sesuai saran dari makeup artist handal. Demi bibir yang tetap on point, segera praktikkan saran ini!

1. Utamakan selalu memakai pelembap bibir

pexels.com

Selalu utamakan mengoleskan pelembap bibir secukupnya. Di negara tropis, masalah yang paling sering dihadapi adalah bibir kering. Kurang minum saja bisa bikin dehidrasi dan kulit bibir yang pecah-pecah. Hal ini bakalan bikin lipstik ikutan pecah-pecah.

Untuk yang berada dalam ruangan ber-AC, sudah sewajibnya menggunakan pelembap bibir. Aplikasikan secukupnya dan jangan terlalu becek agar mudah mengaplikasikan concealer atau foundation setelahnya jika diperlukan.

2. Gunakan concealer atau foundation untuk meratakan warna bibir

rd.com

Kalau sudah menggunakan pelembap bibir, baru bisa lanjut ke tahap meratakan warna bibir dengan menggunakan concealer ataupun foundation. Di tahap ini, kamu akan menyamaratakan warna bibir yang cenderung berbeda di bagian atas dan bawahnya.

Agar nantinya tidak berbeda antara atas dan bawah akibat pigmentasi berlebih, kamu disarankan untuk agar pemulas bibirmu stay dan nggak mudah pecah-pecah.

3. Buat garis bibir dengan warna lip liner yang lebih tua

huffpost.com

Kamu bisa mulai membuat garis bibir terlebih dahulu dengan lip liner. Hal ini biasanya dipraktikkan saat ingin membuat gradasi warna yang cenderung gelap di pinggir dan terang di bagian tengah.

Selain itu, lip liner juga membantumu mendapatkan hasil akhir yang lebih rapi dan tegas. Kamu bisa memilih warna yang lebih tua dari lipstik atau lipcream yang akan dipakai sebagai pengisi.

Untuk menghasilkan pola bibir yang tebal, kamu bisa sedikit membuat pola sedikit lebih besar di luar bibir asli. Lip liner ini juga bisa berfungsi seperti lipstik pada umumnya yang dapat mengisi warna bibir sepenuhnya. Tergantung dengan keinginanmu saja.

4. Poles lipstik yang creamy dan matte setelahnya
kyliecosmetics.com

Setelah mengaplikasikan lip liner pada pinggiran bibir, kamu bisa mulai mengaplikasikan lipstik creamy atau matte sesuai keinginan. Untuk menciptakan gradasi, kamu bisa memilih lipstik yang lebih cerah dari warna lip liner-mu. Poles secara merata. Bila diperlukan, kamu bisa meratakannya menggunakan jari kelingking atau brush khusus.

5. Bisa pakai lipstik sebelum liner
dhgate.com

Jika menginginkan warna yang sama dan tegas merata, kamu bisa menggunakan lipstik atau lipcream sebelum menggunakan lip liner. Aplikasikan lipstik untuk memenuhi bibir dengan ketebalan sesuai selera. Setelah mongering, baru mulai mengaplikasikan lip liner di pinggiran bibir secara merata.

6. Kalau ingin lebih glossy, bisa pakai high gloss lipcream

charlottetillbury.com

Sementara kamu yang ingin bibirnya glossy, kamu bisa menambahkan polesan lip gloss setelah penggunaan lipstik dan lip liner. Untuk mencegah pulasan di bibir luntur lebih cepat, begitu urutan yang tepat.

Tekstur lip gloss yang cenderung creamy dan mudah menempel pada benda lain, membuat lipstik lebih cepat pudar. Sementara jika menggunakan lipstik matte dan lip liner terlebih dahulu, warna tidak akan cepat pudar.

7. Gunakan sedikit highlighter pada bagian cupid’s bow dan bawah bibir

303magazine.com

Satu hal lagi yang sering banget dilupakan adalah pengaplikasian highlighter pada cupid’s bow atau lengkungan bibir atas. Kamu bisa menambahkan sedikit highlighter di area tersebut untuk mendukung warna bibir yang lebih bold. Selain itu, highlighter juga bisa memberikan efek dramatis dan tegas pada bentuk bibir.

Memoleskan lipstik di bibir nyatanya nggak sesimpel yang dibayangkan. Apalagi kalau kamu ada agenda untuk pergi ke acara formal. Ada baiknya nih mengikuti beberapa tips di atas yang disarankan langsung oleh makeup artist profesional.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Presiden Soeharto Dulu Berharap Indonesia Maju di 2020, Sekarang Potret Generasinya Memilukan | Keepo.me

Ide Kado Natal Agar Tampil Cantik dan Flawless Saat Christmas Day

Ide Kado Natal Agar Tampil Cantik dan Flawless Saat Christmas Day

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Penuh Asap dan Langit Memerah, Begini Dahsyatnya Kebakaran Hutan di Australia | Keepo.me

Langkah Merawat Sepatu Suede Agar Tampak Baru Setiap Saat

Langkah Merawat Sepatu Suede Agar Tampak Baru Setiap Saat

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Mirip Banget Sama Donnie Yen, Penjual Es dari Singkawang Ini Viral di Media Sosial | Keepo.me

Mau Pakai Lipstick Matte Tapi Takut Bibir Kering dan Pecah-pecah? Ikuti Cara Ini!

Mau Pakai Lipstick Matte Tapi Takut Bibir Kering dan Pecah-pecah? Ikuti Cara Ini!

loading