Capek Dikecewain Pas Belanja Baju Online Shop? Lakuin Tips Ini Makanya!

26 Desember 2017
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Kini, situs belanja online makin populer dan digemari. Selain praktis, konsumen juga tertarik dengan beragamnya pilihan yang ditawarkan dibandingkan toko konvensional atau department store biasa. Bahkan sekarang para pedagang pun mulai meng-online-kan toko mereka dan melayani lebih banyak konsumen dari berbagai daerah.

Sayangnya, online shop apalagi pakaian punya kelemahan sendiri. Salah satunya, kita tidak bisa mengetahui detail bahan pakaian dan tak jarang pula kita salah ukuran karena tidak bisa mencobanya terlebih dahulu. Alhasil, baju yang sudah kita beli sia-sia karena kekecilan.

Simak tips berikut, supaya pengalaman belanja baju secara online-mu nggak mengecewakan.  

1. Cek detil ukuran pakaian secara teliti

Toko online yang baik, akan menyediakan detil ukuran untuk setiap pakaian yang mereka jual. Tidak hanya terbatas pada ukuran S, L, M, dan XL saja, mereka  pasti juga menyediakan tabel detil ukuran pakaian mereka. Mulai ukuran pinggul, lingkar dada, panjang pakaian, dan lain sebagainya.

Nah, kalau mereka punya itu, kamu langsung cocokan dengan ukuran tubuh kamu atau pakaianmu di rumah yang paling pas menurutmu. Hal ini penting ketika kamu akan membeli celana, sebab setiap merek punya ukuran yang berbeda. Jika biasanya kamu pakai ukuran 32 untuk merek tertentu, belum tentu ukuran tersebut dengan mereka lain pas buat kamu. 

2. Siapkan tali ukur

Tali ukur yang biasa digunakan oleh penjahit ini ternyata penting dan sangat berguna. Harganya murah dan bisa kamu temukan di mana saja. Kalau kamu sering belanja pakaian online, kamu wajib punya satu. Jadi setiap akan beli pakaian, pastikan kamu siapkan tali ukur dan cocokan antara ukuran tubuhmu dengan detail ukuran pakaian yang tercantum. Agak melelahkan juga sih, tetapi proses ini cukup penting supaya kita tidak kecewa saat barangnya sampai. 

3. Cari tahu tentang bahan pakaian

Kelemahan dari belanja online adalah kita tidak bisa melihat dan merasakan langsung bahan pakaian yang ditawarkan. Pastikan kamu mengecek bahan apa yang digunakan. Biasanya, penjual menuliskan bahan di deskripsi. Kalau kamu kurang familiar dengan bahannya, coba cari tahu material bahan pakaian tersebut bagaimana. Biasanya kamu dapat dengan mudah menemukannya ketika browsing nama bahannya. Jika penjual tidak mencantumkannya, coba tanyakan ke mereka ya. Cerewet sebelum membeli penting kalau kita belanja online. 

4. Jujur pada dirimu sendiri

Ini nih, jangan coba-coba mengurangi ukuran tubuh kamu karena takut dibilang gendutan. Pilih mana, beli baju kekecilan atau pilih yang memang pas dengan ukuran kamu sekarang? Satu lagi, biasanya baju yang dijual di toko online dikenakan oleh model dan selalu terlihat bagus.

Ya, namanya juga jualan, foto mereka harus bagus dan menarik, bukan? Hanya saja tidak semua baju bisa pas dan bagus ketika dikenakan semua orang. Kenali dirimu, kira-kira model baju itu bakal cocok kamu pakai atau nggak ya? Satu lagi yang tak kalah pentng, beli baju yang benar-benar kamu suka, sesuai dengan karaktermu, dan yakin akan nyaman kamu kenakan.  

Sekarang nggak perlu takut lagi untuk belanja pakaian online. Kalau bisa dirangkum lagi, ketika kamu beli pakaian online jangan ragu untuk tanya-tanya ke admin tokonya dan jujur pada dirimu sendiri. Coba keempat tips di atas dan buktikan sendiri hasilnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES