Cantik Itu Nggak Harus Mahal, Ini Tips Skincare Untuk Kamu yang Budgetnya Mepet!

www.dailymail.co.uk

Ketika bicara skincare atau perawatan kulit, salah satu stigma yang melekat adalah harganya yang mahal dan nggak kebeli oleh mereka yang masih mahasiswa atau gajinya nggak jauh di atas UMR. Padahal merawat kulit itu penting lho. Bukan hanya menjaga penampilan agar tetap prima dan tidak mengalami penuaan dini atau penyakit kulit lainnya, tapi merawat kulit adalah bentuk kasih sayang terhadap diri sendiri pula.

Meski memang benar kalau produk skincare beberapa ada yang harganya bikin kantong meronta-ronta. Tapi sebenarnya ada lho cara-cara untuk merawat kulit meski budget kita pas-pasan. Simak ulasan berikut, ya!

1. Ikuti kebutuhan dasar kulit, nggak perlu laper pengen coba ini itu

www.beautyindependent.com

Kalau menonton beauty vlogger atau beauty influencer, mereka kerap terlihat merekomendasikan berbagai produk skincare yang  bikin kita gatel pengen coba. Padahal sebenarnya mungkin kita nggak perlu produk-produk tersebut. Daripada mencoba berbagai macam skincare, lebih baik kita fokus pada kebutuhan dasar kulit kita. Pastikan dulu saja kita sudah membersihkan, melembapkan dan melindungi kulit kita dengan benar dengan produk-produk yang juga sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

2. Cari dupes atau alternatif lebih murahnya

www.self.com

Tidak bisa dipungkiri, banyak produk skincare yang direkomendasikan dan hype banget di kalangan beauty enthusiast tapi harganya bikin ngelus dada. Meski mungkin produk tersebut memang kualitasnya sangat bagus, tapi jangan memaksa untuk beli dan melebihi budgetmu sendiri. Coba cari ‘dupes’ yaitu duplikatnya yang punya hasil mirip tapi harganya miring. Atau kamu bisa cari alternatif lain yang lebih murah, dengan cara melihat bahan utama produk tersebut lantas mencari produk lain yang mengandung bahan tersebut tapi harganya lebih murah.

3. Biasakan cari sample atau coba share in jar dulu sebelum komitmen beli full size

organicbeautyjourney.blogspot.com

Sebelum membeli produk skincare apapun, selalu cari samplenya yang biasanya disediakan di counter-counter kecantikan atau dijual dengan harga murah di online shop. Kalau kamu nggak bisa menemukan samplenya, coba beli versi share in jarnya dari produk tersebut. Perhatikan dulu apakah kamu cocok dengan produk tersebut dan berapa lama produk tersebut habis. Kalau kamu sudah yakin cocok dan lama habisnya sehingga cocok di kantong, baru komitmen beli full sizenya.

4. Tetapkan budget skincare perbulannya
www.suncorp.com.au

Biar nggak impulsif tiba-tiba membeli sesuatu hanya karena keracunan review dari beauty influencer, lebih baik kamu tetapkan budget skincare tiap bulannya. Misalnya, 100 atau 200 ribu, tergantung pada kesanggupan kamu. Kalau produk yang kamu inginkan harganya lebih dari budget kamu dalam sebulan, ya menabunglah. Bulan ini nggak perlu belanja dulu dan baru belanja saat uangnya sudah terkumpul untuk membeli produk yang diinginkan tersebut.

5. Perhatikan konsistensi dan kualitas, bukan kuantitas!
intothegloss.com

Dengan maraknya beauty influencer berbagi skincare routinenya yang macam-macam, kita sering jadi laper mata, ingin beli produk ini itu agar kulitnya sebagus mereka. Well, sebenarnya kulit yang sehat lahir bukan dari seberapa banyak produk yang kita gunakan, tapi lebih kepada seberapa besar komitmen kita untuk menjalankan rutinitas skincare tersebut setiap harinya. Jadi, daripada mikirin banyaknya produk, lebih baik tekankan pada kualitas cara kita dalam merawat diri dan konsistensinya.

Setelah tahu tips di atas, jangan merasa terintimidasi lagi ya sama harga produk skincare yang hype di pasaran. Percayalah, kamu bisa kok menemukan skincare routine yang cocok untuk kulitmu dan kantongmu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Tiga Hoaks Dalam Sehari, Indonesia Krisis Akal Sehat - Keepodotme

Nasi dan Mi Instan, Mana yang Paling Cepat Bikin Gendut? Cari Tahu, yuk!

Nasi dan Mi Instan, Mana yang Paling Cepat Bikin Gendut? Cari Tahu, yuk!

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Jangan Asal! Pakai Motif Stripes dengan Cara Ini, Biar Bodimu Nggak Terkesan 'Lebar'

Jangan Asal! Pakai Motif Stripes dengan Cara Ini, Biar Bodimu Nggak Terkesan 'Lebar'

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Nggak Karuan, 7 Tren Makeup Kelewat Kreatif Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Nggak Karuan, 7 Tren Makeup Kelewat Kreatif Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

loading