Calon Mama Muda Kudu Tahu 9 Gendongan Bayi Kekinian Ini. Baby Nyaman, Mama Cetar!

09 Juli 2018
|Venanda
115SHARES

Gendongan bayi merupakan salah satu benda yang jadi kebutuhan primer ibu-ibu muda saat ini. Alat untuk menggendong anak ini membuat ibu jadi lebih bebas beraktivitas saat bepergian. Dalam gendongan yang hangat, anak jadi nyaman dan tidak terganggu meski ibu melakukan berbagai hal. Jadi anak senang, pekerjaan ibu juga selesai.

Dari sekian banyak gendongan, ada beberapa yang modelnya kekinian banget. Cocok buat para mama muda yang ingin tetap kece saat jalan ke mall bersama anak. Dijamin jadi semakin pede dengan gendongan bayi super keren.

1. Sling Carrier

Gendongan Sling Carrier seperti yang dipakai oleh Rachel Vennya cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 3 tahun. Dengan model yang praktis, kamu nggak perlu ribet mengikatnya. Apalagi gendongan ini juga dilengkapi dengan ring sling yang bisa disesuaikan panjang-pendeknya.

2. Hipseat Carrier

Dilengkapi hipseat atau bantalan bawah, membuat bayi jadi merasa nyaman saat berada di dekapan ibu. Modelnya yang terlihat kokoh juga sangat aman digunakan. Bentuknya yang seperti carrier membuat penampilanmu semakin terlihat keren dan stylish.

3. Geos

Gaos atau gendongan kaos adalah salah satu gendongan terfavorit ibu-ibu muda. Desainnya yang terlihat trendi membuat kamu tetap bisa modis saat menggendong baby. Warna dan motifnya juga bervariasi sehingga kamu bisa memadukannya dengan outfit yang sedang dipakai.

4. Gendongan Samping

Meski namanya gendongan samping, tapi jenis cara ini bisa dipakai dibagian depan juga. Hal ini tergantung cara pemakaiannya. Anak akan merasa nyaman saat berada dalam gendongan ini karena terasa hangat dan terlindungi. Tapi sayangnya, karena titik tumpunya berada di satu pundak saja, maka ibu-ibu cepat merasa pegal.

5. Gendongan kain batik

Saat masih berdua, ke kondangan pakai batik sarimbit sudah cukup. Nah, kalau udah punya baby, bisa nih pakai gendongan batik dengan motif serupa. Jadi bisa kembaran bertiga dan terlihat keren saat foto bersama.

6. Gendongan kain

Meski sudah mulai ditinggalkan oleh ibu-ibu muda, tapi ternyata gendongan kain tetap digemari beberapa orang. Salah satunya adalah Sarwendah. Istri dari Ruben Onsu ini tetap memakai jarit batik untuk menggendong anaknya. Kalau pintar memilih motif dan warna, gendongan kain jarik tetap bisa membuat penampilanmu terlihat syantik, moms.

7. SSC (Stock Structured Carrier) yang bisa dipakai bak ransel

Gendongan berbentuk mirip ransel yang akrab disebut dengan SSC ini cocok buat kamu yang suka traveling. Dengan dilengkapi tulang-tulang besi, gendongan ini terasa kokoh dan kuat digunakan. Meski ditaruh di bagian belakang, bayi tetap aman karena ada sabuk pengamannya.

8. Baby wrap

Jenis gendongan yang satu ini sangat fleksibel dan bisa dibentuk sesuai keinginan. Bentuknya berupa kain panjang yang elastis dan tebal. Kamu cukup melilitkan kain ini untuk menggendong bayi di bagian depan, belakang, atau samping. Warnanya yang bervariasi membuat penampilan menjadi stylish.

9. SSC (Stock Structured Carrier) yang bisa dipakai menggendong bayi di bagian depan

Masih dengan menggunakan SSC, gendongan yang dipakai oleh Andien ini bedanya hanya letaknya saja. Dengan posisi yang berada di depan ibu anak merasa lebih nyaman dan aman saat digendong.

Kini para mama muda pun bisa tampil kece saat menggendong si baby. Pilih yang sesuai kebutuhan dan sesuaikan warnanya dengan outfit yang kamu pakai. Paling suka yang mana nih, moms?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
115SHARES