Bye Jerawat dan Muka Kemerahan! Tomat Beku Bisa Bikin Wajah Cling Lagi

www.crystalphuong.net

Selama ini, tomat memang terkenal ampuh untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Buah berwarna merah ini diyakini memiliki kandungan yang bisa membuat wajah mulus kembali. Cukup dengan rajin mengoleskannya, jerawat akan kabur dari wajah cantikmu.

Tapi kini, ada tren baru yang diklaim lebih ampuh melawan jerawat dan koloninya. Hanya dalam dua kali pemakaian, wajah terasa lebih cerah dan bersih. Tak hanya itu, tomat beku ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Penasaran dengan manfaat tomat yang dibekukan ini? Bisa simak penjelasannya berikut ini, girls!

1. Meredakan jerawat membandel

skinwants.com

Buat yang sudah muak dengan masalah perjerawatan ini, bisa mencoba tomat beku yang lagi tren di kalangan perempuan.

Caranya sama saja sih dengan masker tomat pada umumnya. Cukup dengan mengiris tomat menjadi beberapa bagian. Bedanya kali ini irisan tomat tersebut harus kamu masukkan ke dalam frezer dulu sebelum digunakan. Jangan lupa simpan di dalam wadah dan plastik, supaya nggak terkena bakteri dari bunga es di freezer.

Hal ini diyakini membuat kandungan dalam tomat berupa lycopene dan antioksidan lebih meresap secara sempurna. Kalau berdasarkan testimoni cewek-cewek di media sosial, jerawat kecil dan bruntusan bisa hilang hanya dalam waktu satu malam saja. Wow!

2. Menghilangkan bekas jerawat

journal.sociolla.com

Kalau udah berjerawat, biasanya ada masalah lain yang mengikuti yaitu bekas jerawat. Noda hitam ini bisa membuat penampilan kurang oke. Memang bisa sih ditutup dengan concelar, tapi kalau dapat dihilangkan dengan tomat beku, kenapa tidak?

Kamu bisa menikmati manfaatnya dengan menggunakan masker tomat beku secara rutin. Bisa digunakan 3-4 kali dalam seminggu atau setidaknya satu minggu sekali. Bekas jerawat yang bertahun-tahun pun bisa benar-benar pudar dengan cara ini.

3. Mengatasi kemerahan di wajah

www.vehicleforge.org

Kemerahan di wajah bisa diatasi dengan buah yang biasanya dimakan sebagai lalapan ini. Dengan fokus mengusapkan irisan tomat beku di daerah yang kemerahan selama 20-25 menit bisa membuat wajahmu kembali putih berseri. Akan lebih baik jika mengaplikasikannya dua kali pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

4. Mengecilkan pori-pori
cewekbanget.grid.id

Nggak perlu beli skincare yang harganya jutaan, kamu bisa mengatasi masalah pori-pori besar dengan irisan tomat beku. Tomat sendiri sudah bisa mengecilkan pori-pori. Ditambah sensasi bekunya semakin membuat pori-porimu kecil seperti artis Korea.

Manfaatnya akan terasa saat kamu memakai buah ini untuk maskeran. Jangan lupa cuci muka terlebih dahulu ya agar wajah bersih sebelum dilakukan perawataan.

5. Mencerahkan wajah
aminoapps.com

Klaimnya, skincare alami ini bisa mencerahkan wajahmu dalam dua kali pemakaian. Tinggal gosok perlahaan tomat yang sudah dibekukan selama 4-5 jam hingga tipis dan tunggu sampai kering. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat sambil ditepuk-tepuk. Bisa juga diaplikasikan ke leher biar ikutan cerah.

Tanpa tambahan bahan lain tomat beku ini bisa mengatasi semua masalah kulitmu. Tapi jangan berharap langsung cerah bersinar seperti artis Korea ya, karena bahan alami hasilnya nggak bisa instan.

Kalau kamu merasa agak gatal saat memakainya, jangan khawatir karena itu reaksi yang wajar. Dalam beberapa kali pemakaian rasa gatal itu akan menghilang kok. Selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Kuliner Khas Daerah Ngapak Ini Bikin Lidah Jatuh Cinta, Rugi Nggak Mencicipinya!

10 Kuliner Khas Daerah Ngapak Ini Bikin Lidah Jatuh Cinta, Rugi Nggak Mencicipinya!

OOTD Monokrom yang Classy-nya Selevel Princess. Satu Warna, Siapa Takut!

OOTD Monokrom yang Classy-nya Selevel Princess. Satu Warna, Siapa Takut!

Dandan Menor atau Polosan, Pevita Pearce Diapa-apain Juga Tetap Cantik. Setuju?

Dandan Menor atau Polosan, Pevita Pearce Diapa-apain Juga Tetap Cantik. Setuju?

Usia Boleh Seperempat Abad, Tapi Sering Dikira Bocah. Dandan Kayak IU Aja!

Usia Boleh Seperempat Abad, Tapi Sering Dikira Bocah. Dandan Kayak IU Aja!

Kekinian dan Aneh Itu Beda Tipis, Model Celana Jeans Kebalik Ini Contohnya!

Kekinian dan Aneh Itu Beda Tipis, Model Celana Jeans Kebalik Ini Contohnya!

7 Alasan Betapa Pentingnya Pake Toner Tiap Hari, Jangan Bikin Kulitmu Merana

7 Alasan Betapa Pentingnya Pake Toner Tiap Hari, Jangan Bikin Kulitmu Merana

loading