Bukan Vanilla atau Cokelat, 10 Varian Es Krim Ini Bakal Bikin Lidahmu Menggelinjang

17 Mei 2018
|Reza Pratama
3SHARES

Manis, dingin, dan enak mungkin menjadi hal yang terbesit di pikiran banyak orang saat membayangkan es krim. Siapa yang tak suka dengan makanan dingin yang satu ini? Mulai dari anak-anak hingga orang tua semuanya tak bisa menolak kenikmatan dan sensasi dingin dari es krim. Menjadi sajian favorit banyak orang, membuat para penjual es krim berlomba-lomba berinovasi dengan menciptakan berbagai varian rasa es krim. 

Mungkin dulu es krim hanya memiliki tiga varian rasa, seperti cokelat, vanilla, dan stroberi. Namun, semakin berkembangnya zaman, kini banyak es krim muncul dengan varian rasa baru, seperti green tea, hazelnut, almond, taro, dan masih banyak lagi. Tak hanya sampai di situ, para produsen es krim tetap berinovasi demi menciptakan lebih banyak varian rasa. Bahkan beberapa di antaranya dengan bahan-bahan yang tak terduga. Berikut beberapa es krim di berbagai negara dengan rasa yang nggak biasa. 

1. Es krim rasa daun kemangi. Mungkin ditambah sambal, nasi, dan lele bakal jadi es krim rasa pecel lele

2. Membayangkan kacang, telur, timun, dan ikan teri dia atas nasi mungkin sudah biasa. Tapi kalo nasinya diganti es krim, bisa kah kamu membayangkan rasanya?

3. Kali ini ada rasa es krim berbahan dasar cabai. Rasakan sensasi pedas bercampur manis di setiap gigitannya

4. Di Jepang, ada sebuah es krim dengan rasa daging ular. Rasa manis es krim bercampur dengan rasa amis dari daging ular, siap mencobanya?

5. Masih di negeri Sakura, kini ada es krim rasa gurita. Buat yang suka makanan seafood, nggak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini
6. Jepang memang selalu berinovasi dengan hal-hal yang unik. Di sana juga terdapat es krim rasa wasabi dan bulu babi

7. Sepintas terlihat seperti es krim rasa green tea, tetapi es krim yang satu ini dibuat dari acara mentimun. Hambar nggak ya?

8. Ada pula es krim rasa ASI. Wah es krim ini mungkin cocok untuk si buah hati

9. Es krim lasa lobster. Tak hanya rasa lobsternya saja yang kuat, tetapi terdapat juga potongan daging lobsternya. Yummy!

10. Buat kamu yang gemar dengan ayam goreng tepung, maka kamu juga harus nyobain nih es krim fried chicken. Rasakan sensasi gurih dan manisnya

Bukan tanpa alasan kenapa es krim dengan rasa-rasa unik di atas diciptakan. Tentu akan selalu ada orang yang ingin mencoba es krim dengan berbagai macam rasa seperti di atas. Bahkan mungkin tak sedikit orang yang menyukai berbagai varian unik sehingga membuat produsen selalu berinovasi dengan rasa-rasa yang baru. Di antara beberapa varian es krim di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran sama rasanya? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
3SHARES