Bukan Untuk Selfie Cetar Apalagi Mencari Gebetan, Ini 5 Alasan Kamu Perlu Memakai Makeup

03 Juni 2018
|Chandra W.
0SHARES

Malas pakai makeup karena menor, takut dibilang nggak natural, takut dibilang centil, apa lagi coba sebutkan alasanmu. Padahal memakai makeup itu penting, lho. Bukan untuk alasan semacam biar terlihat cantik atau biar nggak malu kalau ketemu gebetan. Bukan. Ada alasan-alasan yang jauh lebih penting dari itu. Lagipula, memakai makeup kan nggak otomatis terlihat menor. 

1. Pertama, tampil natural juga butuh makeup

Kalau kamu pernah mendengar laki-laki berkata mereka lebih menyukai tampilan perempuan yang cantik natural nggak pakai makeup, jangan percaya. Mereka mungkin suka cantik natural, tapi mereka nggak tahu kalau 'cantik natural' itu butuh makeup juga. Tahu, kan, 'no makeup' makeup? Beda lho antara natural sama kusam. Nggak pakai makeup malah bisa membuatmu terlihat kucel dan kusam, bukan cantik natural

2. Melindungi wajah dari kerusakan yang tidak perlu

Produk-produk kecantikan tak hanya memoles di bagian luar, tetapi juga melindungi dan menutrisi kulit dari dalam. Sebagai contoh, sunscreen yang mengandung SPF, BB Cream yang menghidrasi kulit sekaligus memperhalus tampilan kulit dan lain-lain. Kalau nggak memakai produk-produk ini, kamu sama saja tidak melindungi diri kamu sendiri dari berbagai polusi dan radikal bebas, lho. 

3. Menghargai diri sendiri

Memakai makeup untuk cowok, big NO. Tapi pakailah makeup untuk menunjukkan kamu menghargai diri sendiri. Dengan seabrek aktivitas di kampus, di lingkungan masyarakat, hingga di kantor, masa kamu mau tampil kucel sih? Jangan sampai kamu dipandang rendah hanya karena penampilan. Kamu bisa saja termasuk orang yang tidak memandang orang lain hanya dari penampilannya. Tapi, apa yang lain juga seperti itu?

4. Mempertegas kecantikan alami

Setiap orang memiliki bagian tubuh yang membuatnya bangga dan yang membuatnya kurang percaya diri. Makeup membantu kita menonjolkan apa yang kita punya. Asalkan sesuai, pasti kecantikanmu akan semakin terpancar. 

5. Terlihat kompeten dan profesional

Dalam dunia kerja, memakai makeup sudah menjadi kebutuhan. Ini bahkan sudah dimulai saat wawancara kerja. Tidak memakai makeup dapat menunjukkan bahwa kamu tidak menghargai rekruter dan tidak profesional. Kan nggak lucu, kalau nanti sudah berhasil diterima di perusahaan, ketemu klien dengan wajah kusam. Penampilanmu akan dinilai sejak pandangan pertama. 

Jadi, yakin masih nggak mau pakai makeup? Jangan takut dengan anggapan-anggapan miring tentan makeup. Kalau ada yang bilang makeup bikin menor, bentuk penipuan atau centil, jangan dengarkan orang-orang yang seperti itu. Mereka hanya insecure sama diri mereka sendiri, kok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES