Buat Lidah Kita Sih Oke Aja, Tapi Bule Bilang 7 Makanan Ini Ekstrem

21 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Setiap negara memiliki makanan khas masing-masing. Menurut warganya, tentu makanan khas negaranya enak. Akan tetapi, pendapat yang sama belum pasti muncul dari warga negara lain. Ya, begitulah yang terjadi pada beberapa makanan Indonesia. Menurut orang Indonesia, 7 makanan ini mungkin enak. Tapi, para bule bilangnya malah ini makanan ekstrem. Ehm, kok bisa ya?

1. Ceker

Ceker bisa kita olah menjadi berbagai makanan yang menggoda. Mulai dari ceker goreng krispi, sup ceker, rica-rica ceker hingga keripik ceker. Sayangnya, menurut para bule, makanan yummy ini dinilai jadi makanan ekstrem. Ya, mungkin karena bule nggak pernah coba masak dan makan ceker kali ya.

2. Jeroan

Sambal goreng hati, sate usus, dan keripik paru adalah makanan yang terbuat dari jeroan. Biasanya, orang akan sangat senang ketika memakannya. Tapi, lagi dan lagi, bule nggak suka lho sama makanan yang satu ini. Pasalnya, di beberapa negara, jeroan tidak diolah jadi makanan manusia. Kebanyakan cuma jadi makanan hewan ternak.

3. Bekicot

Tahu kan bekicot? Hewan berlendir ini ternyata bisa diolah menjadi makanan lho. Umumnya sih dibuat sate. Mungkin ada yang tidak suka, tapi banyak juga lho yang jadi penikmatnya. Buat yang nggak suka, kalian satu pikiran nih sama bule-bule. Kemungkinan bule-bule nggak suka karena masih terbayang-bayang dengan lendirnya.

4. Jengkol

Bau, tapi nikmat. Begitulah adanya si jengkol. Makanan yang satu ini juga menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, bule nggak suka sama jengkol. Padahal kan enak. Bisa diolah jadi semur jengkol, jengkol balado, bahkan keripik jengkol. Nikmatnya, juara deh!

5. Sambal Tempoyak Durian

Sama halnya dengan jengkol, sambal tempoyak durian dijauhi para bule lantaran baunya yang nggak nahan. Tahu sendiri kan bau duren kayak apa? Padahal, kalau dilihat dari tampilannya menggoda banget ya buat dicocol.

6. Rujak Cingur

Rujak cingur menjadi salah satu makanan khas Surabaya. Komposisi makanan ini terdiri dari tauge, kangkung, kacang panjang, tahu, tempe, lontong, dan tentunya cingur alias hidung sapi. Kemudian, bahan-bahan tersebut disiram dengan saus yang dibuat dari petis, gula merah, cabai, kacang tanah, dan pisang batu. Ngebayanginnya aja bikin ngiler ya. Eits, tapi kalau bule justru menganggapnya ekstrem lho.

7. Rambutan

Bentuk buah rambutan dianggap aneh oleh para bule. Karena penampilannya itulah, para bule meragukan rasanya. Ehm, belum tahu aja mereka. Rambutan kan enak ya? Penampilan sebenarnya nggak aneh-aneh banget kan?

 

Menurut kalian gimana nih? Setuju nggak dengan para pendapat bule?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES