Buat Kamu Vlogger Pemula, 7 Aplikasi iPhone Ini Recomended Banget Buat Edit Video

18 Agustus 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
0SHARES

Nama-nama seperti Raditya Dika, Edho Zell, Reza Oktovian, Arief Muhammad, Bayu Skak, sampai kakak beradik super kocak Andovi dan Jovial da Lopez sudah tak asing lagi di dunia per-vlog-an Indonesia. Video blog (Vlog) yang mereka unggah ke media sosial seperti YouTube, Facebook, maupun Instagram selalu dapat menghibur dan dinanti-nanti oleh para followers yang berjumlah ribuan orang.

Maka, tak heran jika wabah vlog menjamur dilakukan banyak anak muda sekarang. Tak hanya isi vlog yang harus kreatif, kamu juga dituntut bisa mengedit video agar kelihatan keren saat di upload. Edit video tak harus menggunakan peralatan studio yang lengkap dan mahal. Walaupun hanya bermodalkan iPhone, kamu bisa mengedit video menjadi lebih ciamik. Gak percaya? Ini 7 aplikasi iPhone paling recommended buat edit video!

1. Magisto

Untuk kamu yang masih awam dengan dunia edit video, aplikasi iPhone ini dirancang simple dan mudah untuk dioperasikan. Dengan mengunduh Magisto di App Store, kamu bisa mengedit video dengan beberapa filter yang tersedia atau menggabungkan musik ke dalam video. Kamu juga bisa menggabungkan potongan-potongan video dengan Magisto menjadi sebuah video utuh yang lebih enak ditonton, ataupun membuat video klip musik sendiri. 

2. iMovie

Ingin kualitas video kamu sekelas film Hollywood? Cukup download aplikasi iPhone iMovie, kamu sudah bisa menghasilkan video HD yang jernih dan keren selama kamu menggunakan perangkat iOS, baik iPhone maupun iPad. Bahkan detail saat mengedit video yang biasa dilakukan di desktop, bisa kamu lakukan dengan iMovie melalui iPhone. iMovie adalah salah satu aplikasi editing video terbaik untuk pengguna setia produk Apple.  

3. Lumify

Kalau aplikasi iPhone yang satu ini, kamu bisa mengedit video kualitas HD dan menghasilkan full-professional video. Lumify juga akan mempermudah kamu membagikan momen ke media sosial seperti YouTube atau Instagram. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup canggih dan lengkap. Dengan Lumify, kamu juga bisa mengedit video 1080p HD dengan gampang, dan dijamin hasilnya pun maksimal. 

4. Videocraft

Bagi pengguna iPhone, Videocraft adalah salah satu aplikasi edit video yang paling direkomendasikan. Fitur yang disedikan oleh aplikasi ini sangat sederhana, namun hasilnya tak kalah dengan editan seorang editor video profesional. Fiturnya mulai dari menambahkan audio, motion editing, blur, text, dll. Tak perlu waktu lama untuk mengedit menggunakan aplikasi Videocraft ini karena tampilannya sangat membantu buat kamu yang pemula. 

5. MixBit

MixBit adalah aplikasi edit video untuk iPhone yang tak kalah keren selanjutnya. Aplikasi ini sangat istimewa karena kamu bisa menggabungkan video milikmu dengan video yang sudah di-upload ke media sosial milik orang lain. selain itu, kamu juga bisa merekam video sendiri kemudian mengeditnya, memotongnya, dan menggabungkannya dengan videomu lainnya menjadi sebuah video utuh sesuai keinginanmu. Dijamin keren kalau pakai MixBit.

6. Videolicious

Punya cita-cita jadi reporter? Atau ingin nge-vlog ala citizen journalist? Nah, kamu bisa kok mengedit sendiri di iPhone atau iPad menggunakan aplikasi Videolicious. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan narasi untuk berita atau menjelaskan kegiatan apa yang sedang kamu lakukan di rekaman video itu. Aplikasi ini juga cocok kalau kamu ingin punya acara sendiri di channel YouTube.

7. Vizzywig

Mau tahu aplikasi edit video termahal untuk perangkat iOS? Jawabannya adalah Vizzywig 4K. Menurut data 2014, aplikasi ini dibanderol dengan harga $999,99 atau setara sekitar Rp. 13.379.000. Lalu, mereka meluncurkan Vizzywig 8HD dan harganya turun drastis menjadi $99,99 atau kira-kira Rp. 1.337.900. Hingga update terakhir, 12 Juni 2017, harga yang diberikan masih sama. Aplikasi ini memungkinkan sekumpulan foto memiliki efek video yang rapi dan jernih. Dengan Vizzywig 4K, kamu bisa mengambil 24 foto per detik dengan resolusi HD, 4K dan 5K. Tentu saja aplikasi iPhone ini memiliki fitur editing video yang juga tak kalah bagus dari aplikasi serupa. Vizzywig versi terbaru dapat dinikmati di iPhone 6s, 6s Plus, 7, 7 Plus, dan iPad Pro.

So? Sudah memutuskan mau nge-vlog pakai aplikasi edit video iPhone yang mana? Semoga 7 aplikasi iPhone paling recommended buat edit video di atas bisa membantumu menjadi vlogger handal dan terkenal ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES