Bosen Posting Selfie Melulu? Mending Cobain Plandid Deh, Terobosan Baru buat Foto Kece!

17 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
228SHARES

Mengunggah foto di media sosial itu kayak sebuah kompetisi. Banyak orang berlomba-lomba nge-upload foto terbaiknya. Mulai dari angle, background, hingga filter untuk mempermanis hasil, semuanya rela dilakukan. Buat yang hobi main Instagram, upload foto tentunya jadi aktivitas utama di situ. Nah, kalau kalian mau feeds Instagram kalian ciamik ala-ala selebgram, jangan nge-post selfie dan foto muka melulu dong.

Main ke tempat yang bagus, bukannya foto tempatnya, malah selfie-nya yang dipamerin. Udah lewat masanya! Mending kalian coba gaya foto terbaru yang lagi ngehits di kalangan selebgram ini deh. Namanya adalah plandid. Plandid ini semacam candid tapi disengaja.

Kebayang nggak pose fotonya kayak apa? Nggak usah ngebayang-bayangin, langsung aja cek referensi bergaya plandid yang kece kayak gimana. Para aktivis Instagram wajib nyimak lho ya!

1. Ini nih salah satu bocoran tentang pose basic dari plandid

Foto selfie untuk beberapa waktu memang menjadi tren, terutama di kalangan para pengguna Instagram. Selain selfie, foto candid pun menjadi pose favorit banyak orang karena hasil fotonya yang terlihat lebih natural.

Namun, sekarang selfie dan candid sudah mulai membosankan dan mulai ditinggalkan. Para pengguna Instagram sekarang lagi seneng-senengnya berpose plandid, yakni pose yang spontan tapi terencana.

2. Bukan gaya baru bagi sobat Instagram

Plandid tidak lain dan tidak bukan adalah gabungan dari ‘plan’ dan ‘candid’. Gaya foto plandid sebenarnya bukan tren baru lho di kalangan Instagrammers.

3. Hasil foto terlihat lebih natural

Plandid menjadi tren di kalangan pengguna Instagram karena hasil fotonya yang terlihat lebih natural meskipun sebenarnya sudah terencana sebelumnya. Tidak jauh berbeda dengan candid, hanya saja pose candid dilakukan benar-benar tidak sengaja sehingga pose candid tidak bisa selalu didapatkan seperti plandid.

4. Mempercantik feed Instagram kamu tentunya

Hasil foto yang terlihat lebih natural dengan bermacam-macam background tentunya membuat feed Instagrammu terlihat lebih cantik. Itu pula alasan mengapa plandid saat ini sangat populer dan sangat digemari.

5. Banyak gaya plandid yang menarik untuk dicoba!

Plandid membuat kita lebih bebas berpose dan berekspresi sehingga banyak sekali gaya plandid yang bisa kita coba. Misalnya, berbincang sambil berjalan, berdiri sambil melihat kejauhan, tertawa, dan lain-lain. 

6. Plandid mengundang banyak likes

Salah satu pencapaian besar bagi para pengguna Instagram adalah memperoleh banyak likes pada unggahan mereka. Terutama bagi para selebgram yang menuai pundi-pundi rupiah dari akun Instagram-nya. Nah, salah satu trik ampuh untuk memperoleh banyak like adalah mengunggah foto dengan pose plandid. Sang pengunggah akan terlihat lebih kreatif, dan unggahannya pun dihujani likes.

7. Plandid tidak boleh terlalu candid dan harus terencana

Plandid yang bagus harus terlihat seolah-olah objek foto tidak menyadari pengambilan foto, walaupun sebenarnya sangat mungkin untuk seseorang berpose berkali-kali hanya untuk satu foto. Sebuah foto plandid tidak boleh terlihat terlalu direncanakan, namun tidak boleh juga terlalu candid.

8. Foto plandid lebih banyak mengambil objek tunggal

Sebagian besar foto plandid mengambil objek tunggal karena cukup sulit untuk mengambil plandid grup yang harus mengatur banyak orang agar berpose natural. Lihat saja foto plandid ini. Pose berjalan sambil tertawa dengan latar belakang bangunan berwarna-warni dan orang yang sedang berbincang membuat foto ini terlihat natural tetapi sangat artsy!

9. Pose sederhana yang natural

Mungkin bagi kalian yang tidak terlalu mahir dalam berpose, bergaya plandid akan semakin membingungkanmu dalam berpose. Nah, kalian tidak perlu bergaya macam-macam untuk mengambil foto plandid. Berpose sederhana seperti foto ini pun bisa menghasilkan foto plandid yang ciamik, 'kan?

10. Mau kece seperti selebgram? Yuk, coba gaya plandid!

Buat kalian para Instagrammer yang hobi mengunggah berbagai macam foto, sekarang sudah bakan jamannya lagi lho ya selfie sana-sini. Mending coba berfoto dengan gaya plandid biar feed Instagrammu makin kece bak akun-akun selebgram!

Oalah, ternyata gitu toh gaya plandid. Gaya candid yang disengaja agar terkesan lebih natural. Ada-ada aja ya inovasi di dunia perfotoan Instagram ini. Tapi boleh banget dicoba nih gayanya. Biar feed Instagrammu makin kece, followers makin banyak, siapa tahu ada yang endorse. Hehehe. Karena selfie terus tih bisa bikin bosen~


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
228SHARES