Bosen Diet Ini Itu Nggak Kunjung Berhasil? Mungkin Jawabannya Terletak di Golongan Darahmu!

09 Mei 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Saat ini banyak sekali pola diet yang berkembang tapi belum tentu cocok untuk tubuh kamu. Kamu sering gak ngerasa sudah diet ekstrim tapi gak ada efeknya? Sebenarnya kalau kamu ingin punya berat badan ideal, kamu cuma perlu tau jenis golongan darah kamu aja lho.

Menurut Peter D’adamo, seorang dokter naturopati, setiap golongan darah mempengaruhi sistem pencernaan. Setiap golongan darah mencerna lektin atau sejenis protein pada makanan secara berbeda. Kalau kandungan lektin pada makanan yang kamu konsumsi gak sesuai sama golongan darahmu, bisa menyebabkan berbagai masalah, seperti obesitas, melambatnya metabolisme, peradangan, kanker dan berbagai macam penyakit. 

Diet golongan darah memiliki metode sederhana, hanya mengatur berbagai jenis makanan yang memang di anjurkan dan yang harus kamu hindari untuk di konsumsi. Langsung aja yuk baca artikel ini biar tau makanan apa sih yang baik buat kamu konsumsi.

 

1. Golongan darah A

Diet golongan darah A ditujukan untuk menghindari stress agar dapat berhasil menurunkan berat badan. Kamu disarankan jadi vegetarian dan tidak mengkonsumsi daging sama sekali. Asupan kalori yang bisa kamu dapatkan dari konsumsi roti gandum, kacang-kacangan, tahu, tempe, telur, sayur bayam, buncis, wortel, buah dan biji-bijian.

Untuk buah golongan darah A stroberi, kiwi, dan kurma.

2. Golongan darah B

Diet golongan darah B lebih ditujukan untuk mengembalikan fungsi kekebalan tubuh secara alami dan metabolisme tubuh, serta membersihkan darah dari lektin. Makanan yang bermanfaat untuk golongan darah B adalah ikan dan daging kambing. Makanan yang harus di hindari oleh golongan B konsumsi makanan ayam, bebek, jagung, tomat, dan wijen.

Jenis sayuran hijau yang cocok dikonsumsi orang golongan darah B adalah brokoli, buncis, sawi, dan labu. Sedangkan jenis buah-buahan  yang bisa dikonsumsi saat diet adalah melon,kurma,pir, dan jambu biji.

3. Golongan darah AB

Diet golongan darah AB harus memperhatikan makanan yang mengandung lektin yang berbahaya juga tetap perlu dihindari. Makanan yang paling sesuai yaitu makanan laut ikan tuna dan salmon, tahu, susu kambing dan sayuran hijau, seperti brokoli, daun seledri. Sedangkan makanan yang harus dihindari adalah minuman beralkohol, kafein, kacang merah, jagung, dan daging-daging olahan.

4. Golongan darah O

Untuk kamu yang bergolongan darah O, kamu patut bahagia karena hampir tidak ada larangan makanan untuk kamu. Golongan darah O sangat mudah beradaptasi dengan berbagai jenis makanan. Namun, disarankan perbanyak konsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti telur, makanan dari unggas, makanan laut, dan kacang-kacangan. Sayuran untuk golongan darah O jagung, seledri, dan gubis. Buah-buahan yang bisa kamu konsumsi, alpukat, pisang dan stroberi. Sedangkan olahraga yang cocok adalah yang melatih kardio seperti berlari.

Nah, sekarang kamu sudah gak perlu lagi diet ekstrim sampai konsumsi berbagai macam obat pelangsing lagi gitu, cukup lebih selektif aja memilih makanan yang sesuai golongan darahmu. Karena ternyata hanya dari asupan makanan yang terkontrol, kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan terbebas dari berbagai macam penyakit lho. Mudah ‘kan? Tapi tentunya dengan di imbangi olahraga ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES