Bisa Dikeletek Kayak Stiker, 6 Peel Off Nail Polish Lokal Ini Bikin Gemes!

15 Juni 2018
|Faizah Pratama
13SHARES

Buat yang gemar pakai kuteks, pasti inginnya sering gonta-ganti warna cat kuku. Padahal, hal ini cukup merepotkan karena harus meluangkan waktu untuk menghapus kuteks menggunakan nail remover biar bisa dipulas lagi. Selain itu, terlalu sering mengganti cat kuku bisa menyebabkan kuku kuning dan rapuh. Bukan hanya karena bahan kimia yang terkandung di kuteks tetapi juga karena remover-nya. Nail remover biasanya terbuat dari aseton yang merupakan zat peluruh cat yang bisa menyebabkan kulit di sekitar kuku mengering karena sifatnya yang keras.

Tapi tenang aja karena sudah ada peel off nail polish yang bisa hilang tanpa remover. Kuteks ini bisa dibersihkan dengan cara dikelupas atau dibasahi dengan air. Selain itu peel off nail polish juga diklaim breathable nail polish sehingga kuku bisa tetap bernapas di bawah lapisan kuteks.

Sudah banyak produsen kosmetik lokal yang merilis produk peel off nail polish ini. Kalau kamu pengen coba, cek rekomendasi berikut!

1. Emina Water Based Nail Polish

Kuteks dari emina ini water based alias berbahan dasar cair sehingga teksturnya cair dan tidak menggumpal. Koleksi warnanya pun menarik karena didominasi warna-warna pastel. Warnanya pun diklaim pigmented hanya dalam sekali pulasan. Keunggulan lain, Emina Water Based Nail Polish cepat kering jadi nggak perlu terlalu lama meniup atau mengangin-anginkannya. Harganya pun nggak bikin was-was hanya 27 ribu-35 ribu per botolnya.

2. Mazaya Peel Off Nail Polish

Produk kuteks ini halal dan diklaim sah buat salat, lho! Kuteks ini juga gampang dibersihkan dengan air. Produk dari Mazaya Kosmetik ini menawarkan 5 warna cantik, yakni sugar brown, pearly purple, nude peach, lovely pink, dan glamour red. Produk ini mudah diratakan di kuku dan cepat mengering. Untuk mendapatkannya kamu hanya perlu mengeluarkan uang 39 ribu- 42 ribu.

3. Face2Face XOXO Peel Off Nail Polish

Merek ini memang terdengar asing tetapi Face2Face merupakan salah satu brand lokal yang produknya cukup digemari termasuk peel off nail polish-nya. Kuteks ini terdiri dari sepuluh pilihan warna dengan kode warna 1 sampai 10 yang terdiri dari warna pastel, terang, dan gelap. Harganya pun cukup terjangkau hanya 28 ribu- 30 ribu.

4. Inez Nail Color (Peel Off)

Nail polish ini menggunakan bahan dasar air sebagai pelarutnya dan bebas formalin sehingga tidak berbau dan lebih ramah lingkungan. Produk ini cepat kering saat diaplikasikan pada kuku. Tersedia juga dalam 11 pilihan warna yang beragam. Untuk membersihkannya pun mudah, hanya dibasahi air dan digosok sampai hilang. Harganya pun cukup terjangkau hanya 37 ribu- 40 ribu rupiah.

5. Dissy Peel Off Nail Polish

Dissy merupakan brand kosmetik milik artis Ussy Sulistiawaty, lho! Produk-produk kosmetiknya pun banyak yang digemari termasuk Peel Off Nail Polish-nya. Kuteks ini mudah digunakan setiap hari dan cepat kering saat dipulaskan ke kuku. Kuteks ini terdiri dari 5 pilihan warna, yakni pink, cream, red, black, dan blue. Harganya pun sangat terjangkau yakni 17 ribu – 27 ribu.

6. Beauty Story Aqua Rose Water Gel Nail Polish

Beauty Story jadi brand lokal yang pertama-tama mengeluarkan brand lokal yang pertama mengeluarkan produk peel off nail polish. Yang paling mencolok dari produk ini adalah bentuk botolnya yang menyerupai mawar. Kuteks ini bebas dari zat kimia berbahaya seperti paraben dan flammable. Produk ini bisa didapat dengan harga 79 ribu- 82 ribu.

Pakai Peel Off Nail Polish memang praktis karena mudah dibersihkan sewaktu-waktu. Cocok banget buat yang hobi gonta-ganti warna cat kuku. Sayangnya, Peel Off Nail Polish tidak begitu awet karena mudah terkelupas pinggirannya. Makanya, kuteks ini nggak cocok banget dipakai untuk aktivitas yang basah-basahan apalagi mencuci baju. Tapi bolehlah ya Sis kalau mau dipakai untuk kumpul sama teman selama beberapa jam saja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
13SHARES