Bingung Pilih Makanan yang Sehat? Lihat Aja Gambar Petunjuk Berikut

06 Juni 2018
|Galih Wisnu Brata
809SHARES

Saat membeli makanan, tentunya kita akan memilah dan memilih yang menurut kita baik. Dengan mengonsumsi makanan yang baik, asupan gizi dalam tubuh pun akana terpenuhi dengan baik. Dalam memilih bahan makanan yang perlu diperhatikan adalah alami dan sehatnya bahan tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa gambar yang bisa menjadi pedoman dalam memilih bahan makanan yang alami dan sehat.

1. Keju Keras

Dalam membeli keju ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Warna keju harus seragam dan tidak ada kerak berwarna putih. Lubang keju harus merata di seluruh permukaan keju. Kemudian, kita juga harus memperhatikan teksturnya. Apabila keju sedikit ditekan, tapi tidak kembali ke bentuk semula, kamu harus membatalkan untuk membelinya.

2. Daging Segar

Daging segar memiliki warna merah jambu. Selain itu, garis-garis lemak juga masih kentara. Ketika kita menekannya, daging juga dapat kembali ke bentuk semula. Yang terakhir, saat kita memegangnya, tidak akan terasa lengket di tangan.

3. Madu Alami

Warna madu alami dan campuran berbeda. Warna madu alami tampak transparan dan seragam. Selain itu, madu alami juga berasa sangat manis dan beraroma khas. Kita juga bisa mengetes keaslian madu dengan menggosokan setetes madu ke tangan. Jika madu mudah diserap oleh kulit, berarti madu masih alami.

4. Es Krim

Sebelum membeli es krim, terutama es krim kemasan, biasakna terlebih dahulu membaca komposisinya. Jika terlalu banyak zat kimia, sebaiknya jangan dipilih. Pilih saja es krim yang terbuat dari kacang, manisan, atau cokelat.

5. Ikan Segar

Mata, insang, dan ekor dapat menjadi penanda ikan masih segar atau tidak. Ikan yang segar memiliki mata cerah, sedang yang tidak memiliki mata mendung dan menggembung. Insang ikan segar berwarna merah terang. Terakhir, ekor ikan segar akan menggantung dengan bebas jika kita mengangkatnya.

6. Roti Tawar

Roti tawar yang baik memang mudah ditemukan. Akan tetapi, sebaiknya pilih roti tawar yang tidak dibungkus dengan plastik. Roti tawar yang dibungkus dengan plastik memang akan lebih tahan lama, tetapi rasa khas dari roti tawar akan menghilang.

7. Paprika

Jika kita membelah paprika dan di dalamnya kita temui paprika tersekat menjadi dua atau tiga bagian, bisa dipastikan paprika akan terasa sedikit pahit. Benihnya pun akan lebih sedikit. Jika paprika terdiri dari empat sekat dengan biji yang lebih banyak, dijamin paprika akan terasa manis.

8. Daun Bawang

Perbatasan antara bagian warna putih dan hijau menjadi penentu kualitas daun bawang. Jika batas tampak berbeda, daun bawang tersebut berarti bagus. Jika batas tampak bertahap, daun bawang akan mudah keras.

9. Wortel

Memilih wortel yang masih baik sangatlah mudah. Jangan memilih wortel yang terang, kita justru seharusnya memilih wortel yang kurang terang. Selain itu, jangan juga pilih wortel yang berukuran besar, pilih saja yang ukurannya kecil. Terakhir, hindari wortel yang ada bintik-bintiknya.

10. Cokelat Bar

Jika ingin membeli cokelat bar, pilih yang tidak banyak bahan campurannya. Cokelat bar yang bar yang baik terbuat dari kakao. Selain itu, pilih yang menggunakan minyak kakao bukan minyak sayur.

 

 

Mudah kan cara pilih bahan makanan yang alami dan sehat. Mulai sekarang perhatikan ya ciri-cirinya biar tubuh tetap sehat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
809SHARES