Bikin Video Tutorial Makeup dengan Vogue, Ini Bukti Kepiawaian Rihanna yang Setara MUA!

11 Juni 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Beberapa waktu yang lalu Rihanna bersama Majalah Vogue bekerjasama membuat makeup tutorial. Konsepnya sederhana saja, ia harus memoles wajahnya di depan kamera mulai dari nol. Rihanna pun tak segan menunjukan wajah polosnya tanpa polesan makeup, kemudian satu per satu ia memperkenalkan fitur-fitur wajahnya dan peralatan makeup apa saja yang ia gunakan.

Rihanna benar-benar tak canggung dan sanggup membuat penonton terkesima. Sejak itu, banyak netizen yang ingin Rihanna membuat beauty vlog dan tutorial di channel pribadinya. Duh, seberapa kece sih kemampuan makeup Riri? Kepoin terus ya.

1. Ini wajah polos Rihanna tanpa makeup sama sekali

Rihanna menunjukan kulitnya yang berwarna gelap, juga beberapa fitur wajahnya yang menurutnya menjadi kelemahan seperti dahi yang lebar, hidung yang tidak terlalu mancung, juga double chin. Ia terlihat percaya diri dengan apa yang ia punya dan tahu bagaimana trik membuatnya tampak lebih cantik.

2. Mulai dengan foundation

Menurutnya base untuk makeup yang ia gunakan juga tergantung pada mood dan kebutuhan acara. Jika santai, ia hanya menggunakan foundation tanpa bedak.

3. Contour untuk menyamarkan beberapa fitur wajahnya

Riri menggunakan contour dengan warna mocca yang lebih gelap satu tone dari wajahnya. Ia menggunakannya untuk area dahi dan bawah dagu untuk menutupi kekurangannya. Kemudian ia gunakan di bagian bawah tulang pipi untuk dapat efek tirus, juga sedikit di bagian samping kiri kanan hidung.

4. Concealer itu penting!

Menurutnya concealer berguna banget untuk menutupi mata panda, juga memberikan efek tajam pada hidung bagian tengah, terutama untuk kamu yang nggak punya hidung mancung.

5. Beri sentuhan bronzer

Bronzer ia gunakan untuk bagian tulang pipi dan sedikit di bagian kelopak mata sebelum menggunakan eye shadow.

6. Jangan takut menggunakan warna-warna cerah

Untuk eye shadow, Riri bisa memadukan warna-warna cerah seperti pink terang, bahkan warna glossy orange seperti ini.

7. Blush on dan highlighter

Untuk menonjolkan kelebihan fitur wajahnya, apalagi kalau bukan tulang pipi yang menonjol yang terlihat cantik ketika Riri tersenyum. Ia juga membubuhkannya pada bagian sudut kelopak mata dan bawah alis untuk dapat kesan wow.

8. Jangan lupa mascara dan pensil alis

Ia tidak menggunakan bulu mata palsu, hanya mascara dan pensil alis tipis-tipis saja. Terkadang ia tidak menggunakan pensil alis sama sekali lho. Jadi deh makeup mata yang lebih natural.

9. Bibir

Selain warna-warna nude dan glossy, Rihanna juga sering menggunakan warna-warna berani seperti hitam, burgundy dan merah menyala. Biarpun berkulit gelap, lipstik Riri nggak pernah bikin kulitnya terlihat kusam.

10. Terakhir, ia menggunakan body shimmer

Itu ia gunakan ketika harus menggunakan pakaian yang memamerkan lengan dan pundaknya. Produk makeup badan yang ia gunakan langsung membuat tubuhnya tampak glowing seketika!

Itu dia beberapa tutorial makeup ala Rihanna yang bisa kamu coba sendiri. Mudah, simpel, dan berguna banget. Setuju nggak kalau Riri bikin beauty vlog ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES