Biar Tampilan Lebih Berkelas, Bisa Lho Sendok Garpu Ditata Kayak Gini

www.yukepo.com

Dalam keseharian, saat kita makan mungkin tidak terlalu memperhatikan penampilan makanan dan peralatan makan. Hal berbeda bisa kita jumpai dalam sebuah acara besar, seperti hajatan pernikahan. Dalam hajatan pernikahan segala tetek bengek terkait penyajian makanan akan diperhatikan. Meja akan diberi taplak dengan dekorasi yang sedemikian rupa menarik. Kemudian, makanan akan diletakkan di tempat-tempat yang cantik. Tak lupa juga, makanan yang disajikan pastilah memiliki cita rasa yang tiada duanya.

Selain dekorasi meja, makanan, dan tempat penyajian, yang harus diperhatikan adalah penataan sendok dan garpu. Biasanya sendok dan garpu hanya ditumpuk. Akan tetapi, sendok dan garpu ternyata bisa ditata menjadi lebih menarik dan elegan. Nah, biar bisa jadi inspirasimu, yuk kita lihat penataan sendok dan garpu berikut.

1. Ditata dengan dua versi, melingkar dan serupa kelopak bunga

wisgoon.com

Keren nih, sendok dan garpu ditata secara terpisah. Yang garpu membentuk kelopak bunga. Yang sendok membentuk lingkaran atau malah bunga mekar?

2. Sama juga nih, melingkar dan serupa kelopak bunga bentuk berbeda

4040e.ir

Sebenarnya konsep ini masih sama dengan penataan sebelumnya. Hanya saja, untuk penataan garpu membentuk kelopak bunga yang berbeda.

3. Bisa dibilang penataannya mirip dengan sayap yang merentang

4040e.ir

Kalau yang satu ini mirip sayap yang direntangkan. Sendok menyerupai bulu-bulu. Garpu hanya ditata sebagai pembatas sendok.

4. Garpu juga bisa ditata melingkar seperti baling-baling

www.pulsk.com

Kalau yang ini cuma garpu yang ditata. Melingkar seperti baling-baling. Tapi, nggak bisa buat terbang ya.

5. Sendok dan garpu ditata menyerupai tanaman hias
helenloura.wordpress.com

Lagi nih, penataan sendok dan garpu dengan tema tanaman. Sendok ditata seperti bunga, sedangkan garpu ditata seperti daun.

6. Bisa juga ditata membentuk pohon palem
kreasi-unik-kita.blogspot.com

Super kreatif nih! Penataan dibuat menyerupai pohon palem. Pisau sebagai batang pohon, garpu sebagai daun, dan sendok sebagai buah.

7. Bunga lima kelopak yang dihias bunga buatan

kreasi-unik-kita.blogspot.com

Kalau sebelumnya bunganya tidak utuh, yang satu ini bunga utuh dengan lima kelopak. Ditambah pakai bunga plastic, tambah cantik deh.

8. Bentuknya mirip bunga beserta daun-daunnya

www.pulsk.com

Sama juga nih temanya, bunga yang diiringi dengan dedaunan. Terus tinggal tambah pemanis dengan bunga mawar.

9. Kalau yang ini mirip daun berjumlah tiga lembar

www.pulsk.com

Penataan yang satu ini mirip dengan tiga lembar daun. Sendok memenuhi bagian tengah, sedangkan garpu ditata di bagian tepi.

10. Cuma ditumpuk sih, tapi nggak asal-asalan
www.pulsk.com

Kalau yang ini pisau hanya ditumpuk serta garpu dan sendok hanya ditata melingkar. Tapi, penataannya tetap memperhatikan estetika.

11. Cukup simpel, hanya ditata melingkar

www.pulsk.com

Penataannya cukup simpel. Garpu ditata melingkar di bagian dalam dan sendok ditata melingkar di bagian luar.

 

Gimana menarik kan? Kamu bisa coba menata sendok dan garpu seperti itu, biar tampilan meja makanmu menjadi berkelas. Tapi, kalau cuma pakai dikit sulit ya?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ini Minuman Soda Pertama Asli Indonesia - Keepodotme

Ini Minuman Soda Pertama Asli Indonesia - Keepodotme

Pensil Alis Buat Gambar Alis Pensil. Tren Kecantikan Ini Bikin Tepuk Jidat!

Pensil Alis Buat Gambar Alis Pensil. Tren Kecantikan Ini Bikin Tepuk Jidat!

Tadinya Kayak Jagoan Ngajak Guru Berantem, Akhirnya Para Siswa Pelaku Pengeroyokan Sungkem Juga Minta Maaf - Keepodotme

Tadinya Kayak Jagoan Ngajak Guru Berantem, Akhirnya Para Siswa Pelaku Pengeroyokan Sungkem Juga Minta Maaf - Keepodotme

Mengintip 7 Menu khas Berbuka Puasa dari Berbagai Negara. Jadi Pengen Cicip!

Mengintip 7 Menu khas Berbuka Puasa dari Berbagai Negara. Jadi Pengen Cicip!

6 Brand Lokal Ini Punya Shade Lipstik Warna Merah Merekah - Keepodotme

6 Brand Lokal Ini Punya Shade Lipstik Warna Merah Merekah - Keepodotme

Sua dan Suji, Si Kembar Asal Korea yang "Dididik" Jadi Fashionista Sejak Kecil

Sua dan Suji, Si Kembar Asal Korea yang "Dididik" Jadi Fashionista Sejak Kecil

loading