Biar Puasa Lebih Nikmat, Bikin 7 Olahan Pudding Buat Takjil

17 Mei 2018
|vony zamrudiyah
0SHARES

Sebelum berbuka dengan makanan berat, kita disunahkan untuk menyantap takjil. Pudding sangat tepat untuk dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Membuat pudding pun cukup cepat dan mudah. Kamu bisa menggunakan pudding instan yang kini banyak tersedia di pasaran. Rasa yang tersedia pun berbagai macam. Mulai coklat, buah-buahan, sampai rasa yang plain.

Langsung aja yuk simak beberapa resep mengolah pudding untuk berbuka puasa.

1. Pudding coklat biskuit, perpaduan nikmat tak terkira~

Bahan-bahan :

1 bungkus nutrijel coklat

1 bungkus mari regal

5 sendok makan gula pasir

Susu Putih UHT 250ml

Air 750ml

Cara memasak :

1. Panaskan air dan nutrijel coklat tambahkan gula pasir dan aduk hingga gula larut.

2. Kalau sudah mendidih angkat adonan dan tuangkan dalam cetakan secara bertahap.

3. Setelah tuang adonan sedikit, masukkan mari regal yang sudah di hancurkan, kemudian tuang adonan lagi dan ulangi sampai selanjutnya.

4. Tambahkan topping sesuai selera, lalu masukan dalam lemari pendingin seharian

2. Pudding mangga fruity. Seger banget ya, jadi nggak sabar mau bikin!

Bahan-bahan :

1 bungkus pudding susu nutrijell rasa mangga

Air 750ml

5 sendok makan gula pasir

2 buah kiwi

1 buah mangga

Cara memasak :

1. Masak pudding nutrijel dengan air putih, tambahkan gula dan masak hingga mendidih. Aduk sesekali hingga merata.

2. Ambil cetakan, tuang pudding ke dalam cetakan.

3. Sambil menunggu dingin, masukkan potongan buah kiwi dan mangga di atasnya.

4. Masukkan dalam lemari pendingin kurang lebih seharian.

3. Pudding capucino , hmm so tasty!

Bahan-bahan

1 bungkus pudding susu nutrijell rasa capucino

Air 750ml

5 sendok makan gula pasir

Coklat bubuk / Coklat serut

 

Cara memasak :

1. Masak pudding nutrijel dengan air putih, tambahkan gula dan masak hingga mendidih. Aduk sesekali hingga merata.

2. Ambil cetakan, tuang pudding ke dalam cetakan.

3. Sambil menunggu dingin, masukkan potongan buah kiwi dan mangga di atasnya.

4. Masukkan dalam lemari pendingin kurang lebih seharian.

4. Pudding rainbow, bikin ramadhan lebih berkesan warna warni!

Bahan-bahan :

1 bungkus Nutrijell bubuk plain

125 gr gula pasir

1/4 sdt garam

400 ml susu cair

150 gr cream cheese

200 ml susu cair

1 sdt vanila pasta

100 gr whipcream

200 ml air es

 

Cara memasak :

1. Campur dan aduk rata nutrijell, gula pasir, garam, dan susu, sisihkan. Blender cream cheese dan susu sampai rata. Campurkan ke dalam adonan puding, masak semua bahan hingga mendidih, sambil di aduk agar adonan susu tidak pecah, setelah mendidih, matikan api, beri vanila pasta, aduk rata, sisihkan.

2. Kocok whipe cream dan air es hingga kaku, lalu masukkan sedikit demi sedikit cairan pudding, kocok dg speed rendah, hingga semua tercampur rata.

3. Bagi adonan pudding menjadi 5 bagian, beri masing-masing adonan pewarna makanan.

4. Tuangkan masing-masing warna kedalam wadah. Saat menuang setiap lapisan tunggu sampai lapisan sebelumya sudah setengah jadi ya.

5. Biarkan puding set sempurna. Setelah itu masukkan ke lemari pendingin.

6. Setelah dingin puding bisa dikeluarkan dari cetakan. Dan puding siap dinikmati dengan tambahan topping sesuai selera.

5. Pudding strawberry

Bahan-bahan

1/2 bungkus nutrijell strawberry

2 sachet susu kental manis

200 ml susu cair plain

1 kotak (250 ml) susu strawberry kemasan

1/2 sdm maizena

4 bh strawberry untuk topping

Cara memasak :

1. Campur nutrijell, susu kental manis, susu cair plain dan susu cair strawberry. Aduk rata

2. Parut strawberry, sisihkan. Didihkan larutan nutrijell tadi lalu masukkan strawberry parut. Aduk rata dan didihkan

3. Lalu masukkan maizena yang sudah dilarutkan dg sedikit air. Didihkan dan segera tuang ke dalam cetakan/botol. Dinginkan, simpan dalam kulkas.

6. Pudding pandan, seger banget buat berbuka

Bahan-bahan :

1 bungkus nutrijell pandan

1 sendok teh bubuk vanili

2 sendok teh susu kental

200ml Yogurt Plan

100ml Susu Segar

 

Cara memasak :

1. Campur susu segar, susu kental dan bubuk nutrijell pandan lalu didihkan dengan api kecil sampai hampir mendidih.

2. Masukkan bubuk vanili ke dalam susu yang mendidih hingga larut.

3. Campur kedua adonan dan tambahkan yogurt aduk hingga merata dan tunggu dingin, simpan di lemari es setidaknya selama 2 jam atau seharian.

4. Sajikan puding dengan topping sesuai selera

7. Pudding vanilla with papaya

Bahan-bahan :

1/2 potong buah pepaya

1 bungkus susu kental manis vanila

1 bungkus nutrijell vanila

5 sdm Gula

500ml Air

Cara memasak :

1. Potong dadu buah papaya untuk isi pudding.

2. Masukkan sebungkus nutrijell vanilla, tambahkan susu dan gula aduk sampe merata hingga mendidih.

3. Kemudian tuang adonan dalam cetakan lalu beri potongan papaya.

4. Dinginkan sebentar kemudian masukkan dalam lemari pendingin biar lebih segar.

 

Gimana, tertarik untuk mencoba resep yang mana nih? Yakin deh, kalau kamu ikutin langkah-langkah resep di atas pasti pudding yang kamu buat bakal jadi santapan kesukaan kamu dan keluargamu. Namun nggak ada salahnya juga kalau kamu mencoba mengkombinasikan resep di atas, misalnya menambah takaran susu dan bubuk nutrijell atau mengurangi airnya juga boleh, siapa tau aja resep racikan kreasimu lebih yummy. Selamat berbuka puasa!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
vony zamrudiyah
"Learning by doing"
0SHARES