Biar Nggak Salah Pilih, Ini Perbedaan Loose Powder, Compact Powder, dan Two Way Cake

14 Mei 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Bedak jadi makeup item yang hampir dimiliki oleh semua wanita. Hanya dengan sekali usap, wajah berminyak pun bisa tersamarkan seketika. Makanya, banyak wanita yang tak sanggup berpisah sama benda yang satu ini. Buat yang baru belajar dandan, mungkin menganggap semua bedak itu kayak laki-laki, sama saja! Perbedaannya hanya ada pada kemasan dan bentuknya saja. Tahu nggak sih, ladies? Bedak itu banyak macamnya dan beda-beda pula fungsinya.

Ada tiga jenis bedak yang umum dipakai sehari-hari, yakni Compact Powder, Loose Powder, dan Two Way Cake. Walau sama-sama bedak, ketiganya berbeda lho! Yuk simak apa saja perbedaannya!

1. Loose Powder

 

Loose Powder atau bedak tabur yang memiliki tekstur paling ringan untuk wajah dengan bentuk serbuknya. Sayangnya bedak tabur memiliki kemampuan coverage minim sehingga perlu diaplikasikan berkali-kali. Bedak tabur biasanya dikemas dalam wadah tabung yang kurang praktis buat dibawa-bawa.

2. Compact Powder

Dari kemasanya yang praktis, bedak jenis inilah yang sering dibawa ke manapun. Bedak ini juga dinamakan pressed powder atau bedak padat. Namun, compact powder bukan sekadar bedak yang dipadatkan. Bedak ini mengandung minyak dan moisturizer sehingga akan membuat kulit lebih lembab. Coverage-nya juga lumayan sehingga mudah kalau tiba-tiba butuh touch up.

3. Two Way Cake

Bisa dibilang bedak inilah yang paling lengkap dari ketiganya. Two Way Cake sudah memiliki kandungan foundation sehingga kemampuan coverage-nya lebih unggul. Terkadang merek tertentu menambahkan lightening dan oil control. Kemasannya pun sama seperti compact powder sehingga aman buat dibawa bepergian. Apalagi kandungan SPF-nya bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

4. Mana yang lebih baik?

Tidak ada bedak yang lebih baik, yang ada bedak yang paling cocok buatmu. Buat kamu yang punya kulit berminyak, loose powder-lah yang paling pas buatmu karena kemampuannya menyerap minyak. Compact powder sesuai untuk kulit kering dengan kandungan moisturizernya. Kalau Two Way Cake sebenarnya terlalu berat untuk kulit berminyak tetapi bisa tetap digunakan dengan memilih bedak yang mengandung oil control.

Sudah tahu perbedaannya, kan? Jadi, kamu sudah bisa menentukan bedak jenis apa yang akan jadi sahabat wajahmu. Apapun jenis bedak yang kamu pilih, ingatlah selalu untuk membersihkan wajahmu. Jangan sampai lalai dan membuat pori-pori wajahmu tersumbat yang ujung-ujungnya bikin wajah jerawatan. Duh, nggak banget!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES