Biar Nggak Letoy dan Tegak Paripurna, Labuhkan Pilihanmu Pada 8 Bahan Hijab Ini!

www.yukepo.com

Hijab sekarang sudah menjadi salah satu item yang sangat diminati oleh kaum hawa, terutama muslimah. Tak heran kalau saat ini banyak penjual yang menawarkan berbagai model dan motif. Namun ada satu model yang sangat dicari oleh hijabers, yaitu dengan bahan yang mudah ditata dan bisa tegak paripurna.

Meski sepele, tapi bahan yang seperti ini membuat wanita menjadi lebih bahagia. Karena bisa tegak sempurna dan nggak letoy merupakan salah satu bukti kesuksesan dalam memakai hijab.

Nah, biar bisa menata penutup kepalamu ini dengan mudah, coba deh pakai berbagai hijab dengan bahan ini

1. Hycon

id.pinterest.com

Kain Hycon ini teksurnya mirip dengan chifon, tapi seratnya lebih rapat dan tebal. Bahannya yang lembut membuatnya lebih mudah di tata. Tak heran kalau banyak orang menyukai hijab dengan bahan ini.

2. Polycotton

id.pinterest.com

Polycotton adalah campuran antara polyester dan cotton. Perpaduan ini membuat kain ini lebih nyaman dipakai. Teksturnya yang lembut membuat hijab dengan bahan ini mudah dikreasikan dengan berbagai model.

3. Katun

www.instagram.com

Dengan bahan katun, dijamin bisa membuat penutup kepalamu ini tegak tanpa terlihat letoy. Kainnya yang terbuat dari 100% cotton ini memang tebal dan agak kaku sehingga hijabmu tetap terlihat kokoh meski terkena angin. Kelemahannya adalah bahan ini cukup tebal sehingga agak sulit dikreasikan dengan berbagai variasi.

4. Katun IMA
www.instagram.com

Bahan sebenarnya sama-sama katun tapi memiliki serat yang lebih kuat. Saat dipakai akan memberikan kesan jatuh, membuat hijab dengan bahan IMA pernah jadi favorit banyak orang. Namun sayang, karena seratnya yang rapat membuat penggunanya jadi agak kurang peka terhadap suara saat memakainya.

5. Katun Jepang
www.instagram.com

Keistimewaan katun yang diproduksi di Jepang ini adalah lebih lembut dan memiliki banyak variasi motif. Tak heran kalau setiap bulan ramadan bahan ini jadi incaran para kaum hawa karena banyak yang suka.

6. Wolfis

www.instagram.com

Bahan wolfis jadi primadona di kalangan bahan. Teksturnya yang jatuh, lembut, tebal, tidak menerawang, tidak mudah kusut, dan mudah dibentuk membuat banyak orang menggunakan kain ini untuk hijab segi empat, pashmina, dan kerudung syari. Namun, bahan ini agak sedikit mahal sehingga harga jualnya pun cukup tinggi.

7. Maxmara

www.instagram.com

Meski bahannya agak licin, tapi bahan maxmara tetap bisa dibentuk dengan mudah. Dengan kesabaran dan cara yang tepat, hijab ini akan membuat kesan elegan saat dipakai. Biasanya hijab ini digunakan saat kondangan.

8. Voal

www.instagram.com

Bahan Voal atau sering disebut Voile agak mirip dengan Hycon. Selain halus dan lembut, bahan ini juga menyerap keringat sehingga sangat cocok digunakan di Indonesia yang cuacanya cenderung panas. Seratnya yang rapat membuat hijab bahan Voal sangat mudah ditata dan bisa tegak paripurna. Favorit banget deh!

Setelah tahu berbagai jenis bahan ini, kamu jadi bisa membuat hijab tegak paripurna dalam waktu singkat. Tidak perlu ditiup-tiup terus, hijab ini akan selalu rapi saat digunakan sehari-hari. Kamu udah punya bahan yang mana aja nih?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sering Disepelekan, Padahal 7 Alat Kecantikan Ini Penting dan Sering Dicari-Cari!

Sering Disepelekan, Padahal 7 Alat Kecantikan Ini Penting dan Sering Dicari-Cari!

Nggak Tega Lihatnya, Inilah 10 Foto Hidangan Terakhir Para Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Nggak Tega Lihatnya, Inilah 10 Foto Hidangan Terakhir Para Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Kenakan Inspirasi Gaya Emma Watson Ini Saat Hadiri Acara Formal. Nggak Perlu Ragu!

Kenakan Inspirasi Gaya Emma Watson Ini Saat Hadiri Acara Formal. Nggak Perlu Ragu!

Agar Tetap Cantik Sampai Kampung Halaman, Bawa 6 Jenis Makeup Ini Saat Mudik!

Agar Tetap Cantik Sampai Kampung Halaman, Bawa 6 Jenis Makeup Ini Saat Mudik!

Cuma Pakai Jeans dan Kelihatan Berkelas, Style Hijab Ini Nggak Dosa Kalau Dicoba!

Cuma Pakai Jeans dan Kelihatan Berkelas, Style Hijab Ini Nggak Dosa Kalau Dicoba!

Biar Tampilan Lebih Berkelas, Bisa Lho Sendok Garpu Ditata Kayak Gini

Biar Tampilan Lebih Berkelas, Bisa Lho Sendok Garpu Ditata Kayak Gini

loading